3 Perkara Yang Paling Mahal Di Zaman Ini

Tablihg Akbar Isra’Mi’raj Majelis Rasulullah

Masjid Istiqlal, Senin, 24 April 2017

-Al-Habib Umar bin Zein bin Smith-

Alhamdulillah puji syukur kepada Allah Swt atas anugrah yang teramat besar dimana Allah Swt telah mengumpulkan kita di dalam suatu perkumpulan yang besar di bawah pimpinan seorang Rasul yang sangat Agung yaitu nabi besar Muhammad Saw yang senantiasa tertumpah anugrah Allah kepadanya dan kepada kita umat-umatnya.

Sesungguhnya perkumpulan kalian pada malam ini di tempat ini sungguh membuat hati saya senang dan gembira, mengapa hati ini bisa senang? Mengapa hati ini bisa bergembira? Karena sesungguhnya saudara berkumpul dalam suatu wadah tempat dari rumahnya Allah Swt, perkumpulan dari pada ummat nabi besar Muhammad Saw menjadi suatu perkumpulan yang begitu banyak di hadiri perkumpulan, yang di penuhi dengan cahaya. Saudara datang ke tempat ini mencari cahaya itu, saudara datang ketempat ini mencari ilmu tersebut,  semoga Allah memberikan cahaya dan ilmu itu kepada kita semua.

Dan saya ungkapkan dari lubuk hati sanubari yang paling dalam dari hati, saya ungkapan terima kasih saya kepada saudara kita, guru kita yang mewakili kita semua menjadi wasilah kita berkumpul khususnya pada malam ini, kakanda Al-Habib Nabil bin Fuad Al-Musawa saya ucapkan terima kasih juga kepada dewan-dewan yang terkait di dalam perkumpulan yang mulia ini mudah-mudahan senantiasa mendapat rahmat dari Allah Swt.

Tapi perlu kita ingat, tidak cukup kita hanya hadir di perkumpulan yang mulia ini, tapi perlu kita bawa rahasia majelis mulia ini di dalam kehidupan kita sehari-hari, kita menjadi ummat, menjadi hamba Allah Swt yang di berikan nikmat oleh Allah Swt yang teramat mahal dan amat besar, yang harus kita hayati bersama yaitu nikmat yang paling mahal nikmat yang menjadi seorang muslim yang beragama Islam.

Hadirin-hadirat yang di rahmati oleh Allah, malam ini kita sangat bersyukur kepada Allah Swt. Di mana tujuan kita satu, diamana malam ini kita hadir untuk merayakan acara yang agung yaitu Isra’Mi’raj baginda nabi besar Muhammad Saw, satu-satunya makhluk Allah yang paling di cintai oleh Allah, satu-satunya makhluk yang di anugrahkan oleh Allah kedudukan untuk berjumpa dengan Allah Swt, satu-satunya makhluk yang menjadi pimpinan seluruh alam semesta ini.

Oleh karena itu mari bersama-sama kita pegang erat kekasih Allah yang bernama Muhammad Saw. Tapi tidak cukup kita mencintainya saja, tapi kita harus bawa itu agama yang di bawa olehnya di dalam keseharian kita, Di dalam tingkah laku kita, di dalam perbuatan kita, di dalam ucapan-ucapan kita, dan ingat orang yang bertaqwa kepada Allah  Swt itu selalu Allah berikan solusi di dalam kehidupannya.

Saya berikan wasiat kepada saudara yang hadir malam ini, laki maupun perempuan, 1 wasiat, ini wasiat sangat istimewa silahkan saudara amalkan, silahkan saudara bawa untuk keluarga kalian di rumah. Telah berkata orang-orang alim dari pada orang-orang pakar ilmu sesungguhnya pada zaman sekarang ini tidak lepas dari sesuatu yang paling mahal dan paling istimewa dari pada 3 perkara :

  • Manfaat yang paling baik untuk zaman kita sekarang ini yaitu memperbanyak baca istighfar di pagi, siang dan malam hari. Sekarang kita berada di bagian akhir pada bulan istighfar. Bulan Rajab adalah bulan yang Allah tumpahkan ampunan di dalam nya. Kita semua tidak tau apakah sampai malam ini dosa kita sudah di ampuni atau belum oleh Allah. Maka tutup akhir bulan ini oleh kita semua orang-orang yang beriman dengan mengemis minta ampun kepada Allah Swt, mengapa? Karena kita tidak tau apakah bulan depan kita masih sampai kepada bulan Rajab selanjutnya, karena kematian itu bisa datang secara mendadak, dan ingat peti kematian adalah amal yang terbaik.
  • Saya berikan wasiat yang kedua, yaitu perbanyaklah kita membaca sholawat dan salam kepada Rasulullah Saw di setiap waktu kita, karena sesungguhnya di dalam kandungan sholawat untuk Rasul itu memiliki kandungan kebaikan yang begitu beragam dan bermacam. Karena sesungguhnya di dalam sholawat itu adalah alat untuk mencuci sanubari kita. Bisa memberishkan hati kita, bisa meluaskan rizki kita, bisa mengabulkan hajat-hajat kita, bisa menjadi sebab di mudahkan segala urusan kita, oleh karena itu saya berharap setiap hari jangan sampai kita kurang baca sholawat kepada Rasul dari pada 1000 kali . minimal 1000 kali, tapi kalau lebih itu lebih baik. Karena bulan yang akan datang kepada kita besok adalah bulan Sya’ban, bulan nya sholawat kepada Rasulullah Saw, yang sebagaimana kita kenali Sya’ban adalah bulan sholawat kepada Rasulullah, maka sambutlah bulan Sya’ban dengan cara yang terbaik. Dan banyak-banyaklah kita sholawat salam kepada Rasul pilihan dari pada bani Adnan.
  • Wasiat saya yang ketiga adalah senantiasa memperbanyak sedekah. Baik sedekah dalam segi keadaan nyata terang-terang atau sembunyi-sembunyi. Karena sedekah itu merupakan anugerah kebaikan yang sangat mahal. Yang menjadi wasilah penghubung anugerah Allah kepada kita, oleh karena itu kita sangat di anjurkan memperbanyak sedekah kita,

Di penghujung nasehat saya dan penutup tausiah saya, saya wasiat kepada antum semua di penghujung nasehat atau ceramah saya ini tolong biasakan diri kita, istri kita dan anak-anak kita di pagi dan sore hari tidak meninggalkan membaca surat Yasin dan Waqiah. Karena di situ adalah kebaikan.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Comments are closed.