Sifat Rendah Diri Kepada Allah

Jalsatul Itsnain Majelis Rasulullah Saw

22 Januari 2018

Syekh Yasir Al-Qadami

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Alhamdulillah yang mana anugrah Allah sangatlah luas, sholawat serta salam kepada junjungan besar kita Nabi Muhammad Saw pemberi Syafaat maka kita selalu sanjungkan sholawat dan salam kita haturkan kepada junjungan Nabi besar Muhammad Saw. Ketika saya ingin datang ke tempat ini sungguh saya sangat bergembira sekali karena di tempat ini banyak sekali orang-orang yang mendapatkan anugrah besar dari Allah Swt. Kita datang kemari  banyak para ulama dan orang-orang besar sehingga semoga kita mendapatkan rahmat dari Allah berkat mereka semua nya.

Beliau mengatakan dahulu saya datang ke Indonesia kurang lebih 30 Tahun yang lalu. Di masa lalu pertama aku datang kemari tidak seperti yang saya dapatkan saat ini, melihat orang-orang yang saat ini begitu dekat dan Taallaq begitu kuat pada ulama-ulama di Hadramaut. Di Negara ini Alhamdulillah saya mendapatkan Aqidahnya aqidah yang sudah jelas kemudian akhlaknya juga akhlak yang sangat jelas ajaran ajarannya dan syariatnya juga sangat jelas yang pasti yang sesuai dengan ajaran Rasul. Sir yang ada saat ini semuanya berkat kecintaan kita kepada Nabi besar Muhammad begitu juga kecintaan kepada keluarga Nabi Muhammad Saw.

Ketahuilah hal yang kita dapatkan ini bagaikan Madrasah yang mana kita dapatkan para ulama-ulama kita yang memilki sanad yang bersambung kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad Saw. Yang mana mereka memiliki ilmu yang sangat luas kita lihat ulama kita memiliki mata rantai dari seorang guru ke guru dari orang besar ke orang besar dari orang yang bagaikan gunung menyambung juga ke orang yang bagaikan gunung juga orang yang mulia kepada orang yang mulia terus bersambung kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad Saw.

Ketahuilah hal yang kita dapatkan dari orang-orang yang besar tersebut di karenakan mereka memiliki Taalluq atau hubungan yang kuat dengan orang-orang yang sebelumnya, adapun hal-hal yang terjadi saat ini kita menoleh ke kanan dan kekiri hal yang menyimpang dan yang kita dapatkan semuanya maka sesungguhnya keutamaan yang sejati ketika kita memilki Taalluq yang kuat kepada guru-guru kita dan orang-orang besar tersebut yang bersambung sampai ke atas sana. Dan juga ketahuilah semuanya yang ada saat ini baik itu Internet atau segala macam ilmu yang ada pada saat ini yang telah kita dapatkan semuanya bersumber dari mereka orang-orang yang memilki kesucian Bathin dan hati mereka.

Ketahuilah sebaiknya dari kita setelah mendapatkan ilmu dari majelis-majelis seperti ini jangan kita berhenti melainkan kita sebarkan dakwah kepada orang-orang yang tidak mengerti tidak mengenal ilmu agamanya Allah dan apa yang kita dapatkan sampaikan dengan hal yang baik, dengan cara yang terbaik sebagaimana itu adalah perintah Allah kepada Nabi besar Muhammad Saw dalam menyampaikan dakwahnya dengan kesucian Bathin dan dengan kesucian hati yang mana itu adalah jalan yang di ajarkan oleh Allah untuk    Nabi kita Nabi Muhammad Saw dan beliau pun mengajarkan kepada kita. Ketahuilah pernah Rasulullah Saw di ceritakan ketiak menghadiri pemakaman dari pada salah satu sahabatnya di Baqi saat itu Rasulullah Saw membuat garis yang lurus ketika Nabi mengatakan kepada Sahabat-sahabatnya perhatikan ini garis yang aku buat di tanah ini, dan ini adalah jalannya Allah yang lurus dan Nabi pun membuat garis di kanan dan di kiri yang menyimpang dari garis yang lurus di tulis beberapa garis di sebelah kanan kemudian di gambarkan juga garis di sebelah kiri kemudian nabi mengatakan adapun garis-garis yang ada di sebelah kanan dan sebelah kiri garis ini adalah jalannya Syaithon, jalan yang menyimpang dari jalannya Allah Swt. Oleh karena itu para pemuda kita di perintahkan oleh Allah bahkan di setiap rakaat yang mana kita lakukan di dalam sholat kita selalu meminta kepada Allah  yaitu minta agar kita mendapatkan Hidayah dan jalan yang lurus dan jalan yang di ridhoi oleh Allah Swt,

Ketahuilah wirid ini yang kita baca setiap hari yaitu wirid nya Syekh Abu Bakar bin Salim. Coba kalian pahami dan perhatikan wirid tersebut. Ketahuilah setiap doa nya Nabi Muhammad terkandung di dalam wirid nya Syekh Abu Bakar bin Salim.itu adalah anugrah Allah yang di berikan kepada siapapun yang di inginkannya dan ketahuilah anugrahnya sangatlah besar dan agung. Ketahuilah orang kalau datang ke Hadramaut baik orang awam ataupun ulama-ulama nya pasti berkunjung ke Makam Syekh Abu Bakar bin Salim di Inat sana dan dia berkumpul kepada ulama-ulama yang ada di sana.

Maka kalau kita berfikir apa yang membuat Syekh Abu Bakar bin Salim begitu hebat dan terkenal untuk di muliakan? Di karenakan sifat malu nya kepada Allah., sifat rendah diri nya kepada Allah, selalu menghadap dirinya kepada Allah, inilah yang menyebabkan diri beliau menjadi orang yang mulia di sisi Allah. Maka kita berharap kepada Allah agar Allah mengembalikan itu juga kepada kita semua.

Wassalamualaikum Wr Wb

Comments are closed.