Bagaimana Keadaan Sholat Kita

Event Akbar Isra’Mi’raj Majelis Rasulullah Saw

13 April 2018

Sayyid Muhammad bin Munzir Al-Musawa

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Segala puji kehadirat Allah Swt yang telah mengumpulkan kita di perkumpulan yang agung dan mulia ini dan tidak buka perkumpulan di tempat ini dengan Taufiq Allah Swt dengan izin Allah Swt dan pemberian darinya. Karunia terbesar yang kita dapati karunia agung yang telah Allah Swt berikan kepada kita. Karena kita bisa menjadi Ummat-Ummat yang berkumpul di keridhoan Allah Swt yang berkumpul untuk menggapai nikmat-nikmat yang mulia untuk menggapai rahmat-rahmat Allah Swt . tidak lain dan tidak bukan kita niat bergerak untuk datang ketempat ini untuk Allah Swt.

Menggapai Ridho dari Allah Swt dan sesunggunya setiap orang yang berjalan karena Allah maka setiap debu yang dia injak bersaksi kepada Allah Swt. Setiap debu yang dia injak menjadi pengampunan dosa bagi dia. Ini lah keagungan Allah Swt . Allah telah bangun alam semesta yang agung ini. Allah telah bangun semua dunia dari bumi sampai tujuh lapis langit yang telah Allah ciptakan. Dan itu semua adalah Madzhar itu semua adalah bagaikan penampakan yang Allah tunjukan kepada kita untuk kita mengetahui keagungan Allah Swt. Dan itu semua tidak ada yang bisa kita ketahui kecuali dengan perantara Nabi Muhammad Saw.

Dan Allah tunjukan kepada kita dan Allah perlihatkan kepada kita keagungan Nabi Muhammad Saw dengan Isra’mi’raj.  Sesunggunya Isra’Mi’raj ini adalah peristiwa yang benar-benar Allah tunjukan kepada kita untuk menetapkan keagungan Nabi Muhammad Saw pada jiwa kita. Sesungguhnya Isra’Mi’raj itu di surat An-Najm oleh sampaikan

وَالنَّجْمِ إِذَا هَوَى (١)مَا ضَلَّ صَاحِبُكُمْ وَمَا غَوَى (٢)وَمَا يَنْطِقُ عَنِ الْهَوَى (٣)إِنْ هُوَ إِلا وَحْيٌ يُوحَى (٤)عَلَّمَهُ شَدِيدُ الْقُوَى (٥)ذُو مِرَّةٍ فَاسْتَوَى

  1. Demi bintang ketika terbenam, (QS. 53:1)
  2. kawanmu (Muhammad) tidak sesat dan tidak keliru, (QS. 53:2)
  3. dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al-Qur’an) menurut kemauan hawa nafsunya. (QS. 53:3)
  4. Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya), (QS. 53:4)
  5. yang diajarkan kepadanya oleh (Jibril) yang sangat kuat, (QS. 53:5)
  6. Yang mempunyai akal yang cerdas; dan (Jibril itu) menampakkan diri dengan rupa yang asli. (QS. 53:6)

    لَقَدْ رَأَى مِنْ آيَاتِ رَبِّهِ الْكُبْرَى Sesungguhnya dia telah melihat sebagian tanda-tanda (kekuasaan) Rabbnya yang paling besar.

Nabi Muhammad juga telah di khusus kan oleh Allah Swt untuk memandang kepada Allah Swt. Dan baliknya Nabi Muhammad dari Isra’Mi’raj ini membawakan kita hadiah yaitu Sholat 5 waktu. Dan sudah saat nya untuk kita mengintropeksi diri kita bagaimana sholat 5 waktu kita. Bagaimana keadaan kita saat 5 waktu. Semoga Allah jadikan kita menjadi orang yang benar-benar melakukan hal-hal yang di perintahkan Nabi Muhammad. Dari sholat 5 waktu dan dari semua-semua yang telah di wajibkan oleh Allah Swt.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Comments are closed.