Amalan Untuk Menarik Rizki

Jalsatul Itsnain Majelis Rasulullah Saw

25 Juni 2018

-Habib Hamid Barakwan-

 

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hadirin-Hadirat yang di rahmati Allah khususnya Al-Habib Nabil bin Fuad Al-Musawa, Al-Habib Abdurrahman Basyuro, dan Al-Habib Muhammad Bagir bin Yahya, para Habaib yang lain para Asatidz para Kyai dan segenap ummat Rasulullah pecinta Habibullah Muhammad Saw. Alhamdulillah Allah telah mengumpulkan kita di malam yang penuh bahagia ini.

Rasulullah mengatakan bahwa bulan Ramadhan itu adalah bulan yang di dalamnya Allah tambahkan rizki orang Mukmin. Semua orang mengatakan sadar atau tidak sadar mengatakan bulan Ramadhan bulan rizki. Yang pedagang Masya Allah berlipat ganda keuntungannya. Pegawai Negri mendapatkan THR. Ini lah rizki yang Allah berikan karena keberkahan bulan Ramadhan. Orang kafirpun kebagian dari keberkahan rizki di bulan Ramadhan.

Dahulu di palu ada Al-Imam Al-Habib Idrus bin Salim Al-Jufri pendiri yayasan Al-Khairat. Beliau pernah di datangi pedagang Cina dan pedagang Cina ini berkata Ya Habib tolong kasih tau masyarakat biar bulan Ramadhan menjadi 3 Bulan saja. Kenapa? Karena pedagang Cina ini merasakan untung yang berlipat-lipat ganda di bulan Ramadhan dan dia fikir Habib Idrus ini tokoh Nomor 1 di sana. Padahal dia tidak tau bahwa semua ini ketetapan dari Allah yaitu bulan Ramadhan hanya 1 bulan.

Lalu nilai yang di peroleh dengannya di bulan Ramadhan itu bisa kita bawa sepanjang Tahun sepanjang Bulan. Kalau orang sekarang mikirnya bagaimana biar rizki saya banyak. Tapi kalau orang yang mengaji bukan sekedar banyak akan tetapi dia minta yang berkah dan itu semua bisa kita dapat dan ini yang mau saya sampaikan saya teringat dari para guru-guru banyak sekali cara mendapatkan rizki yang berkah dan mudah. Ini saya kasih 5 saja.

  • Dari hadist-hadist Rasulullah yang mengutarakan amalan ini bisa menarik rizki. Yaitu sehabis sholat Subuh berjamaah berzikir sampai Terbit Matahari. Yang Rasulullah jelaskan dalam Makna Hadist orang yang duduk berzikir setelah sholat Subuh sampai Terbit Matahari lebih cepat menarik Rizki dari pada orang yang keluar langsung habis Sholat Subuh.
  • Sholat Duha minimal 2 rakaat maksimal 8 Rakaat pendapat yang lebih kuat. Ada sebagian ulama mengatakan 12 Rakaat.
  • Baca Surat Waqiah. Surat Waqiah di katakan surat ke kayaan. Siapa yang membaca surat Waqiah setiap malam tidak akan Miskin kata Nabi Muhammad di alam Hadistnya. Salaf kita banyak memilih waktu Asar dan ada juga yang waktu Magrib. Habib Umar bin Hafidz biasa di ponpes nya baca surat Waqiah di waktu Asar. Isyaroh dari Al-Habib Ahmad bin Hasan dari Rasulullah Saw menyuruh Habib Ahmad bin Hasan Al-Atthos di waktu Sore. Karena Sore ini rizki Bathin. Saya juga teringat Habib Zein bin Ibrahim bin Sumaith. Ketika beliau datang ke Indonesia beliau menganjurkan amalan-amalan Salaf di antara nya surat Waqiah. Ini penting, karena yang keluar dari mulut Habib Zein dan Habib Umar kita bisa pegang dan yakin. Beliau katakan kalau mau lebih cepat rizki baca surat Waqiah setiap Habis sholat 5 waktu 1 kali di tambah dengan surat Al-Ikhlas 15 kali.
  • Infaq, sedekah atau Hadiah. Kita belanja beli pakaian itu belanja sesuatu yang Mubah. Tapi kita kita keluarkan uang di jalan Allah itu namanya bukan pengeluaran akan tetapi namanya Infaq. Apa yang engkau Infaq kan untuk Allah pasti Allah ganti bahkan berlipat ganda. Jangan nunggu kaya kita baru ber infaq. Orang yang ketika rizkinya sedikit tapi tidak mau berinfaq ketika banyak juga dia tidak akan berinfaq.
  • Al-quran menyuruh untuk menikah. Nikah kan orang-orang yang tidak mempunyai suami atau istri atau orang-orang yang baik kalau mereka Faqir Allah akan cukupkan dari karunia Allah Swt. Orang tidak bisa terlalu kaya kalau belum berani menikah. Lihatlah banyak orang membuat usaha-usaha begitu menikah rizki nya Masya Allah. Tapi kalau dia taku menikah ya pertambahan rizkinya biasa-biasa saja.

3 orang kata para salaf kita yang pasti di bantu oleh Allah rizkinya.

  • orang yang mau menikah.
  • Orang yang bangun rumah.
  • Orang yang mau pergi Haji.

Ini saja Mudah-mudahan Allah beri manfaat dan keberkahan

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Comments are closed.