Pertanyaan Ketauhidan

Home Forums Forum Masalah Tauhid Pertanyaan Ketauhidan

This topic contains 2 replies, has 3 voices, and was last updated by  bky 7 years, 6 months ago.

Viewing 3 posts - 1 through 3 (of 3 total)
  • Author
    Posts
  • #179038357

    Assalammualaikum Wr Wb.
    Salam rindu serta salam penuh hormat pada Habib oleh pendosa seperti ana ini.
    Semoga kesehatan & kekuatan selalu menyertai Habib dalam Syiar Islam.
    Curahan Rahmat & Kelembutan Allah SWT serta Keberkahan semoga selalu tercurah HAbib sekeluarga..Walaupun tak mengenal dan tak pernah berjumpa atau melihat langsung Akan engkau ya Habib tapi hati ini mencintai engkau Wahai Djuriat Rasullullah.
    Ana selalu menyempatkan untuk membaca di web ini,mencari jawaban2 yg bisa sering muncul begitu saja dipikiran ana,ini pertanyaan2 yg sempat ana tulis sebelum hilang lagi dipikiran ana.
    1.Habib ana minta ajarkan bacaan untuk Tasmiyah dan sekalian ana minta diijajahkan sama Habib.dan bagaimana status anak yg terlahir dari hamil diluar nikah walaupun anak itu sebelum dilahirkan si ibu sudah dinikahi oleh ayah biologis si anak,apakah tetap sianak bernasab pada ibu dan tak ada hubungannya dengan ayahnya..?
    2.Apakah Sholat di Makkah dan madinah sekarang slalu diimami oleh Wahabian & Apakah Imam2 besar dari Wahabi saja yg boleh menjadi Imam dimasjidil Haram tsb..Dan apakah mereka Bermazhab pada Imam Empat.maksudnya apakah mereka mengaku bermazhab pada Imam yg empat.Dan bagaimana perkembangan mereka diindonesia sepengetahuan habib.
    3.Apa ada kaitannya Muhammadiyah itu dgn Wahabi. apa muhamadiyah hanya ada diindonesia saja, bermazhab kah muhammadiyah itu.apa mereka menghormati adanya para djuriat rasullulah yaitu para habaib dan adakah habaib yg Muhamadiyah?.Bagaimana dengan golongan yang Dahi/Jidad ada tanda hitam terus berpakaian selalu gantung apakah mereka golongan wahabi apa bukan dan apakah hal itu dicontohkan dimasa Rasullullah sehingga mereka seperti itu mohon penjelasan dari habib.
    4.Tentang sholat,jika kita masbuq dan imam udah rukuk sedang kita baru mengaangkat takbir blm sempat baca iftitah dan fatihah,apakah kita langsung ikut imam rukuk atau kita selesaikan mambaca fatehah dulu baru ikutan gerak imam.
    5.apakah masa rasullulah saat sholat benar2 rapat barisannya,sampai jari kelinking kaki bersentuhan dgn makmum yg lain.? soalnya klo terlalu rapat saat takbir bikin gak nyaman Dan sholat jadi tidak khusyu.hal ini sering ana alami dimasjid2 dan musholla2.
    6.Imam bukhori beliau ada setelah 4 imam besar apa sebelumnya bib..?
    7.Miraj nabi dari masjidil Harom kemasjidil aqsa itu gmna bib sy baca disebuah artikel disebutkan bahwa Masjidil aqsa ada setelah Bani Umayyah.Sedangkan Firman ALLAh diAlquran perjalanan nabi dijelaskan begitu,Apakah MAsjid sudah ada sebelum perintah Sholat diterima Rasulullah.
    8.Mengenai Maulid habsyi/Simtudurror bagaimana riwayatnya apa hanya ada di indonesia saja.siapa pengarangnya.BagaimanaKah Riwayat Sholawat itu sendiri Bib, saya pernah dengar bahwa Sholawat ada sejak nabi Allah Adam dan Nabi Adam Nikah pun dgn Membaca SHolawat Nabi Muhammad.
    9.Apakah aswaja mengenal Imam Mahdi atau sebenarnya Hanya Syiah saja yg mengada ada.
    10.Apakah Habib Mengenal KH.Sirajuddin Abbas Saya telah membaca tulisan beliau tentang Ahlussunnah Waljamaah karangan beliau,dari situlah ana Mulai mengetahui /memahami akan syiah dan adanya Wahabi sebelum akhirnya ana tak sengaja bertemu majlis ini diinternet dan mulai mencintai forum ini.
    11.mengenai mandi junub apakah harus menutup aurat walaupun dalam kamar mandi yg tertutup,dan apakah harus mandi junub juga jika ada keluar cairan selain air mani dan air seni,.seperti cairan yg bening.dan apakah boleh berwudhu tapi plester tidak dibuka pada bagian kulit anggota wudhu ada yg terluka.,bagaimana hukumnya mohon penjelasannya bib.
    12.mengenai tabarruk,mengambil keberkahan pada orang shalihin atau aulia allah.ana sudah membaca isi dari kenalilah aqidahmu. yg ingin ana tanyakan bagaimana jika berjiarah kemakam orang shalihin dgn najar jika keinginan terkabul atau tercapai maka yg bernajar akan datang berjiarah kembali dimakam tsbt,bagaimana sudut pandang syariat trhdp masalah ini apakah termasuk dalam hal syirik..?walaupun sebenarnya hanya mengambil kebrkahan dari berkat org shalihin tsbt.
    13.mengenai sesajen bagaimana syariat islam menanggapi akan hal ini,hal yg paling sering ana dapati adalah menyediakan sesajen saat ada acara pengantinan,maksudnya adalah bersedekah pada yg ghoib ghoib dgn maksud jgn sampai ada yg kesurupan saat acara berlangsung,sesajen pun bukan ditaruh ditempat yg special maksudnya dtmpt yg angker atau yg lainnya cukup hanya dtaruh ditempat yg biasa2 saja.dan hanya org2 tertentu yg melakukan hal ini karena konon katanya para orang tua yg dulu2 punya sahabat ghoib yg sampai sekarang masih ada atau masih hidup sehingga ritual seperti ini harus juga dilakukan sampai keanak cucu yg sebenanya tak tau menahu akan siapa org ghoib tsbt.sedang jika tidak disediakan sesajen ini maka akan ada aja yg kesurupan meminta disediakan ini itu.dan juga kita tidak bermaksud mentuhankan hal ini tapi dgn maksud bersedekah saja,apakah hal ini masuk dalam kategori syirik dalam syariat islam. sedangkan kita boleh bersedekah pahala bacaan alquran pada yg mati.mengapa bersedekah makanan makanan pada yg beda alam tidak boleh atau dikatakan syirik.seperti yg dialami pada orang tua ana dulunya sering sakit2 an yg tak kunjung sembuh sampai pada akhirnya berobat dgn orang beliau katakan bahwa sakit yg orang tua ana alami adalah karena diganggu mahluk halus yg sebenarnya adalah sahabat peliharaan dari kakek datu orang2 tua yg dulu2 yg katanya juga adanya mahluk halus tsbt berasal dari air. yg katanya sekarang tak lagi diberi makan tak lagi ada yg peduli dan tak ada lagi yg mengurus,sehingga demi kesembuhan maka setiap setahun sekali wajib membuat sesajen yg dibacakan doa salamat kemudian sesajen itu ditenggelamkan kedalam sungai yg mengalir dgn tujuan bersedekah pada yg ghoib itu,dan dgn tujuan yg selanjutnya agar tak terdapat unsur syirik maka ditujukan juga member makan pada hewan atau mahluk hidup yg ada diair seperti ikan dan yg lain2nya.mohon penjelasannya ya Habib agar kami sekeluarga tidak terjerumus pada hal2 yg dilarang oleh ALLAH karena menyekutukannya tanpa sadar.bahwa hal2 ini bagaimanapun juga adalah syirik dalam syariat islam.
    Demikian bib pertanyaan saya mohon Ridho sebelumnya
    Afwan Mohon maaf bib jika pertanyaan2 saya ini sebenarnya sudah pernah terjawab sebelum sebelumnya yg kemungkinan tulisan habib cukup banyak sehingga ana kelewatan membacanya.
    dan ana minta izazah seluruh amalan,dan ilmu2 agama yg habib tuliskan dalam web majlis rasullullah ini.
    Mohon Ana didoakan bib agar selalu mendapat ilmu yg Aswaja karena selama ini yg banyak ana saksikan adalah syiar2 islam yg bukan Aswaja (menurut pendapat ana).
    Wassalammualaikum Wr Wb

    Jay Banjarie
    [color=#000080][/color]

    #179038375

    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    alhamdulillah…., saat saat terindah semoga akan segera muncul pada anda, disunnahkan saat telah lahir untuk mengazankannya pada telinga kanannya dan meng Iqamatkannya di telinga kirinya, lalu berdoalah untuk keshalihannya, keberkahannya, kebaikannya, kesuciannya, berdoalah agar ia dijaga Allah dari jebakan syaitan, berdoalah agar ia terjaga dari berzina, minuman keras, narkoba, dan segala kemungkaran,

    lalu disunnahkan menguburkan ari arinya, mengkhitannya boleh setelah seminggu kelahirannya,

    dan memberinya nama (Tasmiyah),
    boleh digabung dengan aqiqah (aqiqah hukumnya sunnah muakkadah),

    dan mencukur rambutnya dihari ketujuh, lalu bersedekah dengan kadar berat rambut itu, dengan kadar harga emas, atau dengan kadar harga perak. jika tak mau mencukur semua rambutnya maka cukup sedikit lalu diperkirakan saja jika rambutnya dihabiskan keseluruhannya, kira kira akan menjadi berapa gram, lalu bersedekah lah atas namanya, demikian hal hal yg sunnah
    bacaan Tasmuyah teriwayatkan pada hadits Rasuk saw : Allahumma inniy audzubikalimaillahittaammah, min kulli syaitan wa Haammha, wa ainun
    semoga keturunaLaammah (Shahih Bukhaeri)

    anak dari kehamilan diluar status nikah bukean bernasab pada ayahnya, tapi ibunya, ia tak merwarsiakn dan diwarkan dari ayahnya, dan jika putri maka walinya adalah hakim.qsdhi agama, bukan ayahnya,

    2. betul saudaraku, kesemuanya wahabi, pembenci aswaja, ada yg memang dari hatinya jahat pd aswaja, adda yg karena takut pd perintah raja, ada yg mendambakan uang bulanan yg besar.

    perkembangan mereka didunia cukup pesat, dg mencetak ratusan ribuyg isinya ham;ir sama, bid;ah tawassul , ziatah kubur, mrlaranh tahlilan dll.

    3. pertanyaan no 3 sudah saya bahas,. admin III akan membantu menampilkamnnya.

    4. jika anda sempat rukuk mdg imam maka rakaat itu sah, tapi kalau anda rukuk imam mengangkat kepala i;tidal maka makmum kehilamgan rakaat itu

    5. hal itu dalam madzhab syafii bukan syarat sah shalat, sebab jika sujud dan duduk pun kaki akan terlepas, maka yg dimaksud adalah rapatnya shaf.

    6, imam bukhrai sezaman dg Imam Hamballi.

    7, Masjidil Aqsa dibangun oleh Nabi Sulaiman as.

    8. Maulid simtudduror adalah buatan Hujjatul Islam Al Imam Ali bin Muhammad alhabsyi, dibawa oleh murid2nya ke indonesia dan lainnya.
    bacaan maulid belum ada saat nabi Adam as, karema yak ada dalil yg menguatkannya, namun semua nani dan Rasul sudah mengabarkan akan datamgnya nabi Muhammad saw, maka itu bisa dianggap mailid

    9. ada 100 hadits lebih yg menjelaskan akan datangnya Imam Mahdi yg mnemimpin dunia dg kemakmuran sebelum nabi isa bin Maryam, semua madzhab mnengakuinya.

    10. saya pernah mendegar nama beliau namun belum pernah jumpa

    11. mandi junub syaratnya adalah niat saat awal mengguyur air, dan menyampaikan air keseluruh badan, sunnah menutup auratnya, dan menutup auratnya tudj wajib, jika tak dilakukan mandi junubnya sah.

    selain mani dan jimak dan suci dsri haidh dan nifas, tidak diwajibkan junub, namun cairan itu najis, mrmbatalkan semampmpunya dibersihkan

    mengenai plester, jika diyskini ia tembus air maka wudhunya sah.
    12. tabarruk adala ibadah, demikian pula ziarah, maka nadzar dg hal itu sah. karena nadr tidak sah kecuali pd hal yg ibadah dan sunnah.

    13. hal itu tidak syirik kecuali berniat menyembah jik atau makhluk gaib, namun sebaiknya tak dilakukan, karena tak ada dalam seluruh madzhab untuk mrlakukannya

    14. saya ijazahkan seluruh dzikir salafusshalih, semua doa Rijaalussanad dan semua doa dan dzikir dari seluruh para wali dan shalihin, munajat dan dzikir para Ahlusshiddiqiyyatul Kubra, kepada anda, Ijazah sempurna yg saya terima dari Guru Mulia kita Al Allamah Al Musnid Alhabib Umar bin hafidh yg sanadnya muttashil (bersambung) pada segenap para ulama, muhaddits, para wali dan shalihin. Ijazah ini mencakup seluruh surat dalam Alqur’an, wirid, dzikir, amalan sunnah, dan doa Nabi Muhammad saw dan doa para Nabi dan Doa seluruh Ummat Muhammad saw, dan seluruh Hamba Allah yg shalih. semoga anda selalu dalam kemuliaan Dzikir dan Cahya Munajat mereka. Amiin

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #179038676

    bky
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh

    Saudaraku yang kumuliakan, berikut jawaban Habibana yang sudah pernah dibahas di forum :

    #Muhamadiyah#
    [quote]Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya Rahmat Nya swt semoga selalu menerangi hari hari anda dengan kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    selamat datang di web para pecinta Rasul saw, kami sangat gembira menyambut kedatangan anda, kita bersatu dalam kemuliaan,

    Muhammadiyyah tidak termasuk salah satu dari Madzhab Ahlussunnah waljamaah, karena banyak hal yg mereka tentang, dan Muhammadiyyah ini hanya ada di indonesia saja, di negeri lain dikenal dengan sebutan wahabi, dan faham wahabi ini bertentangan dengan 4 Madzhab Ahlussunnah waljamaah,

    namun bukan berarti kita harus memusuhi mereka, namun kewajiban kita untuk merangkul mereka kembali pada shaf yg benar

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam
    [/quote]
    berikut linknya:
    http://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=&func=view&catid=9&id=8544#8544

    #Wahabi#
    [quote]Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Kemuliaan malam Isra Mi’raj dan Cahaya kemuliaan shalat semoga selalu mengiringi hari hari anda,

    saudaraku yg kumuliakan,
    mengenai faham ini ada banyak hal yg bertolak belakang dan bertentangan dengan kebenaran, dan tak mungkin saya menjelaskan satu persatu, namun tentunya ada beberapa hal yg dapat saya sebutkan dari beberapa kesalahan mereka, yaitu :
    mereka melarang penhormatan dan takdhim atas Nabi saw dan para shalihin, hal semacam ini masyru’ dan di benarkan dalam syariah dan diakui dengan hadits2 shahih dan ayat Alqur’an, namun mereka mengingkarinya dan mengharamkannya bahkan mengatakan musyrik bagi yg melakukannya.

    Ziarah kubur, tawassul, istighatsah, dan semua bentuk datangnya manfaat dari perantara Nabi saw dan para shalihin pun dimungkiri oleh mereka dan diharamkan, bahkan dimusyrikkan bagi yg melakukannya,

    Dan masih banyak lagi perbuatan mungkar lainnya seperti fatwa bahwa ayah dan ibu nabi adalah musyrik dan banyak lagi,

    Saya telah menerbitkan buku khusus untuk pembahasan ini namun belum mencakup kesemuanya, dan akan saya terbitkan pula volume 2 untuk terus memberikan kejelasan pada muslimin agar berhati hati atas ajaran sesat ini, dan mereka itu pun saudara saudara kita, mestilah kita merangkul mereka untuk agar mereka kembali pada kebenaran,

    demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,[/quote]
    berikut linknya:
    http://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=&func=view&catid=7&id=5870&lang=id#5870

    Salam,

Viewing 3 posts - 1 through 3 (of 3 total)

You must be logged in to reply to this topic.