Menu Utama
Home
Kios Nabawi
Multi Media
Multimedia lama
Jadwal Majelis
Tentang Kami
Program Dakwah
Laporan Dakwah
Kotak Amal
Berita
Artikel
Gallery
Live Streaming
Form Login
Username

Password

Ingatkan Saya
Lupa password?








Streaming
MR Radio Online
Jadwal siaran:
*Senin, 20.30-22.30 WIB
*Sabtu, 20.30-22.30 WIB



Jadwal Sholat
Waktu Sekarang* :
Subuh :4.13
Isyraq :6.03
Dhuhur:11.40
Ashar :14.50
Magrib:17.48
Isya :18.58
*Waktu jakarta,
untuk daerah lain klik disini.
E-Book










Home
TUNJUKKAN KEPERDULIAN DAN BAKTI KITA PADA PEMBENAHAN ISLAM DENGAN TURUT MENYUMBANGKAN HARTA KITA SEBAGAI SAKSI, BANTUAN KITA ADALAH CERMIN KADAR IMAN KITA, RASULULLAH SAW BERSABDA : SETIAP HARI TURUN DUA MALAIKAT MULIA KE BUMI DAN BERDOA, WAHAI ALLAH BERI ORANG YANG BERINFAQ KESEJAHTERAAN, DAN BERI ORANG YANG KIKIR KEHANCURAN ( shahih Bukhari ) Bank Syariah Mandiri a. n Munzir Al Musawa 700-9492-946 & M. Ramzy Fuad Musawa No. Rek 7070559379 ( Cabang Depok )     
Quota Pertanyaan Yang Tersisa: 0

Seringlah merefresh halaman, karena quota sering berubah

Pencarian:
Tips: Cari terlebih dahulu pertanyaan yang ingin anda tanyakan dengan fasilitas pencarian diatas.
Forum Majelis Rasulullah

Salam rindu ya habibana.. - 2010/07/30 04:06 Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.
Bismillahirrahmanirrahim.

Salam rindu untuk guruku, Habib Munzir bin Fuad al Musawa.

Semoga cahaya kemuliaan Syaban terus menyinari keatas Habib Munzir. Tiada hari yang lebih indah melainkan dapat berhubung dengan guruku, Hb Munzir walaupun hanya melalui website ini. Sudah beberapa agak lama saya tidak dapat berhubung dengan Habib melalui website ini. Namun sehingga sakarang ini, saya masih lagi terus mengamalkan dan berpegang pada ajaran Rasul saw yang hb ajarkan kepada saya dan seluruh jemaah Majlis Rasulullah melalui forum ini dan sentiasa mengikuti perkembangan melalui tausiah2 yang Habib ajarkan melalui website yang penuh barokah ini. Alhamdulillah..

Di sini saya ada beberapa pertanyaan dan permintaan untuk Habib.
1. Dalam tausiyah beberapa minggu yang lalu(Shalatnya Rasulullah saw), Habib ada mengijazahkan sanad kemuliaan solat kepada hadirin yang hadir dalam majlis yang Habib sampaikan. Untuk pengetahuan Habib, saya mengikuti siaran langsungnya menerusi streaming majelis rasulullah. Adakah ijazahnya sampai kepada yang menontonnya melalui live video streaming tersebut? Sekiranya tidak sampai, saya dengan rasa rendah hatinya memohon izin di ijazahkan dengan ijazah sanad kemuliaan solat yang bersambung sanadnya kepada Habib, sehinggalah kepada Guru Mulia Habib Umar seterusnya sampai kepada Rasulullah saw.

2. Habib pernah mengijazahkan sanad zikir kepada saya sebelum ini. Saya mohon izin dari habib untuk mengijazahkan sanad zikir ini kepada sesiapa yang mahu mengamalkannya terutama dari kalangan keluarga saya.

3. Sedikit pertanyaan ilmu fiqah. Sekiranya seseorang itu masbuk dalam solatnya(tidak sempat takbiratulihram bersama imam), adakah beliau tidak boleh melakukan perkara sunah contohnya membaca aúdzubillah sebelum membaca fatihah? Terdapat satu tulisan yang saya baca bahawa sesiapa yang masbuk dan kemudiannya melakukan perkara sunah seperti membaca aúdzubillah sebelum membaca fatihah, dan kemudiannya fatihah nya tidak sempat dihabiskan kerana imam sudah rukuk, dia tetap dikira tertinggal satu rakaat walaupun dia sempat rukuk bersama imam. Benarkah pendapat ini Habib?

4. Apakah yang dimaksudkan dengan istidraj? Saya ada mendengar istilah ini namun kurang memahaminya. Contoh istidraj itu bagaimana ya Habib?

5. Guruku yang dimuliakan, saya mohon diijazahkan dengan sanad Tariqah Alawiyah dan sanad keilmuan yang bersambung sanadnya kepada Habib sehinggalah kepada Guru Mulia Habib Umar hinggalah sampai kepada Rasulullah saw. Semoga saya dapat menjalankan tariqah yang mulia ini semampunya dan termasuk ke dalam golongan orang yang dicintai Allah dan Rasulullah saw.

6. Saya mohon didoakan dari habib untuk saya dan keluarga saya. Semoga saya dan keluarga saya tenang beribadah dan bebas dari segala mudhorat. Keberkahan doa habib sangat-sangat saya harapkan.

Maafkan saya sekiranya terlalu banyak pertanyaan hingga menyusahkan Habib. Saya hanyalah seorang pendosa yang dahagakan ilmu dan cinta Allah dan Rasul. Semoga Habib terus sukses dalam menyebarkan dakwah. Ya Allah, Kau permudahkanlah segala urusan guruku, Habib Munzir dalam menggapai redhomu Ya Allah. Guruku ini adalah seorang insan yang mulia Ya Allah. Maka Kau tambahkan lah lagi kemuliaan bagi dirinya. Amin…

Salam rindu,
Azlan di Malaysia.
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Salam rindu ya habibana.. - 2010/07/30 14:19 Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
sungguh terimakasih atas doa anda, karena tiada hadiah lebih agung dari doa, dan sungguh suci hati anda berprasangka baik pada hamba yg merupakan karung dosa, yg selalu berharap pengampunan Allah swt dari doa anda dan jamaah.
salam rindu sedalam dalamnya untuk anda.

1. betul saudaraku, saya hanya mengijazahkan pada hadirin saja, maka saya ijazahkan pada anda.

2. saya Ijazahkan pada anda kesemua itu untuk diijazahkan pada orang yg anda anggap baik dan berhak mendapatkannya

3. yg dimaksud adalah jika ia tertinggal rukuk dari imam, maka 1 rakaatnya hilang, jika ia bisa mengejar rukuk bersama imam maka sah rakaatnya.

4. istidraj adalah hal hal yg berupa kekuatan yg diberikan kepada musuh musuh Allah swt, semacam keramat untuk para kekasih Allah swt, Mukjizat untuk para nabi, dan Istidraj untuk mereka yg dimurkai Allah swt, bentuknya hampir sama, yaitu bisa berbuat hal hal yg luar biasa melebihi orang awam.

5. saya Ijazahkan kepada anda sanad Alqur'anulkarim dalam tujuh Qira'ah, seluruh sanad hadits riwayat Imamussab'ah, seluruh sanad hadist riwayat Muhadditsin lainnya, seluruh fatwa dan kitab syariah dari empat Madzhab yaitu Syafii, Maliki, Hambali dan Hanafi, dan seluruh cabang ilmu islam, yg semua itu saya terima sanad ijazahnya dari Guru Mulia Al Allamah Al Musnid Alhabib Umar bin Hafidh, yg bersambung sanadnya kepada guru guru dan Imam Imam pada Madzhab Syafii dan lainnya, dan berakhir pada Rasulullah saw.

saya Iazahkan pada anda sanad keguruan dan sanad thariqah alawiyyah kepada anda, yg bersambung sanadnya kepada Guru Mulia kita, hingga Rasulullah saw, ia adalah bagai rantai emas terkuat yg tak bisa diputus dunia dan akhirat, jika bergerak satu mata rantai maka bergerak seluruh mata rantai hingga ujungnya, yaitu Rasulullah saw, semoga Allah swt selalu menguatkan kita dalam keluhuran dunia dan akhirat bersama guru guru kita hingga Rasul saw.

6. semoga Allah swt melimpahkan cahaya keimanan, ketabahan dan kesejukan pada anda dan keluarga saudaraku tercinta, dan cahaya keluhuran dihati hingga selalu terjaga dari terjebak pd dosa, semoga Allah swt meluhurkan setiap nafas anda dan keluarga dg cahaya istiqamah, dan selalu dibimbing untuk mudah mencapai tangga tangga keluhuran istiqamah, dan wafat dalam keadaan istiqamah, dan berkumpul dihari kiamat bersama ahlul istiqamah, amiin

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

salam rindu
Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disini http://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Salam rindu ya habibana.. - 2010/07/30 14:53 Assalamu'alaiku Yaa Habibana,
perkenalkan saya Ilham Gunawan, semoga habib munzir dan keluarga serta keluarga besar MR selalu dalam Naungan keRidhoanNya, Amin.
Yaa Habibana, bergetar sekujur tubuh ini saat mendapat quota setelah penantian selama 1 bulan ini. Puji dan Syukur yang tiada terkira kami panjatkan kehadirat Yang Maha Kuasa, Yang Maha Mendengar dan Mengabulkan Seluruh Pinta atas kesempatan ini,
Yaa Habibana sungguh di dada ini tersimpan banyak tanya dan pinta dan ketamakan ini tentu akan sangat memberatkan habibana namun di kesempatan ini perkenankan saya menyampaikan 1 pertanyaan dan 2 permohonan (pinta) pada Habibana yang tentunya malu jika mengembalikan tangan yang menengadah ini dalam keadaan kosong.....

1. Yaa Habibana, di mata saya anda merupakan panutan yang luhur dengan kepribadian mulia, dan anda akan mengatakan bahwa anda bukanlah seorang murid yang baik maka tak pantas menjadi guru, namun demikian saya tak berhenti berharap sehingga engkau memberikan keridho'an pada saya dan izin, bolehkah saya menyebutkan anda guru saya pada istri, orang tua, saudara dan teman2 saya?. pada kesempatan yang mulia ini Yaa Habibana, kiranya berkenan memberikan ijazah yang sempurna seperti ijazah yang telah engkau berikan kepada saudara2 kami terdahulu....Robbanagfilana wa liikhwaninalladzina sabaquna bil iman, wala taj'al fii qulubina gillan lilladzina amanu... saya sering membaca do'a ini tetapi hati tak dapat dipungkiri yaa habibana saya selalu iri kepada rekan2 yang sudah mendapatkan ijazah, bertemu langsung dengan habib dan mendengar tausiah langsung dari habib. dan akhirnya Allah berkehendak dini hari ini saya mendapat quota
2. Yaa Habibana, sungguh saya telah bermimpi indah, saya berbaik sangka terhadap mimpi saya itu.... saya bermimpi mengikuti shalat jum'at di mesjid habibana.. Habib memberikan ceramah yang baru sampai beberapa kata lalu habib turun dari mimbar dan mendekat kepada saya, habibana bertanya pada saya, "adakah saya mengecewakan anda?" dan engkau menasihati saya agar meredam emosi, nampak telinga kiri saya menjadi merah dan habib mengusapnya, saya katakan "Yaa Habib, bukan kecewa, tapi rindu , sungguh..." lalu saya menangis sejadi-jadinya.. dan saya mencium tangan, memegang kedua pipi habibana lalu menciumnya sambil terus menangis, habibana tak beranjak, lalu bertanya "apakah masih tersisa penasaran?" tentu, saya jawab, lalu saya katakan"bolehkah saya mencium anda lagi Habib, dan engkau yaa Habibana membiarkan saya mencium pipi kanan dan kirimu sekehendak hatiku... dan kemudian engkau kembali ke mimbar........ Yaa Habibana... mimpi itu masih terbayang hingga kini, apakah gerangan mimpi itu yaa habibana, apakah telinga kiri yang memerah dan kembali sebagaimana biasa setelah kau sentuh? kiranya Habibana berkenan memberikan penjelasan..
3. Yaa Habibana, lebih 4 tahun saya pernah terjatuh dari sepeda motor di ketinggian 4 atau 5 meter, hingga kini saya merasakan bekas sakitnya.... belakangan nyeri itu lebih mengganggu sehiingga jika saya duduk terlalu lama maka seluruh punggung kebawah terasa nyeri, sudah beberapa kali ke tukang pijit, urut dan dokter tulang namun belum terasa hasilnya...kiranya Habibana berkenan mendo'akan agar Allah mengangkat penyakit hamba dan hamba berharap lebih khusu' atau paling tidak nyaman untuk berdzikir, bermunajat dan melakukan ibadah lainnya, sudikah yaa Habibana?, mohon do'a pula untuk keistiqomahan kami dalam agamaNya....
Yaa Habibana.... sungguh masih banyak pertanyaan dan pinta yang ingin hamba ini sampaikan dan akan sangat menyita waktu habibana serta mengganggu habibana..
mohon maaf atas seluruh kelancangan ini yaa habibana, semoga engkau terus membawa cahaya kepada kami
Salam terindah untukmu dan keluarga Yaa Habibana
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Salam rindu ya habibana.. - 2010/07/30 18:04 Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda dg kesejahteraan,

Saudaraku yg kumuliakan,
selamat datang di web pecinta Rasulullah saw, kita bergabung dg keluhuran,
terimakasih atas doanya saudaraku tercinta, sungguh tiada hadiah lebih agung daripada doa,

sungguh saya tergerak pd 03.45 dinihari untuk online di forum tanya jawab, saya menjawab beberapa pertanyaan hingga selesai, saya lihat nama anda tampil sendiri bahwa anda sedang online, tergerak hati saya untuk membuka quota baru, maka saya buka quota 3. enntah kenapa hati ini tergerak untuk membuka kesempatan pada nama anda untuk barangkali akan bertanya.sungguh Allah swt yg mengaturnya, karena waktu saya utk online menjawab forum tidak pasti, kadang pagi/siang/sore/petang/larut malam/dinihari, kadang dalam sehari berkali2 online,adang sampai seminggu tidak online, Alhamdulillah hajat anda disampaikan Allah swt.

1. saudaraku tercinta, saya belum pantas menjadi murid yg baik, bagaimana saya menjadi guru, kita bersaudara dan saling menasihati karena Allah, namun sanad keguruan anda telah berpadu dg sanad keguruan saya hingga kepada Rasul saw. dan saya tak berani mengecewakan anda, anda boleh katakan pada siapapun bahwa anda adalah murid saya, namun dihati saya anda adalah saudara.

saya ijazahkan seluruh dzikir salafusshalih, semua doa Rijaalussanad dan semua doa dan dzikir dari seluruh para wali dan shalihin, munajat dan dzikir para Ahlusshiddiqiyyatul Kubra, kepada anda, Ijazah sempurna yg saya terima dari Guru Mulia kita Al Allamah Al Musnid Alhabib Umar bin hafidh yg sanadnya muttashil (bersambung) pada segenap para ulama, muhaddits, para wali dan shalihin. Ijazah ini mencakup seluruh surat dalam Alqur’an, wirid, dzikir, amalan sunnah, dan doa Nabi Muhammad saw dan doa para Nabi dan Doa seluruh Ummat Muhammad saw, dan seluruh Hamba Allah yg shalih. semoga anda selalu dalam kemuliaan Dzikir dan Cahya Munajat mereka. Amiin

saya Ijazahkan kepada anda sanad Alqur'anulkarim dalam tujuh Qira'ah, seluruh sanad hadits riwayat Imamussab'ah, seluruh sanad hadist riwayat Muhadditsin lainnya, seluruh fatwa dan kitab syariah dari empat Madzhab yaitu Syafii, Maliki, Hambali dan Hanafi, dan seluruh cabang ilmu islam, yg semua itu saya terima sanad ijazahnya dari Guru Mulia Al Allamah Al Musnid Alhabib Umar bin Hafidh, yg bersambung sanadnya kepada guru guru dan Imam Imam pada Madzhab Syafii dan lainnya, dan berakhir pada Rasulullah saw.

saya Iazahkan pada anda sanad keguruan kepada anda, yg bersambung sanadnya kepada Guru Mulia kita, hingga Rasulullah saw, ia adalah bagai rantai emas terkuat yg tak bisa diputus dunia dan akhirat, jika bergerak satu mata rantai maka bergerak seluruh mata rantai hingga ujungnya, yaitu Rasulullah saw, semoga Allah swt selalu menguatkan kita dalam keluhuran dunia dan akhirat bersama guru guru kita hingga Rasul saw.

2. saudaraku tercinta, itu adalah perjumpaan ruh kita di alam ruh, selama ia mimpi baik maka itu benar, sebagaimana sabda Rasul saw : mimpi baik adalah dari Allah, mimpi buruk adalah dari syaitan (Shahih Bukhari), maka jika kita mimpi baik, itu dari Allah, dan itu benar, karena Allah swt tidak berdusta, semoga kita selalu bersama dalam keluhuran dunia dan akhirat, sebagaimana sabda Nabi saw bahwa semua orang akan bersama orang yg dicintainya (Shahih Bukhari).juga sabda Rasul saw : Ruh adalah pasukan yg berkelompok kelompok, jika ia saling mengenal maka ruhnya berpadu, jika saling bertentangan maka ruhnya berpisah (Shahih Bukhari).

3. semoga Allah swt meluhurkan setiap nafas anda dg cahaya istiqamah, dan selalu dibimbing untuk mudah mencapai tangga tangga keluhuran istiqamah, dan wafat dalam keadaan istiqamah, dan berkumpul dihari kiamat bersama ahlul istiqamah

semoga Allah swt menggantikan segala musibah itu dg anugerah, wahai Allah sungguh firman Mu adalah sumpah Mu yg Kau sampaikan pada kami, bahwa : SUNGGUH BERSAMA KESULITAN ADALAH KEMUDAHAN, DAN SUNGGUH BERSAMA KESULITAN AKAN DATANG KEMUDAHAN (Al Insyirah 6-7)

maka Demi sumpah Mu itu Wahai Allah segerakanlah bergantinya musibah pada saudaraku ini dg kemudahan dan anugerah, amiin.

tangan penuh dosa ini berharap keridhoan Nya swt dengan membantu bermunajat kepada Mu wahai Rabb pemilik jiwaku dan jiwa Muhammad saw, agar Engkau kabulkan harapan saudaraku ini, hingga ia bahagia dan gembira dengan segenap pengabulan atas hajatnya, dan ia memuji syukur kepada Mu Rabbiy, salahkah bila aku berharap hamba Mu bersyukur dan memuji Mu Rabb..

maka kabulkanlah munajat hamba Mu ini, jadikan ia bersyukur dan menyaksikan kedermawanan Mu Rabbiy.., Demi Sayyidina Muhammad Nabiy pembawa Rahmat .., amiin.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

salam rindu terdalam
Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disini http://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Wednesday, 22 October 2014