Menu Utama
Home
Kios Nabawi
Multi Media
Multimedia lama
Jadwal Majelis
Tentang Kami
Program Dakwah
Laporan Dakwah
Kotak Amal
Berita
Artikel
Gallery
Live Streaming
Form Login
Username

Password

Ingatkan Saya
Lupa password?








Streaming
MR Radio Online
Jadwal siaran:
*Senin, 20.30-22.30 WIB
*Sabtu, 20.30-22.30 WIB



Jadwal Sholat
Waktu Sekarang* :
Subuh :4.29
Isyraq :6.19
Dhuhur:11.49
Ashar :15.01
Magrib:17.52
Isya :19.00
*Waktu jakarta,
untuk daerah lain klik disini.
E-Book










Home
TABLIGH AKBAR & ZIARAH KUBRO MAJELIS RASULULLAH SAW, Sabtu 27 September 2014 KOMUNITAS PECINTA MAJELIS Jam 20:30 Wib, Jl. Flamboyan Raya, Kota Bambu Utara, JAKARTA BARAT      GUNAKAN HELM UNTUK KESELAMATAN DAN NAMA BAIK MAJELIS KITA     
TUNJUKKAN KEPERDULIAN DAN BAKTI KITA PADA PEMBENAHAN ISLAM DENGAN TURUT MENYUMBANGKAN HARTA KITA SEBAGAI SAKSI, BANTUAN KITA ADALAH CERMIN KADAR IMAN KITA, RASULULLAH SAW BERSABDA : SETIAP HARI TURUN DUA MALAIKAT MULIA KE BUMI DAN BERDOA, WAHAI ALLAH BERI ORANG YANG BERINFAQ KESEJAHTERAAN, DAN BERI ORANG YANG KIKIR KEHANCURAN ( shahih Bukhari ) Bank Syariah Mandiri a. n Munzir Al Musawa 700-9492-946 & M. Ramzy Fuad Musawa No. Rek 7070559379 ( Cabang Depok )     
Quota Pertanyaan Yang Tersisa: 0

Seringlah merefresh halaman, karena quota sering berubah

Pencarian:
Tips: Cari terlebih dahulu pertanyaan yang ingin anda tanyakan dengan fasilitas pencarian diatas.
Forum Majelis Rasulullah

mendidik anak dan istri - 2010/03/09 07:10 AssalamuŠlaikum warahmatullahi wabarakatuh
Alhamdulillah, akhirnya dapat bertemu kembali dg ayahanda Habib Munzir yang kami cintai, semoga ayahanda, keluarga habib Munzir beserta jamaŠh majelis Rasulullah dimanapun berada selalu diberikan limpahan rahmat taufik dan hidayah serta panjang umur dan sehat wal afiat
Mohon bimbingannya ayahandaku, bagaimana cara yg efektif dalam mendidik istri dan anak2 dalam beribadah? perkenalkan anak kami bernama Kautsar Ramadhan wasim ahmad dan muhammad faris (yg memberi nama ayahanda habib munzir) bagaimana cara memberi tonggak pondasi yg baik dalam agamanya? Apakah harus di sekolahkan ke pesantren atau sekolah biasa tp di tambah dg belajar ngaji dg ustadz?

beribu2 terima kasih ya ayahanda atas segala jawaban serta mohon di doŠkan kami sekeluarga dapat diberikan kekuatan untuk membentuk keluarga yg sakinah mawaddah warrahmah. amin. salam rindu dan sayang dari kami. (minta lafadz doŠ yg biasa ayahanda baca untuk istri dan anak2)
wassalamuŠlaikum warahmatullahi wabarakatuh
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:mendidik anak dan istri - 2010/03/29 21:20 Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Limpahan kasih sayang dan Rahmat Nya swt semoga selalu tercurah pada anda dan keluarga,

saudaraku yg kumuliakan,
didiklah putra anda secara bathin dan dhahir, yaitu dengan mengajarkan lafadh yg pertama diucapkannya adalah lafadh ALLAH, sebelum lafadh MAMA atau PAPA, hal hal semacam itu tampaknya remeh namun merupakan suatu keluhuran yg sangat bermanfaat baginya kelak, dan sering seringlah ia diikutkan dalam ibadah, misalnya saat ibunya atau anda mengaji, biarkan ia bermain disekitar kita, hingga suara Alqur'an terus mewarnai aliran darahnya, dan bila kebetulan orang tuanya tahajjud atau lainnya, biarkan anak itu dekat padanya hingga ia tertular cahaya sujud.

hal hal semacam ini merupakan hal mulia yg akan mempengaruhi pertumbuhan iman sang anak, lalu mulailah bila ia beranjak besar untuk sering mengajaknya ke majelis majelis taklim, atau melihat vcd majelis taklim, yg jelas hal hal yg mempengaruhi panca inderanya kepada kemuliaan.

kira kira kiat seperti itulah yg disarankan untuk membantu menjaga sang anak agar selalu dalam jalur hidayah.

terimakasih atas doanya saudaraku, beribu maaf saya lambat menjawab, mengenai doa untuk anak anak saya, saya jarang menggunakan lafadz, saya hanya memandangi mereka dg kasih sayang, sambil hati bagai terbakar dg dahsyatnya permohonan pd Allah agar anak ini dijadikan kesayangan Allah dan Rasul Nya, juga saat dari kejauhan, jika teringat pd anak anak saya maka doa dalam hati saya selalu memohon pada Allah seperti itu, hal itu mujarab, anak anak menjadi berubah sifat2nya, suka mimpi Rasul saw, taat pada saya, budi luhur dan ucapan ucapan indah yg mengagumkan sering keluar dari ucapan mereka dan perbuatan mereka,

misalnya tiba tiba mereka bangun malam dan tahajjud sendiri, padahal masih 6 tahun, atau tiba tiba tidak mau makan karena ingin puasa, lalu sorenya sudah kelaparan dan akhirnya makan juga, setelah makan mereka menangis karena menyesal membatalkan puasa,

dan mereka jika saya dirumah, berdesakan mau shalat jamaah dg saya, anak saya yg terkecil, hasan, usianya 6 tahun, jika shalat subuh terlambat satu rakaat saja berjamaah dg saya, ia menangis, marah, dan murung, kesal, subhanallah, padahal saya tak pernah menghardiknya atau memerintahkannya shalat harus dari awal rakaat berjamaah dg saya, tapi perasaan itu muncul begitu saja dari anugerah Allah swt, tentunya sebab doa.

demikian saudarakku yg kumuliakan,

wallahu a'lam
Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disini http://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Sunday, 21 September 2014