October 27, 2020

Reply To: Mohon petunjuk

Home Forums Forum Masalah Umum Mohon petunjuk Reply To: Mohon petunjuk

#216093473

Assalamu ‘alaikum wr., wb., .

Waalaikum salam wr wb
Saudaraku yang dimuliakan oleh Allah, Alhamdulillah anda saat ini telah dikaruniai pekerjaan, itu merupakan nikmat yang patut disyukuri. Tentunya kami meyakini segala sesuatu pekerjaan pasti selalu ada tantangan dan masalah. Maka saat ini anda sedang menghadapi tantangan dan masalah, jadikan pekerjaan anda sebagai medan untuk berdakwah mengajak orang untuk lebih memahami islam dengan paham aswaja. Saran kami silahkan anda terus melanjutkan pekerjaan dengan profesional dan taati peraturan perusahaan, namun perkuat pemahaman islam aswaja anda dengan istiqomah rajin menghadiri majelis-majelis ilmu yang dihelat para ulama aswaja. jika anda merasa tidak sanggup maka silahkan mencoba ikhtiar mencari pekerjaan lain yang lebih baik, dan hijrahlah selepas mendapatkan lapangan pekerjaan lebih baik.
Berikut adalah riwayat hadits lengkapnya
عن العرباض بن سارية رضي الله عنه قال : وعظنا رسول الله صلى الله عليه وسلم موعظة ، وجلت منها القلوب وذرفت منها العيون ، فقلنا : يا رسول الله ، كأنها موعظة مودع فأوصنا، قال : ” أوصيكم بتقوى الله والسمع والطاعة وإن تأمر عليكم عبد ، وإنه من يعش منكم بعدي فسيرى اختلافا كثيرا ، فعليكم بسنتي وسنة الخلفاء الراشدين المهديين ، عضوا عليها بالنواجذ ، وإياكم ومحدثات الأمور ، فإن كل بدعة ضلالة ” . رواه أبو داود والترمذي ، وقال : حديث حسن صحيح .

Dari al-‘Irbadh bin Sâriah radhiallahu ‘anhu, dia berkata : Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah memberikan wejangan kepada kami yang membuat hati ciut dan air mata berlinang, maka kami lantas berkata: sepertinya ini wejangan seorang yang berpamitan/meninggalkan (kami selamanya), lantas (aku berkata) wasiatilah kami !, beliau bersabda : “Aku wasiatkan kepada kalian agar bertakwa kepada Allah dan bersikap mendengar dan ta’at (loyal) meskipun orang yang memerintah (menjadi Amir/penguasa) adalah seorang budak. Sesungguhnya siapa saja yang nanti hidup setelahku maka dia akan melihat terjadinya perselisihan yang banyak; oleh karena itu, berpeganglah kalian kepada sunnahku dan sunnah al-Khulafaur Rasyidin yang mendapat petunjuk (al-Mahdiyyin), gigitlah ia(sunnahku tersebut) dengan gigi geraham, dan tinggalkanlah oleh kalian urusan-urusan baru (mengada-ada dalam urusan agama) karena sesungguhnya setiap bid’ah itu adalah sesat”. (H.R. Abu Daud dan at-Turmuzi, dia berkata : hadits ini hadits hasan shahih)

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru