October 28, 2020

Meninggalkan sholat dan menggunjing

Home Forums Forum Masalah Umum macam macam Meninggalkan sholat dan menggunjing

#147772356
Hari Yudhotomo
Participant

Assalamu\’alaikum Habib..
Semoga Habib selalu sehat wal afiat….

Habib Munzir yang saya hormati…saya ada pertanyaan mohon penjelasannya :
[b]1.Saya membaca sebuah hadist yang kurang lebih begini :[/b]
Sohabat Mu’az bin Jabal rodiyallohu ‘anhu menyampaikan bahwa ketika beliau sedang bersama Rosululloh sollallohu ‘alaihi wa sallam, Rosululloh sollalloh ‘alahi wa sallam menyampaikan sebuah hadis yang sangat ditekankan untuk diperhatikan sehingga beliau sampai bersabda, “Aku sampaikan sebuah hadis yang apabila kamu pelihara – apabila kamu perhatikan, maka bermanfaat bagimu dan apabila kamu sia-siakan – apabila kamu sepelekan, maka kamu tidak akan punya hujjah – tidak akan punya alasan, di hadapan Allah ‘azza wa jalla”
Rosululloh sollallohu ‘alaihi wa sallam menyampaikan bahwa Allah menciptakan tujuh Malaikat dan tujuh langit, satu Malaikat menjadi penjaga pintu dari satu langit. Malaikat tersebut akan memeriksa setiap orang yang amalnya diangkat ke langit oleh Malaikat Hafazoh…….dst
Apakah saya mampu melakukannya? Dimulai dari mana ya Bib kita memulainya?

2. Mohon penjelasan \" Maka celakalah orang – orang yang sholat yang meninggalkan sholatnya\", [b]meninggalkan [/b]sholat apakah berarti sholat tapi maksiat tetap jalan?atau sholat yang tidak ada bekas-bekasnya?

3.Dimulai darimana seseorang sehingga tidak menggunjing orang lain? Dan apabila seseorang menggunjing orang lain kemudian orang itu [b]mendoakan kebaikan [/b]dan [b]mengirim alfatehah [/b]untuk orang yang digunjing apakah bisa menghapus dosa gunjingan?

Demikian Habib yang saya hormati
Terimakasih
Wassalamu\’alaikum

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru