November 1, 2020

Re:al Fardlu…dan ttg Brita kematian

Home Forums Forum Masalah Tauhid al Fardlu…dan ttg Brita kematian Re:al Fardlu…dan ttg Brita kematian

#135604527
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Rahmat dan Kebahagiaan Nya semoga selalu menerangi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
1. berkata Imam Ibn Abbas ra bahwa kalimat Allah berasal dari kalimat AL Ilaah, yg artinya adalah harapan dan yg mengeluh kesah padanya manusia. (Tafsir Ibn Abbas ra surat Al Fatihah).

2.a. kesemuanya diambil dari Alqur\’an.

2.b. memberi kejelasan tentang perintah Allah swt.
wajib : hal yg jika dilakukan mendapat pahala, jika tidak maka mendapat dosa.

Sunnah : hal yg jika dilakukan mendapat pahala, jika tidak maka tidak berdosa

Mubah : Hal yg dilakukan atau tidak, tidak berdosa dan tidak berpahala.

makruh : hal yg jika dilakukan tidak berdosa, dan jika tidak dilakukan justru mendapat pahala.

Haram : Hal yg jika dilakukan mendapat dosa, jika ditinggalkan mendapat pahala.
kesemuanya ada di Alqur\’an

3. orang shalih berkuasa di Bumi, jika ia benar benar shalih, Rasul saw berkuasa dan beliau penguasa terbesar di Bumi, karena kekuasaan beliau dan hukum hukum perintah beliau hingga kini masih dilakukan oleh sebagian besar penduduk bumi.

demikian para shalihin, anda lihat wali songo?, 9 orang saja, tak bersenjata, tak membawa pasukan, tidak tahu politik, tidak membawa harta, namun menundukkan seluruh kerajaan di Jawa, hingga dari ujungkulon banten, hingga Banyuwangi, rata dalam Kalimat Tauhid, berjatuhan seluruh kekuasaan dan kerajaan di Jawa oleh dakwah mereka.

anda lihat tsunami..?
pekuburan para shalihin tidak disentuh banjir, yg tingginya 30 meter, kecepatannya 300km/jam, dan kekuatannya ratusan juta ton.., mereka tak menyentuh makam makam shalihin, seakan akan ada benteng yg mega dahsyat yg membuat air itu terbelah sehingga tak menyentuh makam mereka.

dan masih banyak contoh lainnya, bahwa para shalihin adalah penguasa dimuka bumi, namun bisa saja Allah muliakan mereka dengan wafat sebagai syahid/dibunuh dlsb, namun kekuasaan mereka tak bisa ditandingi orang yg tidak shalih, tak akan mampu berkuasa sebagaimana mereka.

misalnya 9 orang yg tidak shalih, masuk ke pulaun jawa membawa ajaran baru, tanpa harta, tanpa mengerti politik, tanpa pasukan, tanpa senjata, mustahil mereka berkuasa di pulau jawa ini.

atau seorang raja / penguasa negeri adikuasa, tak akan mampu menahan banjir tsunami dg benteng yg tak terlihat mata, apalagi jika mereka itu telah wafat kekuasaaanya sirna.

dan kekuasaan Nabi Muhammad saw diberi oleh Allah hingga dihari kiamat, saat semua penguasa dicabut kekuasaannya oleh Allah, justru Nabi mulia ini diizinkan mensyafaati para pendosa agar selamat dari neraka.

kalimat dien artrinya akidah/kepercayaan yg dianut, bisa nasrani, yahudi, muslim atau lainnya, namun Addien juga bermakna agama islam saja.

4. hadits itu dhoif, namun maknannay benar, bahwa Jihad melawan hawa nafsu, lebih agung dari Jihad dengan pedang.

karena semua ibadah termasuk keislaman kita ini, adalah berjihad dg hawa nafsu, semua perintah Allah swt dan semua larangan Allah swt adalah jihad dg hawa nafsu,

jika seseorang tak melawan hawa nafsunya maka ia tak akan mau shalat., tak akan mau bangun shalat subuh, tak akan mau puasa, zakat, haji, menghindari zina, menghindari arak, dan semua perbuatan baik dan buruk, berawal dari Jihad dg hawa nafsu.

bahkan jihad dg senjata pun adalah harus berjihad dg hawa nafsu,

karena jika tidak, maka ia berjihad itu mengikuti hawa nafsunya, maka percumalah jihadnya.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru