November 29, 2020

Re:alam dzar,rahasia alif lam mim,garis telapak tangan,jari telunjuk dan mencintai Allah dan Rasul

Home Forums Forum Masalah Umum alam dzar,rahasia alif lam mim,garis telapak tangan,jari telunjuk dan mencintai Allah dan Rasul Re:alam dzar,rahasia alif lam mim,garis telapak tangan,jari telunjuk dan mencintai Allah dan Rasul

#177454487
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
1. saya tak menemukan kabar dari riwayat shahih akan hal itu, jikapun itu benar maka tentunya Allah swt Yang Maha Mencipta telapak tangan kita, dan Allah swt Maha Mampu merubah kehidupan kita, sebgaimana telapak tangan kita pun bisa berubah bahkan terpotong jika merupakan ketentuan Allah swt.

2.Alam dzar adalah bagian dari alam ruh, dan hal itu benar bahwa hal yg di alam ruh adalah kejadian yg akan terjadi di alam dunia, namun hal itu bisa berubah dengan kehendak Allah swt.

3. bisa saja diartikan demikian, namun banyak penafsiran para Imam akan huruf huru tsb, namun dari kesemua penafsiran, tetap Jumhur para Imam (Jumhur ; mayortitas) tetap sepakat bahwa ayat itu adalah ayat Mutasyabih yg tidak jelas untuk keseluruhan muslimin bahwa hal merupakan perintah Allah swt, namun berupa isyarat ilahiyah yg bisa difahami para Imam dan Ahlul Makrifah.

Allah swt memberikan Alqur\’an untuk seluruh hamba, namun tidak kesemua maknanya diketahui oleh umum, sebagaimana ucapan Sayyidina Ali Kw dan Abu Hurairah ra pada Shahih Bukhari, bahwa tidak semua ilmu yg mereka ketahui dari Rasul saw boleh diajarkan pada umum, maksudnya hanya disampaikan pada orang yg telah berhak menerima kefahamannya.
namun untuk masyarakat umum, huruf uruf yg tercantum dalam Alqur;an tetap membawa pahala luhur jika dibaca walau tak mereka fahami maknanya.

4. hal itu teriwayatkan pada beberapa riwayat kuat bahwa Rasul saw melakukannya.

5. ingatlah wahai sdrku, bahwa cinta makhluk akan fana, namun cinta Allah swt akan abadi dan suci, Dialah Yang Maha Mencintai kita sebelum kita lahir, dan Maha Mencintai kita saat kita di dunia, dan menawarkan cinta Nya pd kita sepanjang umur kita, untuk mendapatkan cinta Nya yg abadi, adakah kita menolak lamaran cinta Nya swt?, maka terimalah lamaran cinta Nya swt, sujud dan sucikan nama Nya swt utk memuji cinta Nya Yang Maha Luhur kpd kita, maka jelanglah kebahagiaanmu dihari esok, dunia dan akhirat.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru