October 28, 2020

Re:asror zikir

Home Forums Forum Masalah Umum asror zikir Re:asror zikir

#196927876
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
selamat datang di web para pecinta Rasul saw, kita bersaudara dalam kemuliaan

terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda: Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim)

1. Dzikir yg berasal dari Rasul saw telah cocok untuk seluruh ummat beliau saw, namun dzikir2 nabi saw sangat banyak, maka kita bisa memilihnya.

2. yg dimaksud adalah dzikir yg panjang atau jumlah yg banyak, maka dg menanyakan pada para shalihin / ulama, ia akan mempertimbangkan apakah peminta dzikir ini sibuk?, maka ia akan tersulitkan dari mengamalkan dzikir tsb, dan bagaimana aktifitas muridnya ini?, apakah ia bekerja malam dan tidak bekerja siang, maka guru akan memberikan amalan banyak di siang hari agar tak mengganggu kerjanya dimalam hari, atau muridnya sibuk di siang hari, maka gurunya akan memberikan amalan dimalam hari, atau muridnya sangat sibuk hingga tak mungkin diberi dzikir yg panjang dan banyak, atau muridnya tidak ada kesibukan, maka ia akan menumpahkan bermacam macam dzikir demi menutupi muridnya dari berbuat dosa karena disibukkan dg dzikirnya.

3. jika niat anda adalah salam pd mereka karena cinta dan mahabbah pada mereka, dan ingin mendapat keberkahan dari jawaban salam mereka, maka hal itu mulia dan tak akan membawa dampak yg buruk, jika datang penyakit maka itu bukan disebabkan amalan tsb namun penyakit yg biasa datang kepada manusia secara umum.

bersalam pada Rasul saw pun tak membawa dampak buruk pada kita dan tidan bisa disebut amalan yg keras, apalagi salam pada ummat beliau saw yg derajatnya jauh dibawah sayyidina Muhammad saw.

4. saudaraku tercinta, insya Allah dalam waktu dekat kita akan berjabatan dan berpelukan dengan tenang tanpa terganggu, namun kedekatan hati sungguh jauh lebih kuat dari sentuhan jasad, namun sentuhan jasad memperkuat hubungan hati, insya Allah niat kita terkabul dalam waktu dekat.

5. nama yg saya sarankan : Muhammad Nurul Aziz (Muhammad Cahaya Allah yg Maha Berwibawa). semoga nama yg membawa keberkahan dan keluhuran pada anda saudaraku tercinta.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru