October 27, 2020

Re:ba`alawi news

Home Forums Forum Masalah Umum ba`alawi Re:ba`alawi news

#74756658
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh.

Limpahan kasih sayang Nya swt serta curahan rahmat semoga selalu terlimpah pada hari hari anda,

saudaraku yg kumuliakan,
tak ada ayat Alqur\’an yg menjelaskan bahwa ahlulbait adalah Rasul saw, Ali kw, Fathimah ra, hasan ra dan husein ra, namun ada haditsul kisa yg menjelaskan tentang itu.

Tariqah Alawiyyah adalah menjalankan sunnah nabi saw, diluar itu adalah doa doa yg warad dari hadits beliau saw atau semakna dengan doa doa beliau saw, yaitu juga berupa didikan budi pekerti dan akhlak, ibadah, khusyu, dll yg berpadu dengan rantai sanad dari guru ke guru hingga Rasul saw.

kejadian perang jaml adalah dua kelompok sahabat yg bertentangan, keduanya ingin menyelesaikan pertikaian, namun sekelompok munafiqin sengaja memicu pecah pertempuran, maka fitnah terjadi, dengan kehendak Allah swt tentunya sebagai hikmah pelajaran kelembutan Allah swt bagi mereka untuk lebih menjaga persatuan, dan mereka yg terbunuh adalah syahid karena membela kebenaran dan kehormatan,

kelompok satu membela Amirulmukminin Imam Ali kw sebagai khalifah sebagai yg sah, kelompok kedua membela keselamatan istri rasul saw, keduanya benar, keduanya dalam niat mulia,

dan hal ini dijadikan pemicu fitnah pula oleh kaum syiah, hati busuk mereka memang tak pernah bisa sangka buruk pada keluarga Rasul saw.

mereka mengira Imam Ali kw adalah haus darah dan rela membantai istri nabi demi jabatan kekuasaannya, dan ini adalah penghinaan terkeji bagi Imam Ali kw,. karena pemimpin agung semacam beliau kw tak mungkin rela membunuh satu nyawa semut sekalipun demi mempertahankan kekuasaan, bahkan ia menjadi khalifahpun karena dipaksa.

semoga Allah swt memberikan hidayah dan kefahaman bagi saudara saudara kita yg masih dalam kesalah fahaman,

demikian habiby yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru