Home Forums Forum Masalah Tauhid bagaimana mengenal dan bergabung dg suatu thariqah Re:bagaimana mengenal dan bergabung dg suatu thariqah

#118822633
soetikno
Participant

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Habib Munzir yang saya hormati, semoga Allah swt. senantiasa memberi limpahan rahmat-Nya dan karunia kesehatan selalu agar habib bisa senantiasa membimbing dan memberi pencerahan umat. Sebelumnya saya mengucapkan banyak terima kasih atas pertanyaan yang telah dijawab kepada habib.
Pada kesempatan ini saya ingin mengajukan pertanyaan kembali kepada habib sbb. :

1.Apakah di Surabaya sudah ada cabang dari Majelis Rasulullah pimpinan Habib Munzir?
2.Majelis Rasulullah mengikuti aliran thariqah apa?
3.Apakah benar thariqah Alawiyah adalah induk dari semua aliran thariqah?
4.Apakah diperkenankan dalam mengikuti jama’ah thariqah apabila belum lancar membaca Al-Qur’an apakah harus qatam Al-Qur’an terlebih dahulu?
5.Wajibkah pengikut thariqah dilakukan bai’at? Bagaimana hukumnya jika tidak mengikutinya? (karena ingin mengetahui dan mengenal terlebih dahulu)
6.Bagaimana pula hukumnya jika pengikut suatu thariqah sudah di bai’at kemudian tidak melaksanakan amanah sementara sholatnya dikerjakan sebaik mungkin?
7.Habib, mohon saya diberikan ijazah agar diberikan kemudahan oleh Allah swt. (beberapa tahun ini saya diuji dan cobaan dari Allah swt. hal konkrit yang telah saya lakukan adalah ikhtiar, sabar dan berserah diri kepada-Nya) dan mohon do’anya agar saya dipertemukan jodoh oleh Allah swt. dengan wanita yang sholihah.

Mohon maaf jika pertanyaannya cukup banyak, semoga Habib Munzir berkenan menjawab kembali pertanyaan yang saya ajukan dan semoga tidak bosan memberi nasihat dan wawasan.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.