December 5, 2020

Re:beberapa

Home Forums Forum Masalah Umum beberapa Re:beberapa

#88404662
SUWARNO
Participant

Assalamua\’laikum Wr Wb

Puji syukur kepada Allah SWT atas curahan rahmatnya, serta sholawat dan salam selalu senantiasa terucap kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan sahabatnya, dan semoga kesehatan selalu bersama guru kita agar selalu dapat membimbing kita dalam majelis ini.

saya ingin menambah informasi tentang Hasan al Banna, (kalau memang yang dimaksud adalah Hasan al Banna pendiri IM mungkin saya bisa memberi sedikit masukan). dahulu sewaktu PK belum berdiri (organisasi sebelum PKS) telah banyak aktivis kampus yang bergelut dalam bidang keagamaan/ pengajian kampus yang terinspirasi oleh gerakan IM(ikhwanul Muslimin) yang didirikan oleh hasan al Banna seperti yang pernah saya alami sewaktu kuliah dulu, dan berharap di Indonesia ini ada wadah yang terbentuk seperti itu, sehingga akhirnya terbentuk PK(partai keadilan) dan sekarang menjadi PKS(Partai Keadilan Sejahtera), dan konsep-konsep dari IM (sistematis, moderat, mobile,dll) mereka adobsi. hanya sekarang saya tidak mengetahui lagi semenjak saya menjaga jarak dengan mereka karena banyaknya kader yang tercuci otaknya oleh paham wahabi. ( perjuangan, dakwah dengan penuh semangat, intelektual) tapi tanpa dibekali dasar ilmu agama serta metode kaderisasi yang benar(pembentukan liqo dengan murobi yang pengetahuan agamanya dangkal) sehingga sangat mudah organisasi itu disusupi paham wahabi hingga akhirnya kader yang diharapkan seperti IM(tegas, pantang menyerah dalam menghadapi serangan kaum kufar secara fisik dan intelektual, mobile) tidak terpehuni, sehingga yang dihasilkan kader yang ekslusif(tidak mau bergaul dengan muslim yang lain tapi hanya dengan golongannya), kader yang memvonis saudara muslimnya sesat karena dituduh melakukan bid\’ah (karena kedangkalan ilmunya), tidak hormat kepada orang tua bila beda pendapat masalah agama.

ya memang sekarang sangat jauh sekali dari apa yang di figurkan(ulama yang masih muda sudah memimpin satu organisasi menentang barat dan zionis, yang hapal quran ketika usia belum 14 tahun, yang sahid karena dibunuh) yang terasa dari mereka cuman semangatnya saja.

mungkin itu yg dapat saya tambahkan, apabila yang dimaksud orang yang berbeda atau ada tulisan yang kurang berkenan, saya mohon maaf, afwan

wasalamua\’laikum Wr Wb

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru