June 23, 2021

Re:Bermimpi Masuk Neraka….

Home Forums Forum Masalah Umum Bermimpi Masuk Neraka…. Re:Bermimpi Masuk Neraka….

#73301003
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Limpahan kebahagiaan semoga selalu menerangi hari hari anda,

saudaraku yg kumuliakan, saya tidak ahli dalam takwil mimpi, namun bila anda minta pendapat saya maka saya akan memberi pendapat.

mimpi anda yg berjumpa Hb Umar bin hud alattas yg terhalng tabir dst, itu bermakna beliau telah pamit sebelum wafatnya kepada para jamaahnya, sebagian para ahlulmakrifah bila akan wafat maka isyarat2 muncul pada para pecintanya.

maka mimpi itu berarti pamitnya beliau untuk mangkat, dan kantung berisi ikan bermakna keberkahan dan rizki, sebagaimana Musa as dalam surat Alkahfi ketika ingin berjumpa dg Khidir as, maka musa mendapati ikannya (rizkinya) hidup kembali, dan Allah menjadikan rizkinya saat itu ikan dan diceritakan didalam Alqur\’an.

ketika beliau keluar semua tubuhnya tampak bercahaya, maksudnya saat wafat beliau, maka jenazahnya adalah dalam keadaan seindah indahnya husnul khotimah.

rizki dan keberkahan itu awalnya diarahkan kepada guru ngaji anda, karena telah mengajari anda mengaji, namun ia bukan yg berhak mendapatkannya, justru andalah yg berhak mendapatkannya

banyak pula teriwayatkan bahwa sebagian orang melihat Rasul saw dg ujud Bulan Purnama, dan sampainya anda dipncak ketinggian semoga anda kelak akan bertemu dg Rasul saw di dunia dan akhirat.

mimpi masuk neraka adalah teguran dari Allah swt agar anda tetap istiqomah dan jangan terbawa dalam ghaflah dan kealpaan, dan ketika anda meminta ampun dan diterima maka itu adalah himbauan bahwa Allah swt melamar anda untuk meminta ampun pada Nya dan pengampunan Nya telah disediakan Nya bagi anda bila anda memintanya.

saudaraku yg dimuliakan Allah , demikian pendapat saya dalam mimpi anda.

wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru