October 28, 2020

Re:ijazah dan makna syirik

Home Forums Forum Masalah Tauhid ijazah dan makna syirik Re:ijazah dan makna syirik

#204489917
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
selamat datang di web para pecinta Rasul saw, kita bersaudara dalam kemuliaan

terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda: Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim)

1. saya Ijazahkan sanad mahabbah kepada anda, yg bersambung sanad (untaiannya) kepada Rasul saw hingga anda berpadu dalam orang orang yg dicinta Rasul saw,
wahai saudaraku, saya mencintai anda karena Allah, maka ucapkanlah setiap habis shalat : Allahumma a\’inniy ala dzikrika, wasyukrika wa husni ibaadatika I(Wahai Allah, bantu aku dalam dzikirku pada Mu, dan bersyukur pada Mu, dan memperbaiki ibadah pada Mu).
ucapan ini hamba ijazahkan pada anda, dan saya terima dari guru mulia, dari guru beliau sampai pada Rasul saw, yg bersabda pada Sayyidina Muadz bin Jabal ra : Wahai Muadz, Aku mencintaimu karena Allah , maka ucapkanlah setiap selesai shalat : Allahumma a\’inniy ala dzikrika, wasyukrika wa husni ibaadatika, maka kemudian sayyidina muadz ra mengucapkannya pada muridnya, dan muridnya mengucapkannya pada muridnya pula, demikian sanad ini hingga kini.

maka saudaraku, usahakanlah jaga dzikir itu setiap habis shalat, maka anda digolongan rantai orang yg dicintai Rasul saw
.
saya ijazahkan ratib alattas, ratib alhaddad, dan seluruh dzikir salafusshalih, semua doa Rijaalussanad dan semua doa dan dzikir dari seluruh para wali dan shalihin, munajat dan dzikir para Ahlusshiddiqiyyatul Kubra, kepada anda, Ijazah sempurna yg saya terima dari Guru Mulia kita Al Allamah Al Musnid Alhabib Umar bin hafidh yg sanadnya muttashil (bersambung) pada segenap para ulama, muhaddits, para wali dan shalihin. Ijazah ini mencakup seluruh surat dalam Alqur’an, wirid, dzikir, amalan sunnah, dan doa Nabi Muhammad saw dan doa para Nabi dan Doa seluruh Ummat Muhammad saw, dan seluruh Hamba Allah yg shalih. semoga anda selalu dalam kemuliaan Dzikir dan Cahya Munajat mereka. Amiin

2. syirik adalah mengakui ada tuhan lain selain Allah, atau menyembah selain Allah, atau menolak bahwa Allah adalah Tuhan. selain dari itu bukan syirik, dan sebagaimana masa kini sekelompok muslimin sangat cepat menuduh syirik pada muslim, hal ini sudah dijawab oleh Rasul saw yg bersabda : Aku tidak takut syirik menimpa kalian setelah aku wafat, yg kutakutkan kalian berebutan hingga bertikai dalam mendapat keduniawian (Shahih Bukhari)

jika Rasul saw saja tidak merisaukan syirik menimpa kita, mengapa kita membesar besarkan masalah ini yg justru menurut nabi kita saw bersaing kotor merebut keduniawian lebih beliau risaukan dari syirik, ini menunjukkan hanya sangat sedikit saja dari ummatnya yg akan terkena syirik dan jangan terlalu merisaukan hingga membuat kita serba takut berbuat ini dan itu karena takut syirik.

semua dosa diampuni termasuk syirik, yg dimaksud hadits : satu satunya dosa yg tidak diampuni Allah adalah syirik, adalah jika ia wafat belum sempat bertobat dan kesyirikannya, masih menyembah selain Allah atau mengakui ada Tuhan lain selain Allah, maka ia tak akan diampuni Allah, beda dg pendosa lain yg walau wafat belum tobat dari dosa dosanya, ia akan terkena siksa kubur dan mungkin siksa neraka, namun ia akan diampuni Allah setelah dibersihkan dari dosanya, kecuali yg mati dalam keadaan belum tobat dari syirik.

3. nama yg saya sarankan adalah Muhammad Nurul Iman (Muhammad cahaya iman), jika wanita, nama yg saya sarankan Fatimah Zahratussaniyyah (Fatimah Bunga yg bercahaya). semoga menjadi hafidz Alqur\’an, pengajar ALqur;an, pecinta Alqur;an, dan cermin bagi kalamullah Alqur\’an, semoga anak yg menjadi kebanggaan ayah bundanya dunia dan akhirat, amiin

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru