October 30, 2020

Re:ijazah keluarga

Home Forums Forum Masalah Umum ijazah keluarga Re:ijazah keluarga

#199741036
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
1. beliau sungguh banyak berdzikir, dan saya belum menemukan orang lain yg lebih banyak berdzikir dan mengajarkan banyak berdzikir dari beliau.

2. makna yg mendalam dalam memahami beratnya tanggungjawab beliau saw dan besarnya kedahsyatan hari kiamat

3. semakin bersih hati kita semakin nikmat hidup kita di bumi ini, karena Pemilik Nya swt mencintai orang orang yg bersih hatinya, dan jangan terjebak dg bisikan syaitan bahwa jika dicintai Allah akan diberi musibah, sungguh ucapan itu benar tapi musibahnya justru tak sebesar musibah yg tidak dicintai Allah, dan Allah memberikan kenikmatan lebih di dunia dan di akhirat bagi orang yg dicintai Nya swt.

sebagaimana Nabi saw, kita jangan hanya melihat musibah yg banyak menimpa beliau saw, kita mesti melihat juga betapa tidak makhluk yg mendapat nikmat lebih dari beliau saw di bumi ini, beliau saw dg mudahnya memanggil bulan dan memerintahnya terbelah, lalu bulan diperintah berpadu kembali, dan kembali ke tempatnya, beliau saw memanggil batu batu dan pepohonan dan bersujud pada beliau saw seraya mengucapkan syahadat dihadapan beliau saw, beliau saw melihat sorga dan segala isi langit hingga berjumpa dg Allah Rabbul \’Alamin, beliau saw membagi bagikan harta sebanyak banyaknya kepada siapapun yg beliau saw inginkan ketika telah hijrah ke Madinah, dan banyak lagi segala kenikmatan berlimpah pada beliau saw, namun beliau saw adalah orang yg paling sederhana.

juga para sahabat pun ada yg kaya raya dan seperti Anas bin Malik ra yg setelah wafatnya Rasul saw ia tinggal di istananya, dan banyak para sahabat lainnya, Allah memberikan dan melimpahkan pada orang yg dicintai Nya swt kenikmatan lebih dari yg lain Nya, maka berusahalah dan memohonlah cinta Nya swt, dan bersama selalu dg orang yg dicintai Nya swt.

namun hati hati jebakan syaitan yg menghembuskan kita mencintai Allah swt karena ingin kenikmatan Nya, maka kita bukan beribadah menghendaki Ridha dan Cinta Nya

semoga Allah swt meluhurkan setiap nafas anda dg cahaya istiqamah, dan selalu dibimbing untuk mudah mencapai tangga tangga keluhuran istiqamah, dan wafat dalam keadaan istiqamah, dan berkumpul dihari kiamat bersama ahlul istiqamah

4. hal itu tergantung pada Guru, dan sikon wilayahnya saudaraku, di Jakarta banyak para guru yg berbicara tentang hal hal yg sangat gaib namun tidak dikalangan tertentu karena sikon Jakarta masyarakat akan berpaling dan bingung jika mendengar kabar kaba seperti itu.

dakwah para Guru guru itu melihat keadaan murid muridnya dan sikon wilayahnya, tentunya hal ini sama saja seperti wilayah yg sering hujan akan jarang kita mendapatkan penjual es, namun di wilayah panas yg jarang hujan kita akan mendapatkan penjual es walau tengah malam, demikian keadaan para pengajar yg baik, ia akan melihat sikon kemampuan pemahaman muridnya dan sikon wilayahnya.

sebagaimana Allah swt menurunkan ayat ayat yg bersifat keadaan hari kiamat dan alam semesta kebanyakan di Makkah sebelum hijrah, dan selepas hijrah kebanyakan ayat yg turun adalah mengenai hukum hukum syariah.

5. semoga Allah swt melimpahkan cahaya keimanan dan kesejukan pada anda saudaraku, dan cahaya keluhuran dihati anda hingga selalu ingin berbuat yg mulia dan luhur, amiin

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru