October 24, 2020

Re:ingin tenang & khusuk dalam beribadah

Home Forums Forum Masalah Umum ingin tenang & khusuk dalam beribadah Re:ingin tenang & khusuk dalam beribadah

#211333116
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda: Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim)

1. jika yg anda rasakan adalah takut kepada Allah swt, maka teruskan dengan rasa bahwa tiada tempat melarikan diri dari ketakutan pada Allah swt kecuali mengadukan kepada Nya swt dan agar Allah swt meridhoi dan mengasihani kita,
jika takut dalam artian risau yg selain itu, maka hilangkan rasa itu, karena dalam saat saat itu anda dalam naungan keridhoan Allah swt dan lindungan Nya swt dan kasih sayang Nya swt.

2. hilangkan/kalahkan perasaan itu dengan mengingat Kewibawaan Allah swt sebagai Maha Raja Alam semesta. Maha Raja Tunggal dan Abadi pemilik seluruh langit dan bumi serta dunia dan akhirat, dan keburukan yg anda lihat sebenarnya adalah bayangan dan bisikan syaitan, kalahkan dengan mengingat aib aib kita sendiri, maka fikiran itu akan segera sirna.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

dan jangan Lupa membaca Aqur\’an, jangan lewatkan seharipun tanpa membaca Alqur\’an jadikan bacaan yg paling anda senangi, berkata Imam Ahmad bin Hanbal, Cinta Allah besar pada pecinta Alqur\’an, dengan memahamainya atau tidak dg memahaminya.

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru