November 24, 2020

Re:iseng dalam keluhuran

Home Forums Iseng dalam keluhuran iseng dalam keluhuran Re:iseng dalam keluhuran

#165832404
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Kemuliaan Ramadhan, Kesucian Nuzulul Qur\’an, Cahaya Keagungan Lailatul Qadr, Keluhuran Badr Alkubra, dan Ijabah pada hari hari shiyam dan qiyam semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
kenapa hadrah dilarang di masjid?, mungkinkah anda menjelaskan pada guru anda mengenai hukum kebolehannnya hadrah di masjid dg mengutip jawaban saya mengenai hadroh di masjid yg ada di buku saya kenalilah akidahmu yg anda dapat mendownloadnya di kiri web ini?

bagi saya tidak masalah hadir hanya ceramah saja, tidak mesti dg hadrah dan maulid, sebagaimana sering undangan saya di acara ceramah keagamaan di perkantoran2, pernikahan dll, yg memang hanya ingin ceramah tanpa ada yg lainnya, hal itu bukan masalah.

namun yg menjadi masalah adalah kepadatan jadwal saya, anda tidak perlu memikirkan infak untuk saya karena saya tidak menerima infak untuk dakwah, jika sekedar hadiah saja ya saya terima, tapi tak ada ketentuan dan naudzubillah dari memasang tarip

saya bahas sedikit mengenai Bab amplop untuk guru ngaji, hal itu diperbolehkan oleh Rasul saw sebagaimana riwayat shahih Bukhari, Rasul saw bersabda : Yang paling berhak diambil upahnya adalah dari para pengajar Alqur\’an (Shahih Bukhari).

maka boleh saja guru ngaji meminta bayaran, namun hal itu tak dilakukan oleh Rasul saw dan para sahabat radhiyallahu \’anhum dan para ulama kita,

dulu saya memasang tarif juga, karena saya butuh dana untuk pengembangan dakwah Majelis Rasulullah saw yg sepenuhnya saya yg tanggung dg bantuan Allah swt tentunya. dan dizaman Rasul saw pun Rasul saw menghimbau para sahabat untuk berinfak.

namun kemudian Guru Mulia kita, yaitu Guru saya Al Allamah Al Musnid Alhabib Umar bin Hafidh mengatakan bahwa salah satu cara mencapai kesuksesan dakwah adalah bagi dai yg tidak mengambil upah atas dakwahnya, sejak itu saya tidak lagi mengambil upah sama sekali,

dan Alhamdulillah karena kita sudah punya inventaris berupa sound system, proyektor, karpet plastik, kamera handycame, maka itu disewakan bagi orang yg mau mengundang Majelis Rasulullah saw untuk hadir di wilayahnya, dg biaya sewa yg jauh lebih murah daripada jika ia menyewa pada umum, dari situlah sebagian dana operasional majelis Rasulullah saw, maka hal itu tidak memberatkan bahkan membantu meringankan para pengundang Majelis Rasulullah saw, dan untuk saya tidak ada dana upah untuk ceramah.

maksudnya mengundang Majelis Rasulullah saw adalah mengundang saya beserta jamaah Majelis Rasulullah saw yg tersebar di Jabodetabek. Insya Allah bisa dipastikan tidak kurang dari 5.000 hadirin jamaah majelis rasulullah saw jika ada yg mengundang di pelbagai wilayah jabodetabek, bahkan bisa mencapai 15.000 hingga 20.000 massa yg hadir khususnya jika malam sabtu atau malam minggu, mereka datang tanpa perlu diberi konsumsi, mereka datang begitu saja asal tau ada acara saya ditempat tersebut yg diumumkan di majelis majelis kita.

itu sangat memeriahkan, memuaskan dan meringankan sang pengundang, dan itu sudah termasuk hadroh majelis rasulullah saw.

berbeda dg mengundang saya pribadi, tidak ada kewajiban infak dana apa apa, asalkan jadwal saya kosong dan waktunya sesuai dg kekosongan waktu saya.

anda dapat menghubungi bagian penjadwalan kami Ustaz Syukron di 0217986709 atau di hp beliau 08176613400.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru