January 21, 2021

Re:isra mi\’raj

Home Forums Forum Masalah Umum isra mi\’raj Re:isra mi\’raj

#72224890
Munzir Almusawa
Participant

Limpahan Rahmat Nya semoga selalu tercurah kepada anda setiap kejap,

mengenai perayaan Isra Mi\’raj, Maulid, Nuzululqur\’an dan lainnya memang tidak pernah diperintahkan langsung oleh Rasul saw, hal itu merupakan hal yg diadakan di masa setelah wafatnya beliau saw dengan tujuan membangkitkan semangat ummat ini, mengundang para da\’i untuk memberikan nasihat, mengundang masyarakat silaturahmi, menginfakkan dana untuk menjamu muslimin, yg kesemuanya itu adalah mustahab fiih dan sunnah Nabi saw.

semua hal yg baru namun membawa manfaat bagi muslimin (Bid\’ah hasanah) merupakan hal yg diperbolehkan oleh Rasul saw, dan sudah dilakukan oleh para sahabat radhiyallahu \’anhum, juga oleh para Muhadditsin alaihim rahmatullah ajma\’iin.

seperti penjilidan Alqur\’an yg memang tak pernah ada dalilnya dari Alqur\’an dan Alhadits untuk membukukannya namun sahabat membuat Bid\’ah dengan membukukan ALqur\’an.

lalu para Ulama Muhadditsin membuat Ilmu ilmu baru yg juga Bid\’ah, seperti Ilmu Nahwu, Ilmu Hadits, pengklasifikasian derajat hadits, Ilmu Sanad, dan masih banyak lagi yg kesemuanya Bid\’ah dan tak pernah ada Dalilnya Rasul saw memerintahkan membuat Ilmu sanad dan pengklasifikasian hadis beliau saw.

ini semua dibuat buat demi maslahat Muslimin, lalu Alqur\’an yg dikasetkan di masa kini, lalu di Komputerkan dan di Hp kan, yg kesemuanya Bid\’ah, pemasangan karpet di msjid, speaker masjid, dan lainnya yg juga Bid\’ah,

namun kesemua itu adalah Bid\’ah hasanah.., mana dalilnya Bid\’ah hasanah?, bukankah semua bid\’ah adalah dhalalah?, jangan bodoh dengan kesempitan pemahaman kaum sempalan yg muncul di akhir zaman, karena Rasul saw bersabda :
\"Barangsiapa yg membuat hal hal baru dalam islam selama hal itu baik maka baginya pahalanya dan pahala orang yg mengikutinya, dan barangsiapa yg membuat hal hal baru dalam islam yg buruk maka baginya dosanya dan dosa orang yg mengikutinya\". (Shahih Muslim hadits no.1017, Shahih Ibn Khuzaimah hadits no.2477, Shahih Ibn Hibban hadits no.3308).

[b]inilah dalil perayaan isra mi\’raj. dan semua Bid\’ah hasanah yg diingkari para sempalan itu yg justru diperbolehkan Oleh Rasul saw, dan dengan itu mereka telah melarang apa apa yg dibolehkan oleh Rasulullah saw, dan mereka yg menentang hukum Rasul saw adalah orang yg menentang hukum Allah. [/b]

BARANGSIAPA YG TAK MAU BERHUKUM DENGAN HUKUM ALLAH MAKA MEREKA ADALAH ORANG KAFIR (QS Al Maidah -44)

BARANGSIAPA YG TAK MAU BERHUKUM DENGAN HUKUM ALLAH MAKA MEREKA ADALAH ORANG DHALIM (QS Al Maidah -45)

BARANGSIAPA YG TAK MAU BERHUKUM DENGAN HUKUM ALLAH MAKA MEREKA ADALAH ORANG FASIQ (QS Al Maidah -47)

wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru