November 26, 2020

Re:masalah keluarga akhi30(9)

Home Forums Forum Masalah Umum masalah keluarga akhi30(9) Re:masalah keluarga akhi30(9)

#176813881
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
Allah swt Maha Dekat tanpa sentuhan, dan Jauh tanpa jarak.
Allah tidak terikat dg Jarak, hanya makhluk yg diikat Allah swt dg jarak, tempat dan waktu, Allah lepas dari keterikatan waktu, tempat, dan jarak.

ringkasnya dan mudahnya Allah swt dekat dihati, itulah yg paling mudah kita fahami, dan kedekatannya dg Ruh dan Jasad kita sulit kita fahami walaupun Allah swt pada hakikatnya lebih dekat ke hati dan ruh kita dari jasad kita kepada ruh dan hati kita.

ada satu medan ruang ilahiyah diantara hati dengan jasad kita, yg tak bisa ditembus makhluk, Allah menguasai hati kita, menguasai jasad kita, menguasai ruh kita.

apa yg diinginkan hati untuk diperbuat oleh jasad bisa dibatalkan Allah swt hingga jasad tak bisa melakukannya, demikian pula antara ruh dg hati, kehendak hati ruh tetap hidup hingga sekian waktu namun Allah swt bisa membatalkannya hinggga ruh tidak taat pada kehendak hati.

Allah swt menciptakan ruh tanpa dikehendaki oleh ruh, bahkan ruh dicipta Allah tanpa diketahui oleh ruh bahwa ia akan dicipta, demikian pula hati, demikian pula jasad, semua tdk tahu bahwa mereka akan tercipta, dan semua tidak tahu pula kapan mereka akan wafat, kecuali orang orang yg diberitahu oleh Allah swt kapan ia akan wafat.

hadirkan keagungan Allah swt, Maha Raja langit dan Bumi, yg kita dicipta Nya dari sebutir sel, lalu dianugerahi Nya panca indra dan kehidupan, dan akan kembali pd Nya saat semua meninggalkan kita, perluhur keagungan Nya swt dalam shalat sdrku, maka cahaya khusyu akan terbit dihati anda, dan usaha untuk mencapai kekhusyuan sudah mendapat pahala khusyu walau khusyu kita belum sempurna, demikian sdrku

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru