October 22, 2020

Re:meiminta ijazah dan sejarah muawiyah

Home Forums Forum Masalah Tauhid meiminta ijazah dan sejarah muawiyah Re:meiminta ijazah dan sejarah muawiyah

#193199102
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
saya ijazahkan seluruh dzikir salafusshalih, semua doa Rijaalussanad dan semua doa dan dzikir dari seluruh para wali dan shalihin, munajat dan dzikir para Ahlusshiddiqiyyatul Kubra, kepada anda, Ijazah sempurna yg saya terima dari Guru Mulia kita Al Allamah Al Musnid Alhabib Umar bin hafidh yg sanadnya muttashil (bersambung) pada segenap para ulama, muhaddits, para wali dan shalihin. Ijazah ini mencakup seluruh surat dalam Alqur’an, wirid, dzikir, amalan sunnah, dan doa Nabi Muhammad saw dan doa para Nabi dan Doa seluruh Ummat Muhammad saw, dan seluruh Hamba Allah yg shalih. semoga anda selalu dalam kemuliaan Dzikir dan Cahya Munajat mereka. Amiin

mengenai Muawiyah ra, ia adalah sahabat Nabi saw, nabi saw menerima syahadatnya, jika ia mempunyai kesalahan maka karena beliau manusia biasa, jika tak mempunyai salah maka ia nabi, tentunya ia bukan nabi, tapi manusia biasa yg bisa saja berbuay salah.

mengenai keududukannnya dikalangan para imam sangat diakui bahkan kitab yg paling shahih dan kuat dari semua kitab hadits yaitu shahih Bukhari, menerima hadits riwayat Muawiyah, dan seorang rijalul hadits (periwayat haits) munazzah minal kaba;ir (bersih dari berbuat dosa besar), maka jika imam bukhari menermianya dan seluruh imam madzhab menerimanya, siapa kita untk menolaknya.

mengenai sejarah hidup beliau dapat dilihat di kitab siyar a\’laamunnubala dan tadzkiratul Huffatdh dll. saya hanya meringkasnya saja.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru