October 26, 2020

Re:Mengaku wali

Home Forums Forum Masalah Umum Mengaku wali Re:Mengaku wali

#199472550
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
umumnya semakin tinggi derajat seseorang ia semakin merendah,
diriwayatkan seorang pemuda berguru pada gurunya yg shalih, lalu suatu ketika ia diperintah gurunya membeli beberapa hajat di pasar, dan ia kembali dengan wajah marah dan meminta pada gurunya Ismul A\’dham, yaitu Nama Allah Yang Maha Agung yg jika seseorang berdoa dg memanggil Allah dg nama itu maka pasti doanya dikabul, tentunya tak sembarang orang mengetahuinya.

gurunya bertanya, kalau kuberi kau Ismul A\’dham, apa yg akan kau lakukan?, ia berkata : aku tadi melihat seorang kakek kakek tua renta yg membawa kayubakar dari hutan untuk dijual dipasar, lalu seorang kesatria membeli semuanya dan tak membayarnya, ketika kakek itu menagih uangnya maka kakek itu didorong hingga terjatuh dan ksatria bersenjata itu pergi.

lalu gurunya berkata : kalau kuberi kau ismul a\’dham kau mau apa?, muridnya berkata : aku akan berdoa kepada Allah agar kakek itu dimakmurkan Allah dan kesatria itu diberi musibah dan bala atas kejahatannya.

gurunya bertanya : coba ceritakan ciri ciri kakek yg kau liha dipasar itu?

muridnya menceritakannya, maka gurunya berkata : muridku, kakek kakek itu guruku, dia tahu ismul a\’dham, dia bisa berdoa pada Allah untuk mencelakai kesatria itu, tapi demikianlah orang yg shalih, semakin tinggi derajatnya ia semakin merendah.

demikian sekilas riwayat saudaraku, untuk teman anda itu saran saya tak perlu terlalu didengarkan dan baiknya ajak ia ke majelis majelis taklim agar tidak aneh aneh seperti itu, dan tugas anda sebagai pelajar adalah belajar dg baik dan mengajak tean teman pd keluhuran, jangan dengarkan bisikan syaitan bahwa bagaimana kita mengajak pada keluhuran padahal kita sendiri banyak maksiat misalnya, justru mengajak kepada keluhuran itu adalah pahala, dan pahala itu menghapus dosa, dan bisa saja sebab orang orang berubah baik sebab perbuatan kita, maka Allah menumbuhkan kekuatan pada kita untuk meninggalkan dosa tsb.

mengenai melihat hal hal yg porno itu berhati2lah saudaraku, hal itu dosa, dan sebaiknya anda jika mulai muncul godaan seperti itu maka carilah kesibukan lain, karena semua aurat yg oernah diliha mata kita itu akan menununtut mata kita dihari kiamat.

semua mereka yg menunjukkan auratnya akan dihujat dihari kiamat, namun mereka akan menarik pula mereka mereka yg melihat aurat mereka itu.

maka usahakan untuk segera bertobat, dan doakan mereka itu agar diberi hidayah oleh Allah swt.

dan untuk menghindarinya jika sulit, keluarlah dan jangan sendiri, misalnya mengobrol dg ibunda anda, maka hal itu ibadah, atau kesibukan lainnya..

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru