October 20, 2020

Re:mitos

Home Forums Forum Masalah Umum mitos Re:mitos

#166631521
Munzir Almusawa
Participant

dan baru2 saya ketahui katanya bib, klo ada seoarang istri yang di tinggalkan oleh suaminya meninggal dunia, apakah sang istri tidak boleh keluar rumah selama 40 hari kematian suaminya, bib? Walaupun dia sang istri ingin melaksanakan shalat terawih.
3. bagaimana hukumnya klo kita membaca dan melihat zodiak di majalah atw di internet?

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Kemuliaan Ramadhan, Kesucian Nuzulul Qur\’an, Cahaya Keagungan Lailatul Qadr, Keluhuran Badr Alkubra, dan Ijabah pada hari hari shiyam dan qiyam semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudariku yg kumuliakan,
saya ini belum pantas menjadi murid, maka bagaimana saya menjadi guru, kita saling isi dan saling menasihati satu sama lain, semoga Allah swt selalu menyatukan kita dalam keluhuran dunia dan akhirat, amiin.

1. hukum karma sebenarnya dalam islam tidak sejahat makna yg kita fahami, namun Allah swt sering memberikan musibah atas dosa seorang muslim demi menghapus dosanya, dan sering juga berupa musibah yg ditampilkan pada orang orang lain agar menjadi pelajaran dari kejadian tsb, namun selama ia muslim maka itu adalah penghapusan dosa baginya didunia.

sebagaimana sabda Nabi saw : Semua musibah yg menimpa muslim adalah penghapusan dosa baginya. lalu berkata Ummulmukminin Aisyah ra : Wahaia Rasulullah.. (Saw) jika hanya tertusuk duripun itu menghapus dosa?. Rasul saw bersabda : betul, walaupun kegundahan hati, itupun merupakan penghapusan dosa (Shahih Bukhari).

2. tidak perlu dipercaya, namun dilakukan boleh saja agar tidak dimusuhi, namun jika mampu dan tidak menjadi permusuhan maka tidak perlu dilakukan, mengikuti adat istiadat boleh saja (tidak dosa) selama bukan adat istiadat yg merupakan dosa.

3. mengenai Iddah (jika suami wafat) hendaknya istri almarhum tidak keluar rumah dimasa iddahnya. dan tidak berhias diri selama 4 bulan 10 hari, baiknya ia tarawih dirumah dan tidak keluar, namun Allah swt tidak memaksa lebih dari kemampuan kita.

Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru