October 21, 2020

Re:mohon bantuanya.

Home Forums Forum Masalah Umum mohon bantuanya. Re:mohon bantuanya.

#202744734
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda: Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim)

1, anda perkirakan maksimalisnya, lalu santai saja, setiap misanya shalat subuh, anda shalat subuh lagi yg kedua untuk qadha, saat selepas shata dhuhur anda shalat dhuhur lagi untuk yg qadha, kiranya demikian, maksudnya jangan terlalu dipaksakan dan membingungkan, memang Rasul saw bersabda : hutang pada Allah lebih berhak didahulukan daripada hutang pada makhluk (Shahih Bukhari), namun Allah adalah Yang Maha Baik dalam menghutangi, asal kita sudah berusaha mencicil membayar, lalu kita wafat, walau belum selesai sebagian ulama mengatakan sudah dimaafkan Allah sejak tobat anda.

2. semua imam baca basmalah, cuma madzhab lain ada yg basmalah nya tidak dikeraskan, maka sah shalat menjadi makmumnya, namun jika anda tahu betul misalnya ia berkata sendiri bahwa ia tidak memakai basmalah maka shalatnya tidak sah dan bermakmum padanya tidak sah, namun sebaiknya berimam dg satu madzhab dg kita afdhal.

3. semoga Allah swt melimpahkan cahaya keimanan, ketabahan dan kesejukan pada anda, dan cahaya keluhuran dihati sdri hingga selalu terjaga dari terjebak pd dosa, amiin

4. saudaraku tercinta, iman itu selalu berubah ubah, kita terus dikepung oleh maksiat dan dosa, namun kiriman cahaya Allah siap menerangi dan meledak berpijar terang benderang meluluh lantahkan kegelapan hati..

semua yg kita lihat, kita dengar, dan semua yg ada pada kita ini adalah fana…, bayangkan jika itu terjadi.. semua yg ada pada kita dan sedang terjadi hilang dari kita, bayangkan tiba tiba semua berubah tiada.. hilangkan semua yg dibenak dan di hati dan difikiran…, anggap semua tiada.., lalu kita berdiri dalam keadaan tertunduk tak mampu mengangkat kepala dihadapan Yang Maha Berwibawa, Maha Raja Alam Semesta, lalu terdengar seruan yg menggetarkan, Hamba Ku, apa yg membuatmu lupa Dari Yang Maha Memilikimu dan Memiliki semua yg ada padamu dan memiliki semua masa depan Mu?

saudaraku tercinta, ingatlah masa depan kita Milik Allah swt, dan setelah itu kematian dan sirnalah semua ini, lalu apa?, kita melewati kehidupan, masalah, kenikmatan, pekerjaan, aktiitas, dlsb, lalu apa?, ada satu yg pasti.

kematian yg mengikuti kita lebih dekat dari bayangan kita sendiri, Tamu yg terakhir menemui kita dalam kehidupan ini akan datang, jika ia datang maka tiada tamu lagi yg menjumpai kita.., jika ia masuk ke suatu rumah maka ia tak keluar kecuali dg jerit tangis penduduk rumah,

ialah pencerai ruh dg jasad, yg membuat istri menjadi janda dan suami menjadi duda dan anak menjadi yatim..

ia akan datang.. namun ia hanya utusan, utusan Allah swt, datang membawa diri kita memisahkannya dari jasad, entah membawa kita dan menghantar ke Gerbang Istana Kasih Sayang atau Gerbang penjara Kemurkaan..

wahai diri kami yg lemah… ingatlah pada kelemahanmu.. bahkan kita tak memiliki diri kita sendiri dan tak memiliki masa depan kita..

ingatlah kelemahan kita.. ingatlah kelemahan kita… maka bersujud dan menangislah wahai diri ku pada Yang Maha Melihat dan Maha Memiliki..

ingat ucapan Nya swt kepada Nabi Daud as : Wahai Daud, jika mereka yg berpaling melupakanku itu tahu betapa Rindu Ku jika mereka kembali pada Ku, jika mereka tahu betapa Cinta Ku pada taubat mereka, dan betapa hangat Sambutan Ku jika mereka mau memperbaiki diri, maka jika mereka mengetahu itu maka mereka akan melayang terbang kepada Ku karena tak kuasa menahan rindu pada Ku,
Wahai Daud, itulah perbuatan Ku pada mereka yg berpaling pada Ku, bagaimana perbuatan Ku pada mereka yg selalu ingin bersama Ku?,

semakin bersih hati kita semakin nikmat hidup kita di bumi ini, karena Pemilik Nya swt mencintai orang orang yg bersih hatinya, dan jangan terjebak dg bisikan syaitan bahwa jika dicintai Allah akan diberi musibah, sungguh ucapan itu benar tapi musibahnya justru tak sebesar musibah yg tidak dicintai Allah, dan Allah memberikan kenikmatan lebih di dunia dan di akhirat bagi orang yg dicintai Nya swt.

sebagaimana Nabi saw, kita jangan hanya melihat musibah yg banyak menimpa beliau saw, kita mesti melihat juga betapa tidak makhluk yg mendapat nikmat lebih dari beliau saw di bumi ini, beliau saw dg mudahnya memanggil bulan dan memerintahnya terbelah, lalu bulan diperintah berpadu kembali, dan kembali ke tempatnya, beliau saw memanggil batu batu dan pepohonan dan bersujud pada beliau saw seraya mengucapkan syahadat dihadapan beliau saw, beliau saw melihat sorga dan segala isi langit hingga berjumpa dg Allah Rabbul \’Alamin, beliau saw membagi bagikan harta sebanyak banyaknya kepada siapapun yg beliau saw inginkan ketika telah hijrah ke Madinah, dan banyak lagi segala kenikmatan berlimpah pada beliau saw, namun beliau saw adalah orang yg paling sederhana.

juga para sahabat pun ada yg kaya raya dan seperti Anas bin Malik ra yg setelah wafatnya Rasul saw ia tinggal di istananya, dan banyak para sahabat lainnya, Allah memberikan dan melimpahkan pada orang yg dicintai Nya swt kenikmatan lebih dari yg lain Nya, maka berusahalah dan memohonlah cinta Nya swt, dan bersama selalu dg orang yg dicintai Nya swt.

namun hati hati jebakan syaitan yg menghembuskan kita mencintai Allah swt karena ingin kenikmatan Nya, maka kita bukan beribadah menghendaki Ridha dan Cinta Nya

semoga Allah swt meluhurkan setiap nafas anda dg cahaya istiqamah, dan selalu dibimbing untuk mudah mencapai tangga tangga keluhuran istiqamah, dan wafat dalam keadaan istiqamah, dan berkumpul dihari kiamat bersama ahlul istiqamah

jauhilah larangan Allah swt semampunya dg perjuangan, jika terjebak dalam dosa maka segeralah mohon ampun pada Allah, dan jalankalah perintah Allah semampunya, jika terjebak pada ketidak taatan maka segera perbaiki diri dan mohon ampun pada Nya swt, Allah Maha Pengampun dan murah pengampunan Nya, namun jangan meremehkan pengampunan Nya karena bisa berubah mejadi kemurkaan

5. saya ijazahkan pada anda wirdullatif dan sanad mahabbah, ucapkanlah setiap habis shalat : Allahumma a\’inniy ala dzikrika, wa syukrika, wa husni ibaadatik.

6, saya sarankan anda membaca dzikir Subhanallahi wabihamdih, bacalah 100X setiap pagi dalam keadaan suci jika sedang suci (boleh tetap dibaca walau dalam keadaan haidh/nifas), dzikir ini disarankan oleh Nabi saw sebagaimana sabda beliau saew : Barangsiapa membaca Subhanallahi wabihamdih 100X setiap harinya maka berjatuhan dosa dosanya walau sebanyak buih dilautan (Shahih Bukhari)

dan sabda Rasulullah saw : \"Kalimat yg paling dicintai Allah adalah Subhanallahi wabihamdih\" (Shahih Muslim)

dzikir ini mencerahkan wajah, menenangkan hati, menyejukkan jiwa, dan membuka banyak kemudahan,

kenapa?

karena kita menyukai dan mencintai dan mengamalkan ucapan yg dicintai Allah, maka Allah akan memberi apa apa yg kita senangi dan sukai, yaitu kecerahan wajah, kemudahan hidup, dan ketenangan hati

diriwayatkan bahwa Rasul saw berhikayat ketika nabi nuh as berwasiat pada putranya, kuwasiatkan kalian dua kalimat mulia, yaitu subhanallahi wabihamdih, dan Laa ilaaha illallah, karena kalimat subhanallahi wabihamdih adalah shalatnya seluruh makhluk, dan dari kalimat itu Allah swt memberi rizki pd seluruh makhluk, dan kalimat Laa ilaha illallah, kalimat ini jika ditimbang dg alam semesta ia jauh klebih berat. (Adabul Mufrad Imam Bukhari).

semoga Allah swt menggantikan segala musibah itu dg anugerah, wahai Allah sungguh firman Mu adalah sumpah Mu yg Kau sampaikan pada kami, bahwa : SUNGGUH BERSAMA KESULITAN ADALAH KEMUDAHAN, DAN SUNGGUH BERSAMA KESULITAN AKAN DATANG KEMUDAHAN (Al Insyirah 6-7)

maka Demi sumpah Mu itu Wahai Allah segerakanlah bergantinya musibah mereka dg kemudahan dan anugerah, amiin.

tangan penuh dosa ini berharap keridhoan Nya swt dengan membantu bermunajat kepada Mu wahai Rabb pemilik jiwaku dan jiwa Muhammad saw, agar Engkau kabulkan harapan saudaraku ini, hingga ia bahagia dan gembira dengan segenap pengabulan atas hajatnya, dan ia memuji syukur kepada Mu Rabbiy, salahkah bila aku berharap hamba Mu bersyukur dan memuji Mu Rabb..

maka kabulkanlah munajat hamba Mu ini, jadikan ia bersyukur dan menyaksikan kedermawanan Mu Rabbiy.., Demi Sayyidina Muhammad Nabiy pembawa Rahmat .., amiin.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru