October 22, 2020

Re:mohon solusi

Home Forums Forum Masalah Umum mohon solusi Re:mohon solusi

#126730841
admin
Keymaster

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kemuliaan hari Idul fitri, kesucian Rahmat dan kelembutan Nya swt semoga selalu menaungi hari hari anda,

saudaraku yg kumuliakan,
1. ucapan cerai, baru jatuh 1 talak saja, dan belum talak 3. jika ucapan itu terulang 3X maka jatuh talak tiga, atau jika ayah berkata : saya talak dengan talak tiga, maka jatuh talak tiga dan sudah cerai.

saran saya dalam penyelesaian masalah ini berhubungan dg fihak KUA untuk meresmikan cerai atau lanjut, dan masalah ini terpisah dengan masalah usaha.

2. masalah ini dibicarakan dengan antara anda, ayah dan ibu dan sertakan perwakilan dari perusahaan tersebut pula sebagai penengah, sebab pembicaraan ini diluar masalah rumah tangga.

3. anda jadilah penengah dalam hal ini dengan tenang, tentunya kita sebagai anak mesti memuliakan ibu lebih dari ayah, namun jangan sampai hal itu tampak oleh ayah maka jika itu anda tampakkan maka anda akan dipojokkan pula dan dianggap oposisi yg tidak adil.

4. dalam hal ini anda pintar pintarlah menenangkan dan menghibur ibu, tenangkan ibu bahwa anak anaknya sangat menyayanginya, dan perbuatan dan ujian ini adalah sekedar penghapusan dosa dan pengangkatan derajat untuk mencapai sorga Allah swt, tuntun ibu agar ibu bersabar dan tenang pada ayah, karena jika seseorang buruk akhlak tak selayaknya kita turut menjadi buruk pula mengikuti keburukannya, dengan sama sama emosi

5. mintakan dukungan doa dari mereka.

6. majula dalam perundingan itu dengan mengandalkan kekuatan Allah swt.

7. saya mendoakan perjuangan anda saudaraku, mengenai perjumpaan, saya sangat gembira dan mendukung, namun 7 okober ini saya ke Papua Irian jaya selama 5 hari, dan program dakwah bulan ini sangat padat maka kemungkinan besar kita belum bisa jumpa dalam minggu minggu ini,

teriring doa dan munajat selalu untuk kesuksesan masalah anda

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru