January 25, 2021

Re:para salaf

Home Forums Forum Masalah Umum para salaf Re:para salaf

#72293569
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh.

Limpahan Rahmat Nya semoga selalu menaungi antum dan keluarga,

1. pertanyaan ini elah saya jawab pada pertanyaan antum yg sblmnya.

2. Ruqiyyah banyak teriwayatkan dalam Shahihain Bukhari dan Muslim, dengan membacakan ayat ayat Alqur\’an pd yg sakit, namun bukan dengan berteriak teriak seperti yg dilakukan sekarang, menjerit2kan ayat Alqur\’an seraya memukul mukul pasien dan mencekiknya bukan lah sunnah muhammad saw.

3. mimpi itu adalah mimpi Rasul saw, sebagaimana sabda beliau saw : \"Barangsiapa yg melihatku dalam tidurnya maka ia sungguh telah melihat aku, dan tiadalah syaitan menyerupaiku\" (Shahih Muslim).
namun dikatakan para ulama. bila kita menemukan kekurangan pada bentuk Rasul saw dalam mimpi itu maka itu adalah dari kekurangan kita, misalnya kita bermimpi Rasul saw cacat, maka cacat itu adalah karena sebab sanubari kita yg bagai cermin, bukan pemandangan yg kurang baik namun cerminnya yg bermasalah.

tidak perlu dalam mimpi itu Rasul saw menyebut/mengenalkan diri beliau saw, namun ketika kita dalam mimpi dan kita merasa itu adalah Rasul saw atau kita diberitahu bahwa itu adalah Rasul saw maka itu adalah rasulullah saw

wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru