December 4, 2020

Re:QS az zukhruf 61 dsb

Home Forums Forum Masalah Tauhid QS az zukhruf 61 dsb Re:QS az zukhruf 61 dsb

#84013154
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Rahmat dan kebahagiaan semoga selalu menyelimuti hari hari anda

Saudaraku yg kumuliakan,
beribu maaf selama 10 hari saya tidak online hingga tak bisa menjawab pertanyaan anda

saudaraku,
1. yg dimaksud dalam ayat itu adalah turunnya Isa bin Maryam adalah tanda tanda hari kiamat, yaitu turunnya Isa as kelak di akhir zaman yg merupakan tanda2 hari kiamat. (Tafsir Aljalalain QS Azzukhruf 61, Tafsir Ibn Abbas QS Azzukhruf 61, Tafsir Aljalalain QS Azzukhruf 61).

yg dimaksud INNAHU LA\’ILMUN LISSAA\’AH dalam ayat itu adalah : SUNGGUH DIA ITU (isa bin Maryam as) ADALAH TANDA KEDATANGAN HARI KIAMAT.

mereka salah menafsirkan, mereka kira ILMUN disitu bermakna MENGETAHUI padahal maknanya bukan demikian, karena dalam qira;ah lainnya dikatakan LA\’ALAMUN LISSA\’AH (tanda hari kiamat), dan ILMUN LISSA\’AH bermakna pengetahuan / pemberitahuan tentang hari kiamat,

jika yg dimaksud adalah mengetahui hari kiamat maka tentu kalimatnya adalah LA\’AALIMUN LISSA\’AH. namun kalimatnya tidak demikian, mereka hanya asal menafsirkan, atau mengetahui namun membelokkan makna.

2. Alqur\’an turun ribuan ayat keseluruhannya kepada Nabi Muhammad saw, dan beberapa ayat diantaranya menceritakan tentang para Nabi, diantaranya Isa as, dan kesemua ayat itu adalah merupakan bukti kenabian Rasulullah Muhammad saw, karena turun pada beliau saw,

dan munculnya riwayat Isa bin Maryam as di Alqur\’an adalah bukti kebenaran Nabi Muhammad saw kepada penganut agama nasrani untuk mengikuti islam.

3. Isa as adalah Ruhullah (ruh Allah) dan itu adalah gelar kemuliaan untuknya, demikian pula Nabi Adam as yg ditiupkan padanya ruh Allah, itu adalah tanda kemuliaan para nabi, karena Allah swt tak memiliki Ruh, karena Allah swt bukanlah makhluk, atau wujud yg membutuhkan jasad dan ruh sebagaimana manusia.

Nabi Muhammad saw dalam suatu riwayat berdoa meminta masuk sorga, ini adalah bentuk sifat perendahan diri beliau terhadap Allah swt dan itu adalah sifat yg terpuji, namun juga teriwayatkan dalam hadits shahih belasan banyaknya bahwa beliau saw masuk sorga bahkan mengangkat seluruh ummatnya ke sorga, dan Nabi isa as tak pernah ada kepastiannya untuk mampu mengangkat seluruh pengikutnya ke sorga, malah Isa As berkata : \"diriku..diriku.., aku tak bisa menolong kalian, pergilah pada Muhammad saw\".

mengenai air zam zam itu hanya fitnah saja, sudah jutaan manusia menyaksikan kemuliaan air zam zam dan air zam zam sudah ada sebelum Nabi isa as ada

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru