November 27, 2020

Re:sabar&ikhlas

Home Forums Forum Masalah Umum sabar&ikhlas Re:sabar&ikhlas

#166067192
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Kemuliaan Ramadhan, Kesucian Nuzulul Qur\’an, Cahaya Keagungan Lailatul Qadr, Keluhuran Badr Alkubra, dan Ijabah pada hari hari shiyam dan qiyam semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudariku yg kumuliakan,
pertanyaan saudari panjang sekali dan saya akan meringkas jawabannya dalam beberapa poin.
1. Rasul saw bersabda : Belum sempurna syukur pada Allah sebelum berteriamakasih pada manusia (yg menjadi perantara kenikamatn tsb).

2. semua musibah, bahkan kesedihan atau perlakuan buruk dari orang, itu adalah pencuci dosa kita dan pengangkatan derajat kita.

3. berusahalah berbuat semampunya, dan tiada paksaan lebih dari kemampuan kita.

4. Syariah memperbolehkan pengaduan kepada hakim atas kedholiman istri pada suami atau sebaliknya, atau antara orang tua dan anak atau sesama manusia.

khusus untuk hubungan suami istri, maka pengaduan kepada walinya didahulukan sebelum kepada hakim, sebagaimana Allah swt menjelaskannya didalam Alqur\’an, jika kalian risau akan terjadi permasalahan yg semakin besar antara keduanya (suami istri) maka datangkanlah perwakilan dari fihak suami dan perwakilan dari fihak istri untuk bermusyawarah akan penyelesaiannya, jika mungkin diselesaikan, atau diputuskaan perceraiannya. (rujuk annisa 35).

Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru