November 26, 2020

Re:Salam Ta\’dzim dan Rindu Mendalam

Home Forums Forum Masalah Umum Salam Ta\’dzim dan Rindu Mendalam Re:Salam Ta\’dzim dan Rindu Mendalam

#183316533
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
1. orang yg murtad maka hartanya dalam syariah dinamai FAI\’, dan FAI\’ adalah milik Baitul Mal, dan seorang yg butuh/miskin termasuk golongan yg berhak atas harta FAI\’, maka saat ini Baitul Maal tidak ada, maka anak dan istrinya berhak akan harta itu.

2. pernikahan muslim dg non muslim tidak sah, dan hukumnya zina, hendaknya yg non muslim masuk islam dan pernikahan itu sah.

mengenai anak dari pernikahan muslim dan non muslim adalah anak itu secara jasad tentu nasabnya pada ayah ibunya, namun dalam syariah nasabnya terputus, walinya adalah Qadhi/hakim.

3. hal itu sebagian ulama kita membolehkannya, dg Ijtihad bahwa jika dirisaukan mereka tidak shalat jumat jika tidak demikian. shalat jumat tak mesti di masjid, boleh dimana saja, namun persyaratan dalam madzhab syafii harus 40 orang yg dari mukim setempat, namun ada pendapat dalam madzhab kita hal itu dimaafkan, karena dirisaukan mereka tidak menemukan tempat jumat yg dekat maka tidak shalat jumat, sedangkan 3X sengaja meninggalkan shalat jumat akan terkena dosa sangat besar

4. saya Ijazahkan pada anda sanad sanad tersebut, sebagaimana sanad yg hamba terima dari guru mulia kita, hingga Rasul saw.

5. semoga hari hari anda selalu dalam sakinah iman dan kebahagiaan, dan jika datang musibah semoga Allah swt meneranginya dg cahaya kemudahan hingga kegelapan musibah sirna seakan tiada.semoga Allah swt melimpahkan cahaya keimanan, ketabahan dan kesejukan pada anda saudaraku tercinta, dan cahaya keluhuran dihati anda hingga selalu terjaga dari terjebak pd dosa.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru