November 24, 2020

Re:SHAFF,tariqah alawiyah dll

Home Forums Forum Masalah Umum SHAFF,tariqah alawiyah dll Re:SHAFF,tariqah alawiyah dll

#177084833
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
1. hal itu diperbolehkan sdrku jika dirisaukan jamaah akan penuh hingga pria yg datang belakangan akan berada di belakang wanita.

2. sdrku, habib berarti kekasih, ustaz artinya guru, namun di indonesia dan beberapa negara lainnya habib juga dipakai utk gelar keturunan Rasul saw, itu merupakan luapan kecintaan muslimin pada Rasul saw, yg Allah firmankan : Katakan (Wahai Muhammad), aku tidak minta upah apa apa atas dakwah ini selain kecintaan pada keluargaku ( QS Assyuura 23).
dan secara umum semua orang boleh memakainya, istri bisa mengucapkan habiby (kekasihku) pada suaminya, atau suami bisa mengucapkan habibty (kekasihku) pada istrinya, atau ayah bunda pada anaknya.

namun saya pribadi lebih senang dipanggil habib daripada ustaz, karena saya senang dijadikan orang yg disayangi oleh jamaah, dan saya belum merasa pantas dipanggil ustaz / guru, demikian sdrku

3. Thariqah alawiyyah adalah induk dari semua thariqah, karena Thariqah alawiyyah memadukan syariah dan haqiqah, berbeda dengan sebagian besar thariqah yg hanya mendahulukan haqiqah, tanpa memperkuat syariah, maka pimpinan Thariqah alawiyyah sebenarnya adalah Rasul saw sendiri, karena Rasul saw mengajarkan syariah dan haqiqah,

Thariqah alawiyyah tidak perlu bai;at dan berjumpa untuk mengikutinya, selama hati sudah berpadu dg para pengikut Thariqah ini maka ia sudah termasuk golongan tersebut, Thariqah alawiyyah memperjuangkan amr makruf dan nahi mungkar tanpa kekerasan kecuali jika diperangi dg kekerasan, Thariqah alawiyyah berjuang dengan memperjelas syariah dan haqiqah, hingga manusia memahami hukum hukum dan sunnah Rasul saw, dan mendekat pada Allah swt.

4. jika sudah terbit maka akan diumumkan dan diiklankan di web ini sdrku, dan bisa dipesan di kios nabawiy

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru