October 29, 2020

Re:Sikap terhadap NonMuslim dan Mohon Ijazah Shalawat

Home Forums Forum Masalah Umum Sikap terhadap NonMuslim dan Mohon Ijazah Shalawat Re:Sikap terhadap NonMuslim dan Mohon Ijazah Shalawat

#215576831

Waalaikum salam warahmatullah wa barakatuh
Amin amin ya rabba \’alamin dan mudah-mudahan Allah menjadikan antum sekeluarga dan juga kita semua serta jamaah Majelis Rasulullah SAW dan seluruh ummat Islam sebagai orang-orang yang bertaqwa kepada Allah

Kewajiban setiap orang yang beriman adalah mengajak ke jalan Allah siapapun yang dapat dia ajak.
Orang-orang non muslim juga merupakan objek dakwah kita. Teringat bagaimana dahulu para wali songo dan ulama setelah mereka dari para habaib yang berdakwah menyebarkan Islam di tanah Nusantara ini, yang saat itu mayoritasnya adalah non muslim. Mereka berdagang, mereka berkomunikasi dan menjalin hubungan dengan orang-orang non muslim, dan mereka dalam hubungan tersebut juga mengemban tanggung jawab untuk mengajak orang-orang non muslim tsb ke jalan Allah, dengan lembut, akhlak, kasih sayang, penjelasan yang penuh dengan perasaan cinta dan kasih sayang serta harapan agar hidayah Allah sampai kepadanya. Dan di malam hari dalam kesendirian, mereka menangis dan memohon kepada Allah agar orang-orang non muslim yang mereka temui diberikan hidayah oleh Allah. Ini yang mereka contohkan kepada kita. Dan kita melihat bagaimana hasilnya? Saat ini lebih dari 250 juta jiwa kaum muslimin berada di bumi Nusantara ini.

Singkatnya, bersikaplah baik kepada kaum non Muslim. Tunjukkan kepada mereka melalui sikap dan perbuatan antum betapa agung dan mulia agama yang diajarkan Rasululloh SAW ini.

Untuk ijazah sholawat dari yang mulia Al habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz saya ijazahkan kepada antum sebagaimana saya mendapatkan ijazah tsb dari beliau, yaitu sholawat berikut ini:
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد نورك الساري و مددك الجاري و اجمعني به في كل أطواري و على آله و صحبه يانور

Antum bisa baca ini minimal setiap hari sebanyak 70 kali. Semakin banyak antum baca dengan kekhusyuaan dan kerinduan maka semakin baik.

Mudah-mudahan Allah jadikan antum sebagai ulama yang mengamalkan ilmu, bertaqwa kepada Allah dan dicintai oleh Allah SWT.

Wassalam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru