November 27, 2020

Re:Tanya Mimpi-Mimpi

Home Forums Forum Masalah Umum Tanya Mimpi-Mimpi Re:Tanya Mimpi-Mimpi

#171267651
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Kemuliaan Ramadhan, Kesucian Nuzulul Qur\’an, Cahaya Keagungan Lailatul Qadr, dan Ijabah pada hari hari 10 malam terakhir semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
1. sabda Rasulullah saw semua mimpi baik adalah dari Allah swt, dan mimpi buruk adalah dari syaitan (Shahih Bukhari),
mimpi anda adalah mimpi baik, ia mengingatkan anda mengenai kesucian dzikir dan ibadah para malaikat dilangit, ia merupakan ajakan lembut dari Allah swt untuk berkumpul bersama orang orang yg berdzikir, karena mereka itu dimuliakan dan dibanggakan Allah swt dilangit.

2. mimpi itupun sebagaimana penjelasan saya diatas, Allah swt sering memberikan mimpi indah dan menakjubkan pada hamba Nya sebagai ajakan agar hamba Nya memperbanyak ingat dan dzikir pada Nya swt, dan juga bermakna Rahmat Nya swt yg selalu berjatuhan kebumi bagai hujan cahaya kepada hamba hamba Nya yg beribadah pada Nya swt.

3. Insya Allah maknanya beliau diterima Allah swt sebagai da\’i yg ikhlas.

4. jika jawaban itu tak bertentangan dg syariah maka jawaban itu benar, semua mimpi yg merujuk pada kebaikan dan nasihat adalah dari Allah swt dan Allah swt tidak berdusta, namun jika merujuk pada hal yg bertentangan dg syariah maka tentunya jangan diikuti karena bisa jadi mimpi itu dari syaitan, dan kita mengetahui Ustaz Arifin adalah orang baik dan mulia, Insya Allah mimpi itu adalah kebenaran dan kemuliaan selama tidak merujuk pada hal yg salah.

5 dan 6. sering Allah swt memberikan pada hamba hamba Nya kemuliaan berupa hal yg dhohir atau hal yg gaib, namun hal itu hendaknya jangan dijadikan acuan mutlak, karena firasat bisa pula dimasuki syaitan untuk menjebak kita, maka jika firasat itu telah jelas terbukti maka tahulah kita bahwa itu dari Allah swt dan bersykurlah., namun jika ada firasat dan belum terbukti maka jangan diyakini dulu sebelum terbukti

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru