June 22, 2021

Re:tharekat?

Home Forums Forum Masalah Tauhid tharekat? Re:tharekat?

#73510869
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Limpahan rahmat Nya semoga selalu tercurah pada hari hari anda,

saudaraku yg kumuliakan,
semoga teman anda segera dilimpahi kesembuhan,

mengenai mereka yg mengingkari turunnya Isa bin Maryam ini hukumnya kufur, karena mengingkari Hadits nabi saw, namun kita tak bisa menjatuhkan hukum kufur kepada mereka ini karena pengingkarannya sebab ketidak fahaman, bahwa hal itu jelas dibahas di belasan bahkan puluhan hadits shahih bahkan disinggung di beberapa ayat, demikian pula mengenai Siti Hawwa yg jelas jelas diriwayatkan dalam hadits.
berikut ini saya cantumkan beberapa riwayat mengenai Isa bin Maryam dan Siti Hawa.

1. Sabda rasulullah saw : \"Demi Allah yg tubuhku dalam genggaman Nya, akan ada keraguan mengenai Isa bin Maryam, dan Isa bin maryam akan turun kemuka bumi menjadi hakim yg adil, menghancurkan semua salib, membunuh semua babi, mewajibkan jizyah bagi yg dliuar islam (pajak ringan semacam zakat yg jauh lebih ringan dari zakat), dan membagi bagikan harta pada muslimin hingga tak adalagi yg mau menerimanya. (shahih Muslim hadits no.155)
juga pada riwayat riwayat shahih mengenai turunnya isa bin Maryam terdapat pada:
shahih muslim hadits no.156, 2897, 2901, 2940.
shahih Bukhari hadits no. 3264, dan masih banyak lagi riwayat shahih yg meriwayatkan turunnya Isa bin Maryam as.

2. mengenai Siti Hawa, rasul saw bersabda : \"Kalau bukan karena Hawwa, maka tidaklah wanita akan mengkhianati suaminya sepanjang zaman\" (shahih Muslim hadits no.1470, demikian pula pada shahih Bukhari hadits no.3152, dan 3218, syarh Imam Nawawi ala shahih Muslim menjelaskan bahwa dinamai hawwa karena ia adalah Ibu bagi seluruh manusia.
bila ada dalam injil nama hawa, maka tentunya memang telah dikabarkan kepada seluruh nabi nabi mengenai nama ini, bahkan pada ibarhim as dan nabi nabi sebelumnya.

demikian saudaraku yg kumuliakan, barangkali mereka itu kurang mendalami syariah hingga berfatwa dg ketidak tahuannya.

wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru