January 16, 2021

Re:ttg maha……….

Home Forums Forum Masalah Tauhid ttg maha………. Re:ttg maha……….

#71939169
AZIS NURYADIN
Participant

Allah itu Mahakasih. Artinya Dia Mengasihi setiap makhluq-Nya, yang beriman maupun yang ingkar; yang taat maupun yang durhaka.
Allah Mahapengampun, bagi orang yang mengakui bahwa tidak ada Yang pantas disembah kecuali Allah, maka orang itu akan diselamatkan dari neraka. Dia tidak perlu menyalib atau membunuh hambanya untuk menghapus dosa orang lain.
Allah Mahapenyayang, diantaranya Dia telah memberikan panduan bagi manusia berupa Al-Qur`an. Dengan Al-Qur`an Allah membimbing manusia ke Jalan Lurus. Dengan Al-Qur`an, orang yang mencintai Allah akan beribadah kepada-Nya dalam rangka membuktikan cintanya kepada Allah; orang yang tahu bersyukur akan beribadah kepadanya dalam rangka bersyukur; orang yang tidak cinta kepada-Nya akan beribadah kepada-Nya karena rasa takut. Tetapi celakalah kepada orang yang tidak punya rasa cinta kepada Allah dan tidak pula punya rasa takut. Adapun orang yang tidak cinta kepada Allah tetapi masih memiliki rasa takut kepada Dia Yang tidak nampak, maka masih ada harapan untuk berjalan di Jalan Lurus. Coba bayangkan jika Allah tidak memberikan aturan kepada manusia. Orang berzina nggak diapa-apain, orang ngebunuh nggak diapa-apain, orang merampok nggak diapa-apain, apa jadinya dunia ini? Jadi dengan Al-Qur`an, segala macam manusia itu dapat diarahkan kepada Jalan Lurus, kecuali orang yang nggak takut kepada Ar-Rahman.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru