October 25, 2020

Re:usul

Home Forums Forum Masalah Umum usul Re:usul

#125799144
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kemuliaan Ramadhan,kesucian Rahmat, pengampunan, pembebasan dari neraka dan Cahaya Lailatulqadar semoga menerangi hari hari anda,

saudaraku yg kumuliakan,
1. mengenai qasidah dua kali, adalah kita mengikuti tuntunan guru mulia kita, beliau jika dalam pembacaan maulid selalu menyisipkan dua qasidah ditengah maulid, dan qasidah penutup di akhir.

sering pula diringkas satu qasidah saja, atau tanpa qasidah penutup, maka kita memanut beliau dalam hal itu.

jika ditambah 3, boleh saja, namun tampaknya akan terlalu lama bagi sebagian hadirin, dan kita telah menetapkan waktu majelis dimulai pik 21.00 dan berakhir 22.30 selain pengumuman.

maka waktu tersebut memang sangat singkat, hanya 90 menit saja, maka hadirin tak merasa bosan, atau keburu mengantuk jika terlalu larut.

terimakasih atas usulannya, dan pada acara acara besar, kita sering menambah qasidah jika demi mengulur waktu karena suatu hal misalnya.

2., mengenai kejadian itu, yg pasti adalah penghapusan dosa, dan juga bisa pula keluarnya sihir yg masuk pada tubuh anda, atau kekuatan jahat lainnya, namun riwayat yg jelas dan shahih adalah semua hal berupa gundah, penyakit, atau apapun yg tak disukai oleh muslimin, itu merupakan penghapusan dosa.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru