October 20, 2020

Shalat Bagi Orang Yang SAkit

Home Forums Forum Masalah Fiqih Fiqih : Hukum Musik serta alat Musik Shalat Bagi Orang Yang SAkit

#75550702
Muhammad Haidar Ali
Participant

Assalamualaikum Wr Wb
Habib Munzir yang saya hormati dan saya muliakan. semoga Habib beserta keluarga, jemaah majlis ta\’lim RAsulullah SAW selalau ada dalam keadaan sehat wal afiat dan ada dalam lindungan Allah SWT. HAbib maaf kalau saya bertanya lagi :
1. Saya pernah di rawat di rumah sakit selama beberapa hari. Pada tangan saya terdapat infus serta beberapa bekas olesan alkohol untuk menyuntik tubuh saya. yang ingin saya tanyakan, bagaimana tatacara wudhu serta shalat bagi orang yang sedang sakit tersebut?
sedangkan pada tubuhnya banyak sekali bekas alkohol untuk menyuntik serta terdapat suntikan infus yang menancap pada kedua tangannya?
2. Habib bagaimanakah hukumnya apabila seorang anak berbohong kepada kedua orangtuanya. alasan anak tersebut berbohong karena ingin mengaji/mencari ilmu agama di majlis ta\’lim atau pesantren. sedangkan dia sendiri pernah beberapa kali berbicara baik-baik (minta ijin) untuk pergi mengaji/pesantren tetapi orang tuanya tetap tidak mengijinkan. akhirnya dia tidak punya cara yang lain lagi yaitu pergi mengaji dengan cara berbohong kepada orang tuanya. Bagaimanakah hukumnya berbohomg kepada kedua orang tua tersebut jika dilihat dari permasalahan diatas, sedangkan mencari ilmu agama/thalabul ilmi itu hukumnya wajib/fardhu ain?
Atas jawaban dari Habib saya mengucapkan banyak terim,a kasih.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru