October 22, 2020

takbiratul ihrom

Home Forums Forum Masalah Fiqih shalat? takbiratul ihrom

#77353259
Qodriansyah
Participant

assalamualaikum wr wb.
ya habibana yg saya hormati dan semoga habib sekeluarga selalu dlm keridhoan ALLAH SWT.Amien……….

Habib saya ingin bertanya masalah bacaan pada takbirotul ihrom, pernah saya mendapakan statement dari salah satu dosen saya tentang bacaan takbirotul Ihrom. dia berkata bahwasanya bacaan takbirotul ihrom yang paling benar dan sesuai dengan hadits shoheh adalah \" ALLAHUMMA BAID BAYNI …….dst \" dan \" INNI WAJJAHTU …..dst \" kemudian saya bertanya bagaimana dengan \" ALLAHUAKBAR KABIRRO …..dst \" sebagaimana bacaan saya. dia menjawab bacaan takbiratul yang kamu baca merupakan bacaan yang dicampur campur ( combain) . dan dia berkata bahwa yang mencampur campurkankan bacaan tsb adalah ulama 2x terdahulu yang bermazhab syafi\’i bukan Rasulullah. bukannya saya bershu\’ul dzon, menurut tanggapan saya secara tidak langsung beliau telah menyalahkan bacaan saya.

Yang saya minta kepada habib mohon diberikan penjelasan tentang permasalahan ini lengkap dengan hadits baik bacaan menurutnya maupun bacaan menurut saya .

Atas jawabannya saya mengucapkan Jaza kumullah Khoiru jaza, dan semoga jawaban Habib nanti dapat bermanfaat bagi saya AMIN ……

wassalamualaikum wr wb.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru