January 20, 2021

Mohon Bimbingannya Ya Habibana

Home Forums Forum Masalah Umum Mohon Bimbingannya Ya Habibana

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #183493145

    Assalamu alaikum wr. wb.
    Puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah yang Maha Pemberi, Pengasih dan Penyayang, salawat dan salam tercurah kepada Baginda Nabi Muhammad saw.

    Dalam salah satu forum tanya jawab, Habib pernah mengatakan:

    Rindu kepada Allah swt. adalah kemuliaan, Rindu pada Rasul saw. adalah kemuliaan, dan kemuliaan yg sempurna adalah mencintai Allah dan Rasul Nya.

    Insya Allah dan mohon doa dari habib agar saya dapat terus menumbuhkembangkan RASA CINTA ini. Amiin

    Yang menjadi pertanyaan/kebimbangan saya adalah
    1. Ketika saya memperbanyak menyebut Asma Allah, hati ini mengatakan ingin pula memperbanyak shalawat kepada Baginda Yang Mulia Rasulullah Muhammad saw. Namun ketika saya memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad saw. timbul kekhawatiran saya, tidakkah Allah akan cemburu karena namanya jarang disebut? Menurut Habib, saya harus bagaimana? Terlalu berlebihankah perasaan saya itu?
    2. Saya pernah mendengar satu tarekat yang mengatakan bahwa nanti setelah kiamat kita akan dipanggil satu per satu dengan nama Islam kita. Apakah benar ya Habibana? Lalu bagaimana dengan orang-orang yang sewaktu di dunia tidak memakai nama Islam?
    3. Nama saya: (***) saya mohon habib sudi memberikan nama Islam untuk saya.

    4. Saya telah memberi nama putri saya: ( *** ) Apakah benar artinya seperti itu ya habibana? Mohon doa kan anak saya agar menjadi anak yang shalehah, ya Habibana.

    Akhirnya, mohon maaf Habibana apabila saya telah mengganggu waktu istirahatnya dan terlalu banyak bertanya. Mohon maaf juga apabila ada kata-kata yang kurang berkenan.
    Terima kasih atas kesediaan waktu Habibana….

    Ya Allah, berilah kesehatan dan kekuatan kepada saudaraku yang telah aku anggap sebagai Guruku ini. Mudahkan segala urusannya dalam menegakkan Islam dan cinta kepada Baginda Rasulullah Muhammad saw.
    Semoga Majelis Rasulullah semakin bergema di bumi Indonesia khususnya di Jakarta. Amiin.

    Wassalamualiakum wr wb.
    Salam Rindu yang mendalam ya Habibana

    #183493155
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. keduanya mulia, dan jika anda memperbanyak shalawat pada Nabi saw, Allah swt tidak cemburu, karena shalawat adalah doa kepada Allah, memintakan shalawat untuk Nabi saw, dan setiap shalawat mestilah pula menyebut nama Allah swt pula.
    maka shalawat sudah memadukan antara dzikir, cinta Allah, cinta Rasul saw, doa pada Allah sw, dan doa untuk memuliakan Rasul saw.

    namun layaknya kita tak pula meninggalkan dzikir pada Allah swt yg diajarkan Nabi saw.

    saya melakukan dzikir pada Allah swt, namun saya lebih banyak bershalawat pada Nabi saw, karena sebagaimana makna diatas, bahwa shalawat merupakan paduan dzikir, doa, cinta Allah, dan cinta Rasul saw. namun dzikir yg diajarkan Rasul saw juga tidak saya tinggalkan.

    2. setiap orang dipanggil.dihari kiamat dg nama yg diberi oleh ibunya, dan juga dipanggil dg nama kehormatannya, maka Rasul saw mengajarkan untuk mengganti nama jika maknanya buruk, dg nama yg bermakna baik.
    karena dimasa jahiliyah, mereka memberi nama nama buruk untuk anaknya, agar anaknya banyak dicela, yg dengan itu mereka akan tegar, tabah, berani dan percaya diri, dan maju menuju dan meraih kesuksesan dan kehormatan, demi menutupi keburukannya karena nama yg buruk.

    diriwayatkan pada Shahih Bukhari bahwa Rasul saw menemukan seorang yg bernama huzn (sedih/kesedihan), maka Rasul saw bersabda : Namamu hendaknya adalah Sahl (mudah/kemudahan), maka ia menjawab : aku tak akan mengganti nama yg diberikan oleh ayahku..!, maka Rasul saw diam, dan periwayat hadits mengatakan kulihat kehidupannya setelah itu terus dirundung kesedihan hingga ia wafat.

    demikian saudaraku maksud dari kejadian penggantian nama, namun sunnah memakai nama Rasul saw, sebagaimana sabda beliau saw : Berilah nama dg namaku (Muhammad), demikian riwayat shahih Bukhari, maka sunnah seorang muslim menamakan dirinya Muhammad, atau nama baik lainnya.

    3. nama anda mulia dan baik, tidak bermakna buruk, namun jika ingin menambahkan keberkahan sunnah, maka nama yg saya anjurkan Muhammad Izzatullah (Muhammad yg bersemangat dg kekuatan Allah). semoga anda kelak berjumpa dg Rasul saw dihari kiamat dan beliau saw gembira karena anda memakai nama beliau saw dan mengikuti sunnah beliau saw.

    4. mengenai nama putri anda sudah benar dan mulia maknanya

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #183493183

    Assalamu alaikum wr. wb.
    Puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah yang Maha Pemberi, Pengasih dan Penyayang, salawat dan salam tercurah kepada Baginda Nabi Muhammad saw.

    Alhamdulillah….

    Terima kasih Ya Habibiy atas doanya.
    Semoga Allah memberikan kesehatan kepada Habib dan keluarga serta jemaah Majelis Rasulullah. Amiin.

    Salam Rindu,

    #183493190
    Munzir Almusawa
    Participant

    Hayyakumullah.. semoga Allah menyambut anda dengan segala anugerah Nya swt..

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru