November 24, 2020

rumahtangga

Home Forums Forum Masalah Umum rumahtangga

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #195678847
    kus kurniadi
    Member

    Assalammualaikum Wr.Wb
    kami sudah berkeluarga selama 3 tahun tetapi hingga kini suami belum mendapatkan pekerjaan, kami sudah memiliki 1 orang anak. Habib adakah hal yang membuat kami atau suami belum juga mendapatkan pekerjaan? adakah solusi untuk kami? Selain itu saya seorang istri yang sedang membuang jauh2 perasaan sakit hati terhadap Orang tua yang hingga kini saya merasa keberadaan saya dalam keluarga diabaikan. sejauh mata memandang oranglain cukup menghargai keberadaan saya, tetapi mengapa orang tua tidak? rasa lelah dan sakit sudah lama saya rasa tetapi saya buang jauh2 rasa itu, Habib salahkah rasa itu dan apa yang harus saya lakukan?
    Wasalam terima kasih

    #195678858
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudariku yg kumuliakan,
    selamat datang di web para pecinta Rasul saw, kita bersaudara dalam kemuliaan
    mengenai pekerjaan, saya ajarkan tiga amalan yg baiknya saudari dan suami amalkan.
    1. doa : \"Rabbiy Inniy limaa anzalta ilayya min khairin faqir\" (Wahai Tuhan, sungguh aku sangat faqir atas pemberian anugerah Mu), doa ini adalah doa Nabi Musa as, kemudian Nabi Musa as didatangi calon istrinya dan sekaligus mendapat pekerjaan. doa ini tercantum pada QS Al Qashash 24).
    Guru Mulia kita mengajarkan doa ini untuk mempermudah rizki/pekerjaan

    2. perbanyaklah shalawat pada Nabi saw karena shalawat membawa keberkahan dan ketenangan dan kemudahan dhahir dan batin.

    3. saya sarankan anda membaca dzikir Subhanallahi wabihamdih, bacalah 100X setiap pagi dalam keadaan suci, dzikir ini disarankan oleh Nabi saw sebagaimana sabda beliau saew : Barangsiapa membaca Subhanallahi wabihamdih 100X setiap harinya maka berjatuhan dosa dosanya walau sebanyak buih dilautan (Shahih Bukhari)

    dan sabda Rasulullah saw : \"Kalimat yg paling dicintai Allah adalah Subhanallahi wabihamdih\" (Shahih Muslim)

    dzikir ini mencerahkan wajah, menenangkan hati, menyejukkan jiwa, dan membuka banyak kemudahan,

    kenapa?

    karena kita menyukai dan mencintai dan mengamalkan ucapan yg dicintai Allah, maka Allah akan memberi apa apa yg kita senangi dan sukai, yaitu kecerahan wajah, kemudahan hidup, dan ketenangan hati

    diriwayatkan bahwa Rasul saw berhikayat ketika nabi nuh as berwasiat pada putranya, kuwasiatkan kalian dua kalimat mulia, yaitu subhanallahi wabihamdih, dan Laa ilaaha illallah, karena kalimat subhanallahi wabihamdih adalah shalatnya seluruh makhluk, dan dari kalimat itu Allah swt memberi rizki pd seluruh makhluk, dan kalimat Laa ilaha illallah, kalimat ini jika ditimbang dg alam semesta ia jauh klebih berat. (Adabul Mufrad Imam Bukhari).

    Mengenai sifat kurang baik dari mereka pada saudari, itu biasa, jika suami saudari berpenghasilan mencukupi mereka akan berubah baik, saya senasib dengan saudari, saya dibenci, dihina dan dikucilkan oleh saudara2 dulu, bahkan ayah ibu saya sedih pada saya menganggap saya adalah anak yg tidak sukses, sampai bunda saya menangis dan berkata : kalau kata orang jika banyak anak pasti salah satu ada yg tidak sukses…\", hancur hati saya, namun Allah swt merubah keadaan, kini saya kebanggaan keluarga, dan teman dan kerabat yg mencibir dan menghina kini sangat ingin dekat dg saya dan bercengkerama akrab, namun apa daya, jangankan bercengkerama,. mau jumpa saya pun tidak kebagian kesempatan karena kesibukan saya, setahun sekalipun terkadang banyak yg tak berhasil jumpa, cuma alhamdulillah ayahanda saya wafat dalam keadaan ridho pada saya, dan ibunda saya masih hidup dan sangat sering menangis haru bangga pada saya dan sering menginap dirumah.

    saudariku, nasib ditangan Allah, amalkanlah 3 poin diatas, ia kunci keberhasilan dunia dan akhirat

    Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru