Forum Replies Created

Viewing 10 posts - 21 through 30 (of 358 total)
  • Author
    Posts
  • in reply to: mohon amalan doa #205779147
    mfd
    Participant

    Berikut teks Arabic dan teks latin Doa Fakhrul wujud :

    [file name=9f3f2b7f5351aa3baa23651f031b37a6.doc size=35328]http://majelisrasulullah.org/components/com_simpleboard/uploaded/files/9f3f2b7f5351aa3baa23651f031b37a6.doc[/file]

    in reply to: Cobaan hidup #205339980
    mfd
    Participant

    Assalammu\’alaikum wr wb

    [b]Berikut Teks Arab Hizb An Nashr beserta terjemahnya :[/b]

    [file name=Hizb_An_nashr.doc size=96768]http://majelisrasulullah.org/components/com_simpleboard/uploaded/files/Hizb_An_nashr.doc[/file]

    Wassalam

    in reply to: Saran #203425659
    mfd
    Participant

    Berikut Do\’a Tawassul yang sudah ada di arsip File :

    [quote]Dari Usman bin Hanif ra bahwa seorang lelaki sakit datang pd nabi saw dan berkata :
    “Wahai Rasulullah (saw), doakan agar aku sembuh”, Rasul saw menjawab : “bila kau menundanya itu baik bagimu, namun bila kau mau maka kudoakan sekarang?”, seraya menjawab : “berdoalah sekarang”, maka Rasul saw memerintahkan agar ia berwudhu lalu shalat dua rakaat dengan baik dan lalu Rasul saw memerintahkannya berdoa dengan doa ini :

    [size=4]اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ وَأَتَوجَّهُ إِلَيْكَ بِنَبِيِّكَ مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ الرَّحْمَةِ . يَا مُحَمَّدْ إِنِّي تَوَجَّهْتُ بِكَ إِلَى رَّبِيْ فِي حَاجَتِيْ هَذِهِ فَتَقْضِيْ لِيْ اَللَّهُمَّ شَفِعْهُ فِيَّ وَشَفِّعْنِي فِيْه
    [/size]
    “Wahai Allah, sungguh aku memohon pada Mu dan meminta kepada Mu, Demi Nabi Mu Muhammad (saw) Nabiy yg Rahmat, wahai Muhammad sungguh aku meminta denganmu kepada Tuhanku untuk hajatku ini maka kabulkanlah bagiku, wahai Allah bantulah ia agar mensyafaatiku dan syafaatilah aku dengannya” (Mustadrak ala shahihain hadits no. 1180, berkata Imam Hakim hadits ini memenuhi syarat shahihain Bukhari dan Muslim, juga teriwayatkan pada Shahih Ibn Hibban hadits no.1219).[/quote]

    Berikut Linknya :
    http://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=&func=view&catid=11&id=3734#3734

    in reply to: ijazah #182464487
    mfd
    Participant

    [b]Bacaan Doa Termudahkan Membayar Hutang.[/b]

    [file name=Doa_Untuk_Termudahkan_Membayar_Hutang.pdf size=16946]http://www.majelisrasulullah.org/components/com_simpleboard/uploaded/files/Doa_Untuk_Termudahkan_Membayar_Hutang.pdf[/file]

    Berikut Terjemahnya :

    [file name=TERJEMAH_DOA_TERMUDAHKAN_MEMBAYAR_HUTANG.doc size=20992]http://www.majelisrasulullah.org/components/com_simpleboard/uploaded/files/TERJEMAH_DOA_TERMUDAHKAN_MEMBAYAR_HUTANG.doc[/file]

    in reply to: i\’tikaf #201034450
    mfd
    Participant

    Berikut Dzikir dan Do\’a setelah Sholat :

    [file name=42bf0de813da6ae5b49a428c8025a524.doc size=62976]http://majelisrasulullah.org/components/com_simpleboard/uploaded/files/42bf0de813da6ae5b49a428c8025a524.doc[/file]

    in reply to: kerinduan kami #201142371
    mfd
    Participant

    Berikut sanad Guru Mulia kita Al Allamah Alhabib Munzir bin Fuad Almusawa, terdapat thuruq muta\’addidah, yaitu jalur riwayat yg banyak dan terpecah pecah dari banyak jalur yg berbeda karena 7 qiraat, maka secara umum Habibana menulisnya dalam sanad keguruan, maka sanad keguruan ini adalah sanad terkuat karena bersambung hingga Rasul saw dari para ulama dan imam semua ajaran islam kita

    \’an syeikhunal kariim Al Allamah Al Musnid Al habib Umar bin hafidh,
    wa akhadza \’an Al Allamah Almusnid Alhabib Abdulqadir bin Ahmad Assegaf,
    wa akhadza \’an Al Allamah Almusnid Alhabib Abdullah bin Umar Assyatiri,
    wa akhadza \’an Al Allamah Al hafidh Alhabib Ali bin Muhammad Alhabsyi (simtuddurar),
    wa akhadza \’an Al Allamah Almusnid Alhabib Abdurrahman Almasyhur (shohibulfatawa),
    wa akhadza \’an Al Allamah Al hafidh Alhabib Abdullah bin Husein bin Thohir,
    wa akhadza \’an Al Allamah Al hafidh Alhabib Umar bin Seggaf Assegaf ,
    wa akhadza \’an Al Allamah Almusnid Alhabib Hamid bin Umar Ba’alawiy,
    wa akhadza \’an Al Allamah Alhabib Al Hafidh Ahmad bin Zein Alhabsyi,
    [b]wa akhadza \’an Al Allamah Alhabib Al hafidh Abdullah bin Alawi Alhaddad (shohiburratib),[/b]
    wa akhadza \’an Al Allamah Almusnid Alhabib Umar bin Abdurrahman Alattas (Shohiburratib),
    wa akhadza \’an Al Allamah Almusnid Alhabib Husein bin Abubakar bin Salim,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Alhabib Abubakar bin Salim (fakhrulwujud,
    wa akhadza \’an Al Allamah Al hafidh Alhabib Ahmad bin Abdurrahman Syahabuddin,
    wa akhadza \’an Al Allamah Al hafidh Alhabib Abdurrahman bin Ali (Ainulmukasyifiin),
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Almusnid Alhabib Ali bin Abubakar (assakraan),
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah AL hafidh Alhabib Abubakar bin Abdurrahman Assegaf,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Hafidh Alhabib Abdurrahman Assegaf
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Almusnid Alhabib Muhammad Mauladdawilah,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Almusnid Alhabib Ali bin Alwi Alghayur,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Almusnid Al Imam Alwi Alghayur,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al hafidh Al Imam Faqihilmuqaddam Muhammad bin Ali Ba’alawiy,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Ali bin Muhammad Shahib Marbath,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Muhammad Shahib Marbath bin Ali,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Ali Khali\’ Qasam bin Alwi,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Alwi bin Muhammad,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Muhammd bin Alwi,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Alwi bin Ubaidillah,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Ubaidillah bin Ahmad Almuhajir,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Ahmad Almuhajir bin Isa Arrumiy,
    wa akhadza \’an abiihi ayahnya Al Allamah Al Imam Isa Arruumiy bin Muhammad Annaqib
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Muhammad Annaqib bin Ali Al Uraidhiy,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Ali Al Ureidhiy bin Jakfar Asshadiq,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Jakfar Asshadiq bin Muhammad Albaqir,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Muhammad Albaqir bin Ali Zainal Abidin,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Ali Zainal abidin Assajjad,
    wa akhadza \’an abiihi Al Imam Husein ra,
    wa akhadza \’an abiihi Al Imam Ali bin Abi Thalib kw
    wa akhadza \’an Sayyidina Rasulillah saw,

    Sanad diatas beliau ringkaskan satu jalur saja, sebab terdapat pecahan pada jalur setiap sanadnya yg banyak namun beliau ambilkan satu jalur tunggal saja, karena jalurnya ada yg terpecah pecah demi semakin kuatnya sanad ini, karena setiap murid mempunyai beberapa guru dan beberapa guru ada yg berpadu pada sanad selanjutnya ada yg berjalur ke sanad lain menuju Rasulullah saw.

    wallahu\’alam

    in reply to: kerinduan kami #201142372
    mfd
    Participant

    Berikut sanad Guru Mulia kita Al Allamah Alhabib Munzir bin Fuad Almusawa, terdapat thuruq muta\’addidah, yaitu jalur riwayat yg banyak dan terpecah pecah dari banyak jalur yg berbeda karena 7 qiraat, maka secara umum Habibana menulisnya dalam sanad keguruan, maka sanad keguruan ini adalah sanad terkuat karena bersambung hingga Rasul saw dari para ulama dan imam semua ajaran islam kita

    \’an syeikhunal kariim Al Allamah Al Musnid Al habib Umar bin hafidh,
    wa akhadza \’an Al Allamah Almusnid Alhabib Abdulqadir bin Ahmad Assegaf,
    wa akhadza \’an Al Allamah Almusnid Alhabib Abdullah bin Umar Assyatiri,
    wa akhadza \’an Al Allamah Al hafidh Alhabib Ali bin Muhammad Alhabsyi (simtuddurar),
    wa akhadza \’an Al Allamah Almusnid Alhabib Abdurrahman Almasyhur (shohibulfatawa),
    wa akhadza \’an Al Allamah Al hafidh Alhabib Abdullah bin Husein bin Thohir,
    wa akhadza \’an Al Allamah Al hafidh Alhabib Umar bin Seggaf Assegaf ,
    wa akhadza \’an Al Allamah Almusnid Alhabib Hamid bin Umar Ba’alawiy,
    wa akhadza \’an Al Allamah Alhabib Al Hafidh Ahmad bin Zein Alhabsyi,
    [b]wa akhadza \’an Al Allamah Alhabib Al hafidh Abdullah bin Alawi Alhaddad (shohiburratib),[/b]
    wa akhadza \’an Al Allamah Almusnid Alhabib Umar bin Abdurrahman Alattas (Shohiburratib),
    wa akhadza \’an Al Allamah Almusnid Alhabib Husein bin Abubakar bin Salim,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Alhabib Abubakar bin Salim (fakhrulwujud,
    wa akhadza \’an Al Allamah Al hafidh Alhabib Ahmad bin Abdurrahman Syahabuddin,
    wa akhadza \’an Al Allamah Al hafidh Alhabib Abdurrahman bin Ali (Ainulmukasyifiin),
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Almusnid Alhabib Ali bin Abubakar (assakraan),
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah AL hafidh Alhabib Abubakar bin Abdurrahman Assegaf,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Hafidh Alhabib Abdurrahman Assegaf
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Almusnid Alhabib Muhammad Mauladdawilah,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Almusnid Alhabib Ali bin Alwi Alghayur,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Almusnid Al Imam Alwi Alghayur,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al hafidh Al Imam Faqihilmuqaddam Muhammad bin Ali Ba’alawiy,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Ali bin Muhammad Shahib Marbath,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Muhammad Shahib Marbath bin Ali,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Ali Khali\’ Qasam bin Alwi,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Alwi bin Muhammad,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Muhammd bin Alwi,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Alwi bin Ubaidillah,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Ubaidillah bin Ahmad Almuhajir,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Ahmad Almuhajir bin Isa Arrumiy,
    wa akhadza \’an abiihi ayahnya Al Allamah Al Imam Isa Arruumiy bin Muhammad Annaqib
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Muhammad Annaqib bin Ali Al Uraidhiy,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Ali Al Ureidhiy bin Jakfar Asshadiq,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Jakfar Asshadiq bin Muhammad Albaqir,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Muhammad Albaqir bin Ali Zainal Abidin,
    wa akhadza \’an abiihi Al Allamah Al Imam Ali Zainal abidin Assajjad,
    wa akhadza \’an abiihi Al Imam Husein ra,
    wa akhadza \’an abiihi Al Imam Ali bin Abi Thalib kw
    wa akhadza \’an Sayyidina Rasulillah saw,

    Sanad diatas beliau ringkaskan satu jalur saja, sebab terdapat pecahan pada jalur setiap sanadnya yg banyak namun beliau ambilkan satu jalur tunggal saja, karena jalurnya ada yg terpecah pecah demi semakin kuatnya sanad ini, karena setiap murid mempunyai beberapa guru dan beberapa guru ada yg berpadu pada sanad selanjutnya ada yg berjalur ke sanad lain menuju Rasulullah saw.

    wallahu\’alam

    in reply to: shalat #200844973
    mfd
    Participant

    Berikut jawaban Habibana yang sudah ada di forum :

    [quote]Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya Rahmat Nya swt semoga selalu menerangi hari hari anda dengan kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    jika tidak merubah makna maka dimaafkan dalam syariah, jika disengaja maka ia terkena dosa, jika merubah makna namun ia tak tahu maka dimaafkan jika bukan fatihah, jika merubah makna dan ia sengaja maka ia berdosa, jika pada fatihah dan merubah makna maka batal shalatnya, namun sebagian ulama mengatakan shalatnya tidak batal jika di negeri yg sulit ulama nya.

    pahala jamaah tidak terganggu karena dosa adalah padanya., kecuali jika ia salah mengucap fastihah dan merubah makna, maka shalatnya batal dan makmum tak sah berimam padanya

    baiknya makmum mengingatkannya, jika segan menegurnya maka tulislah surat tanpa nama, jelaskan dengan sopan dan lembut, insya Allah ia akan memperbaiki bacaannnya atau mundur dari imam

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam[/quote]

    Berikut linknya :
    [url]http://www.majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=&func=view&catid=8&id=16559#16559[/url]

    [quote]Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Keindahan Anugerah Nya swt semoga selalu terlimpah pada hari hari anda dan keluarga,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. bacaan fatihah yg salah namun tak merubah makna sebagian ulama berpendapat bila dinegeri luar bangsa Arab maka fatihahnya tetap sah, maka shalatnya sah, terkecuali bacaan fatihah yg salah hingga merubah makna maka fatihah nya tidak sah dan shalatnya pun tidak sah, namun berkata Al hafidh Imam Nawawi rahimahullah bahwa kesalahan makna dalam membaca fatihah dimaafkan bila di negeri yg tidak berbahasa arab, selama tidak disengaja, kecuali bila ia faham dan sengaja merubahnya maka fatihah nya batal dan shalatnya pun demikian.

    di negeri kita, Tajwid yg difahami adalah ilmu untuk belajar membaca Alqur\’an, padahal berbeda antara belajar membaca huruf arab, dan belajar untuk menyempurnakan membaca Alqur\’an,

    Ilmu tajwid adalah metode pembacaan Alqur\’an yg indah dan sempurna, hal ini hukumnya sunnah.

    yg wajib adalah ilmu membaca Alqur\’an dg benar, dan ini bukan ilmu tajwid, ini adalah ilmu bahasa arab, karena semua orang yg berbahasa arab dan mengenal huruf arab akan mampu membaca surat Alfatihah dan Alqur\’an karena mereka mengenal huruf arab, maka sifatnya umum, namun belum tentu orang arab atau yg berbahasa Arab mengetahui ilmu tajwid, karen ilmu tajwid adalah ilmu kesempurnaan membaca alqur\’an, dan bukan membaca keseluruhan tulisan arab.

    sah menjadi makmum orang yg rusak makhraj hurufnya seperti Ain diucap alif, di negeri selain negeri yg berbahasa arab, selama tak merubah makna, mengenai mana yg lebih didahulukan maka berkata Alhafidh Imam Ibn Hajar dalam Fathul Baari Almasyhur Juz 2 hal 171 agar mendahulukan yg lebih faqih daripada Qari’, karena Qari’ hanyalah baik bacaannya saja, sedangkan imam shalat dibutuhkan mendalami syariah dan hukum shalat secara keseluruhan, bukan hanya bacaan fatihah saja yg merupakan sebagian kecil dari rukun rukun shalat,

    nah.. bila seorang ulama namun memiliki lidah yg tidak fashih, maka ia didahulukan daripada Qari’ yg bukan ulama, namun tentunya jika fatihah nya tak merubah makna.

    Mengenai ummiy ini, maksud saya adalah sah menjadi makmumnya, walaupun tentunya lebih afdhal adalah yg bacaannya fashih, tapi si Ummiy tadi tetap sah menjadi makmumnya, shalat makmum tidak batal karena bermakmum kepadanya.

    Dijelaskan bahwa batal shalatnya apabila bacaannya merubah makna fatihah, seraya mengetahui dan sengaja (Busyralkarim 148)

    Anda dapat menjumpai ulama ulama Mesir yg mengucapkan Qaaf menjadi ‘Ain, padahal mereka ulama ulama kelas atas, atau anda dapat menemukan ada diantara kyai kyai besar yg sudah sangat mendalami syariah dan hukum, namun mereka memiliki lidah yg tidak fashih mengucapkan Zay, dan sebenarnya dijelaskan oleh para ulama bahwa tak ada yg lebih fashih dari Rasulullah saw, dan beliau saw bersabda : “akulah yg paling fashih mengucap “Dhaad”.

    Banyak orang terjebak kesalahan saat mengucapkan huruf “Dhaad”, mereka mencampurkannya antara Daal dan Zay, dan masih banyak contoh lainnya,

    sebagaimana dijelaskan oleh para ahli tajwid bila seseorang mengucapkan “Raa”, masih bergetar lidahnya maka ia belum fashih mengucapkan “raa”, di pondok pondok Alqur’an di Jawa Timur, ada yg bertahun tahun tak pernah lulus mengucapkan huruf “raa”, karena masih bergetar lidahnya saat mengucapkannya.

    Dan masih banyak lagi celah celah tajwid namun hal itu dimaafkan bila tak merubah makna, dan atau tidak sengaja.
    [/quote]

    Berikut Linknya :
    [url]http://www.majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=&func=view&catid=8&id=12450#12450[/url]

    in reply to: sunnah rasulullah SAW #200521138
    mfd
    Participant

    Guru Mulia Habiban Munzir almusawa mengajarkan banyak amalan sunnah, berikut amalan yang kami kutip dari forum tanya jawab juga rujukan dari Buku Budi Pekerti Rasulullah SAW (Imam At-Tirmidzi) banyak terdapat sunnah Rasulullah saw di dalamnya, saudaraku bisa mendapatkannya di Kios Nabawi :

    1. [b]Bersiwak[/b] disunnahkan dalam sebelum memulai segala hal, yaitu saat sebelum takbiratul ihram, dan sebelum wudhu pun disunnahkan, sebelum membaca Alqur\’an pun disunnahkan, dan ia sunnah dalam segala hal.

    dijelaskan oleh Imam Ghazali bahwa disunnahkan bersiwak memulai dari tengah jajaran gigi atas, lalu menggosokkan siwak kekanan sampai ujung barisan gigi kanan atas, lalu turun ke barisan gigi kanan bawah, lalu digosokkan pada barisan gigi bawah ketengah, lalu naik lagi ke barisan gigi atas dan digosokkan ke kiri sampai ujung barisan gigi kiri atas, lalu turun ke ujung barisan gigi kiri bawah, lalu digosokkan ketengah barisan gigi bawah.

    demikian diulang 3X.
    siwak mesti selalu dibersihkan,

    bahkan sebagian orang mengganti siwaknya seminggu sekali, ada yg bahkan menggantinya setiap 3 hari atau setiap hari.

    namun sunnahnya untuk selalu dibasuh saat berwudhu, dan boleh kapan saja untuk selalu dibersihkan, sebagian orang menaruh siwaknya dimalam hari pada saat mereka tidur, siwaknya ditaruh di gelas berisi air,demi menjaga siwaknya selalu lembab dan segar hingga tidak kering.

    2. [b]Shalat witir 3 rakaat di akhir malam[/b], dua rakaat lalu satu rakaat, Habibana Munzir jika melakukan ini beliau memanjangkannya, memanjangkan rukuk dan terutama sujud.. memuaskan diri selama lamanya bersujud untuk berduaan dengan Allah dalam kemesraan dan kerinduan.

    pada rakaat pertama beliau padukan niat witir, hajat, taubat, sunnat wudhu dalam dua rakaat itu.

    dan rakaat yg satu adalah utk witirnya,

    rakaat pertama membaca Sabbihismarabbikal a\’la, lalu boleh kalau mau ditambah lainnya, dan pada rakaat kedua dua ayat terakhir Albaqarah, dan boleh ditambah surat lainnya, dan pada rakaat terakhir adalah al ikhlas dan muawwidzatain, dan boleh ditambah jika mau, demikian terwayatkan banyak riwayat shahih surat surat yg dianjurkan Rasul saw dibaca di saat shalat malam.

    selepas itu maka berdzikirlah menanti adzan subuh.

    Aisyah r.a berkata :
    [i]“Sesungguhnya Rasulullah saw. Melaksanakan shalat di malam hari sebelas rakaat. Beliau lakukan shalat witir (ganjil) satu rakaat Apabila beliau selesai melakukan shalat itu, Beliau berbaring dengan lambung kanannya di sebelah bawah”.[/i]
    (Sunan Tirmidzi, Bab “Shalat”, Hadits no 420, juga terdapat dalam Shahih Bukhari, Shahih Muslim)

    3. [b]Shaum hari senin dan kamis[/b],
    Habibana mengatakan bahwa di hari senin dan kamis itu pintu sorga terbuka, dan pada hari itu pula naiknya amal kehadapan Allah, dan pada hari itu pula Allah memaafkan semua dosa hamba Nya kecuali mereka yg menyembah selain Allah dan mereka yg bermusuhan.

    demikian diriwayatkan dalam hadits riwayat shahih Ibn Hibban, Ahaditsulmukhtar, Tirmidziy dll, dan bahkan dalam Ahadistulmukhtar dg sanad hasan bahwa diriwayatkan Rasul saw berpuasa di hari senin dan kamis.

    hikmahnya adalah hari itu hari naiknya amal kepada Allah swt maka Rasul saw senang ketika amalnya naik kepada Allah sedang beliau dalam keadaan puasa.

    Aisyah r.a Berkata :
    [i]“Nabi SAW bersungguh-sungguh Mengamalkan Shaum hari senin dan hari kamis”[/i]
    (Sunan Tirmidzi, Hadits no.745)

    [b]Atau yang lebih ringan lagi Shaum 1 bulan 3 kali[/b], sebagaiman hadits berikut :

    Yazid ar-Risyk bercerita :
    [i]“Aku mendengar Mu’adzah berkata : ‘aku bertanya kepada Aisyah r.a : ‘apakah Rasulullah saw shaum tiga hari pada setiap bulan?’
    ‘Aisyah r.a menjawab : ‘betul !’
    Aku bertanya lagi : ‘pada hari apa saja beliau shaum?’
    Ia menjawab : ‘Beliau tidak menentukan hari-hari untuk shaum’[/i]
    (Diriwayatkan oleh Mahmud bin Ghailan, dari Abu Daud, dari Syu’bah, yang bersumber dari Yazid ar-Risyk)

    4. [b]dzikir Subhanallahi wabihamdih[/b], bacalah 100X setiap pagi dalam keadaan suci, dzikir ini disarankan oleh Nabi saw sebagaimana sabda beliau saew : Barangsiapa membaca Subhanallahi wabihamdih 100X setiap harinya maka berjatuhan dosa dosanya walau sebanyak buih dilautan (Shahih Bukhari)

    dan sabda Rasulullah SAW : [i]\"Kalimat yg paling dicintai Allah adalah Subhanallahi wabihamdih\"[/i] (Shahih Muslim)

    dzikir ini mencerahkan wajah, menenangkan hati, menyejukkan jiwa, dan membuka banyak kemudahan,

    5. [b]Bershalawat kepada Rasulullah saw, [/b]

    [b]“ALLAHUMMA SHALLI ALAA SAYYIDINA MUHAMMAD, WA AALIHI WA SHAHBIHI WASALLIM”[/b]
    boleh membacanya kapan saja dan berapa saja tanpa batas waktu dan jumlah.

    Firman Allah SWT dalam surat Al Ahzab ayat. 56 :
    [i]‘‘Sesungguhnya Allah beserta para malaikatnya senantiasa bersholawat untuk Nabi SAW. Hai orang-orang yang beriman bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkan salam penghormatan padanya (Nabi Muhammad SAW.)”[/i] .

    Nabi Muhammad SAW bersabda :
    [i]\’\’Ya benar, telah datang kepadaku seorang pendatang dari Allah SWT kemudian berkata : barang siapa diantara ummatmu membaca Sholawat kepadamu satu kali, maka sebab bacaan Sholawat tadi Allah SWT menuliskan baginya 10 kebaikan, dan mengangkat derajatnya 10 tingkatan, dan Allah SWT membalas sholawat kepadanya sepadan dengan sholawat yang ia baca \".[/i]

    6. sebagai amalan tambahan, [b]perbanyaklah Istifghfar dan kalimat “Laa ilaha illallah”[/b], setiap sekian kali misalnya 100X sempurnakan dengan “Muhammad Rasulullah saw”,

    7. [b]perbanyaklah membaca Alqur\’an[/b], karena ia adalah surat cinta dan lamaran cinta Allah swt kepada kita, semua isinya mengarahkan kita agar jauh dari kemurkaan Allah dan menjadi hamba yg diiridhoi dan dicintai Allah swt

    semoga Allah swt meluhurkan setiap nafas kita dengan cahaya istiqamah, dan selalu dibimbing untuk mudah mencapai tangga tangga keluhuran istiqamah, dan wafat dalam keadaan istiqamah, dan berkumpul dihari kiamat bersama ahlul istiqamah. Amin Allahumma amin

    in reply to: Mohon Ijazah dan Sanad Keguruan #200413051
    mfd
    Participant

    Wirid Assakran sudah ada di Arsip File

    Berikut Linknya :
    [url]http://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=&func=view&catid=11&id=19874#19874[/url]

    [quote] [img size=443]http://majelisrasulullah.org/components/com_simpleboard/uploaded/images/fae7fc056cc417ab7520ae61189251b9.jpg[/img]

Viewing 10 posts - 21 through 30 (of 358 total)