July 29, 2021

berzina

Home Forums Forum Masalah Fiqih zinah berzina

#78161049
lyto
Participant

Assalamualaikum habib,
Saya ga tau harus mulai dari mana bib, saya malu dan takut dengan dosa besar (perzinahan) yg pernah saya lakukan. Saya ingin bertaubah tapi bagaimana caranya saya bingung ?
Yang membuat saya semakin terpuruk adalah rasa bersalah kepada pasangan saya dan kedua orang tua saya dan orang tua pasangan saya. Saya merasa sangat bertanggung jawab atas semua yang pernah kami lakukan, dan saya benar-benar tidak bisa melupakan dan bertaubah atas nama sendiri ?
Karena kedua orang tua pasangan saya udah saya anggap seperti orang tua saya sendiri untuk itu saya juga tidak bisa berbohong kepada mereka (orang tua). Apakah hal ini harus dibicarakan kepada orang tua pasangan saya ?
Saya ingin bertanggung jawab dan ikhlas melakukan apapun yg diminta oleh orang tuanya karena saya sudah \"memetik tanaman (buah) yang sudah mereka (orang tua) bibit dan rawat tanpa seijin yang punya\". Saya merasa harus memperbaiki keadaan ini dengan menjadi imam tuk pasangan saya kelak dengan kata lain saya harus menikahinya kelak jika saatnya tiba, apakah semua pikiran penyelesaian semua ini dibenarkan ?
Mohon bantuannya ya habib karna saya selalu merasa dihantui rasa bersalah ini dan saya ingin bertaubah dan memperbaiki keadaan, bertaubah dan beramal baik seperti apakah yang harus saya lakukan ?
Mohon bimbing alfakir.
terimakasih….
wassalamualaikum

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru