January 17, 2021

Ingin Mengaji di Darul Hadist

Home Forums Forum Masalah Umum Nasab Habaib Ingin Mengaji di Darul Hadist

#71753401
Hendra_Gunawan
Participant

Assalamu`alaikum Wr

Yaa Dzuriyatur Rasulullah SAW, Al`Alim Al Habib Munzir bin Fuad Al Musawa yang mudah-mudahan Allah dan Rasul-Nya memuliakan habib dan keluarga habib dengan sebaik-baiknya kemuliaan dari rahmat-Nya. Bihaqi Rasulullah SAW, semoga Allah mengumpulkan habib dan keluarga bersama datuk habib, Habibina Muhammad SAW di yaumil kiyamah. amin.

Habib yang ana mulikan, ta`diman wa takriman ana pada habib tidak akan pernah sampai pada habib karena maqom habib yg jauh dengan ana. tapi terimalah salam serta ta\’dim ana pada habib.

Habib Munzir, ana Alfaqir dari bandung. Afwan sebelumnya kalau ana sangat su`ul adab pada habib, Dzuriyah Rasul. Ana punya seorang sahabat yang kebetulan putra guru ana di Sumedang.

Beliau berusia 24 tahun. Beliau diamanati oleh para \’alim ulama untuk bisa meneruskan kepemimpinan pondok ayahandanya. Amanat tsb terus bertambah seiring dari wasiat ayahandanya sendiri yang sudah sepuh yang berharap bahwa putranya tsb bisa meneruskannya.

Ayahandanya sangat ingin kalau putranya tsb bisa meneruskan pesantrennya ke Darul Hadist, pimpinan guru habib Munzir, Al`Alim Al-Allamah Al-Habib Umar bin Hafidz r.a.

Akan tetapi, kendalanya adalah ketiadaan biaya untuk tiket dan passport. Ayahandanya memang orang yang sangat sederhana tap sangat \’alim dan zuhud.

Habib yg ana muliakan, kiranya habib dapat membantu sahabat ana ini dalam menjalankan amanah dari para ulama dan ayahandanya untuk bisa pesantren di yaman.

Afwan, kalau permintaan dari Alfaqir ini tidak berkenan di habib, saya sangat takut kalau permintaan ana ini tidak berkenan di hati habib karena saya melihat Rasulullah SAW. Mohon sekiranya Alfaqir dapat dimaafkan. Jazakillah Khoiron Jaza

Alfaqir, Hendra gunawan[color=#FF0000][/color]

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru