October 21, 2020

Re:[ curhat ] mohon bimbingan , saran dan petunju

Home Forums Forum Masalah Umum [ curhat ] mohon bimbingan , saran dan petunjuk Re:[ curhat ] mohon bimbingan , saran dan petunju

#102562370
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Cahaya kemuliaan Nya swt semoga selalu menerangi hari hari saudaraku dalam kebahagiaan,

saudaraku yg kumuliakan,
masalah inin cukup berat memang, ingatlah asal muasal segala permasalahan ini…, jangan melihat kepada api ygberkobar ini, lihatlah dulu pada sumber yg membuat api ini menyala..

sumbernya adalah dosa..

maka api fitnah dan masalah ini menyala..

maka penyelesaiannya adalah memadamkan sumbernya..

Allah.., dosa kepada Allah swt membuahkan kesulitan di dunia bagi hamba Nya yg dicintai Nya seperti anda, jika Allah swt tak menurunkan cobaan di dunia…, berarti Allah telah menyiapkan cobaan dan kesempitsn di akhirat,

maka beruntunglah mereka yg mendapat kesempitan dan cobaan di dunia setelah mendapat dosa.

kenapa?

sabda Rasulullah saw : \"semua yg menimpa ummatku dari cobaan, penyakit, musibah, bahkan gundah dihatinya, kesemua itu adalah penghapusan dosa baginya\" (Shahih Bukhari).

anda kini sedang disucikan oleh Allah swt, maka tenanglah..

katakan pada diri anda: \"sungguh permasalahan ini sangat kecil dibanding dosa yg kuperbuat pada Nya..\"

tenangkan diri anda dengan kesucian Nama Nya..

lalu bagaimana menyelesaikan masalah ini?

berdoalah pada Allah.., mintalah pada Nya.., mohon pengampunan Nya, agar Dia memberi kesempatan sekali pada anda untuk benar benar berbakti pada Nya swt..

goncangan doa dan munajat dapat merubah Takdir Nya swt, sebagaimana sabda Nabi saw : \"Tak ada yg bisa merubah takdir Nya kecuali Doa\".

anda buktikanlah.., perbanyak sujud, perbanyak ucapan subhanallahi wabihamdih dan dasari maknanya (maha suci Allah dan baginya pujian mulia),

perbanyak ucapan ini..

sungguh Nabi Yunus as yg telah berbuat salah meninggalkan kaumnya sebelum diizinkan Allah, ia ditelan oleh paus dan hidup didalam perutnya itu, bagaimana busuknya?, bagaimana gelapnya?, Allah berfirman menceritakan Nabi Yunus as : :Kalau ia bukan orang yg banyak bertasbih (mengucap subhanallah=Maha Suci Allah), akan kubiarkan ia didalamnya hingga hari kebangkitan\" (QS Asshaffaat 143-144).

nah saudaraku.. perbanyaklah tasbih.., karena dzikir menyucikan nama Allah itu akan balik pada diri kita sendiri hingga Allah menyucikan kita dari kekalutan dan dosa.

anda akan lihat calon mertua anda setuju, dan calon istri anda setuju, dan anda dapat membesarkan bayi itu Insya Allah.

siapa yg mampu mengubah hatinya dalam sekejap?, Allah..

namun saudaraku jangan berkecil hati jika kenyataannya anda berpisah dengan calon istri anda, karena ingatlah bayi itu tetap milik Allah swt, dan kita semuapun milik Nya swt, Allah lah yg berhak menentukan siapa yg akan menjadi pengasuh bayi itu,

maka mintalah pada pemilik bayi itu (Allah swt) untuk mempercayakan anda sebagai pendidiknya.

1. sah menikah tanpa perlu menunggu lahir.
2. anak itu tidak bernasab pada ayahnya, ia bernasab pada ibunya, dan jika ia wanita maka walinya adalah hakim/qadhi. dan jika ayahnya wafat maka anak itu tidak mewarisi.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru