October 26, 2020

Re:amalan hamil

Home Forums Forum Masalah Umum amalan hamil Re:amalan hamil

#95418926
mfd
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Saudaraku yang kumuliakan dan dimuliakan Allah, berikut jawaban Habibana yang sudah ada di forum mengenai amalan wanita yang sedang hamil :

[quote]Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Cahaya keluhuran semoga melimpah kepada anda dan keluarga,

mengenai amalan saat hamil saya belum menemukan yg warad dari hadits, namun tentunya mustahab untuk banyak mengamalkan hal hal yg mulia, sebagaimana sebagian para ustaz kita di indonesia mengajarkan kita membaca surat Yusuf bagi suami, dan surat Maryam bagi wanita.

namun hal ini terbukti sebagaimana para ilmuwan masa kini menemukan bahwa baiknya setiap ibu yg hamil diperdengarkan lagu blues atau lagu lagu classic, karena suara lembut itu terbukti membantu pertumbuhan bayi didalam rahim secara ilmu kedokteran.

maka tentunya sesuai bila ibundanya membaca Alqur\’an, 1000X lebih mulia dan agung dari sekedar lagu classic atau blues, namun saya belum menemukan nash dari Rasul saw untuk hal itu.

Qiyas yg mengatakan suami membaca surat yusuf adalah bila kalau anaknya laki laki semoga ganteng dan arif spt Nabi yusuf as, dan istri membaca surat maryam agar kalau anaknya wanita maka akan menjadi wanita luhur seperti Maryam as, namun saya sih lebih senang suami istri kalau mau membaca surat khusus saat menanti kelahiran keturunannya, saya lebih senang suami dan istri membaca surat Muhammad saw.., tentunya bila lahir semoga selalu dilimpahi kemuliaan Nabi Muhammad saw.

wallahu a\’lam[/quote]

Berikut Linknya :
[url]https://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=&func=view&catid=9&id=1689&lang=id#1689[/url]

[quote]Alaikum salam warahmatullah wabarakatuh
Saya belum menemukan hadits yg jelas mengenai amalan bagi mereka yg hamil, namun bila hal itu datang dari atsar shahabah atau ulama, atau anda membuat buat sendiri, misalnya memperbanyak shalawat, atau dzikir, atau surat Yusuf atau surat Maryam atau surat Muhammad saw maka hal itu mustahab, tidak ada istilah Bid?ah, sebagaimana hadits Rasul saw : ?Barangsiapa yg membuat ajaran kebaikan (selama tak bertentangan dg Syariah) maka baginya pahalanya dan pahala yg mengamalkannya, dan barangsiapa yg membuat buat ajaran kejahatan maka baginya dosanya dan dosa yg turut mengamalkannya? (Shahih Muslim hadits no.1017)

terimakasih atas perhatian dan doa mas iway pada kami, semoga Allah Melimpahkan segala Rahmat Nya yg Dhahir dan bathin pd anda, mengenai syukuran, kapan saja kok, syukur atas nikmat Allah itu tak ada larangannya kapan, bahkan wajib.

dalilnya mudah saja : \"BILA KALIAN BERSYUKUR AKAN KUTAMBAH ATAS KALIAN, BILA KALIAN KUFUR (tak mau bersyukur) MAKA SIKSAKU SANGATLAH PEDIH\".

nah lho.. gimana tuh yg mengatakan syukuran adalah bid\’ah?, he…he…he…[/quote]

Berikut Linknya :
[url]http://www.barakaperfume.com/majelisrasulullah/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=&func=view&catid=8&id=206&lang=en#206[/url]

Wassalam
AdminII

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru