October 30, 2020

Re:[ask]tingkakan tauhid..?

Home Forums Forum Masalah Tauhid [ask]tingkakan tauhid..? Re:[ask]tingkakan tauhid..?

#196315055
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda: Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim)

Saudaraku yg kumuliakan,
selamat datang di web para pecinta Rasul saw, kita bersaudara dalam kemuliaan

meningkatkan ketauhidan adalah dengan amalan jasadiyah dan amalan qalbiyah, yaitu amal perbuatan seperti shalat, puasa, dan bentuk2 ibadah, dan memperdalam sifat sifat Allah swt, dan untuk mencintai Allah swt kita mendalami riwayat riwayat berupa ayat alqur\’an, hadits hadits nabi saw, dan ucapan para ulama, jika kita dalami kita akan faham bahwa Allah swt itu Maha Mencintai kita, walau Allah swt mempunyai sifat murka, menciptakan neraka dan azab, namun sungguh tak sebanding dg kasih sayang Nya swt yg jauh lebih luhur.

Allah swt telah berfirman bahwa yg kekal di neraka adalah mereka yg jika dikeluarkan dari neraka dan dikembalikan ke dunia mereka akan kembali berbuat jahat, nah, hanya mereka itu yg kekal di neraka, selain mereka itu Allah swt akan beri hidayah dan diampuni dan akan masuk kedalam sorga yg kekal.

Allah swt berfirman pula dalam hadits qudsiy riwayat shahih Bukhari bahwa Kasih sayang Ku lebih besar mengungguli kemurkaan Ku.

Rasul saw bersabda diriwayatkan pada Shahih Bukhari : Allah swt berfirman, wahai malaikat, jika hamba Ku berniat berbuat baik, tuliskan 1 pahala untuknya, jika ia memperbuatnya maka tuliskan 10X hingga 700 X lipat dari perbuatannya, jika ia berniat buruk maka jangan tuliskan dosanya, jika ia menggagalkan niat buruknya, tuliskan 1 pahala untuknya, jika ia memperbuat dosanya, tuliskan 1 dosa saja, dan jika ia bertobat dan mohon ampun, maka hapuskan dosanya.

demikian Maha Lemah Lembutnya Allah swt kepada kita, dan masih ratusan riwayat lain yg menjelaskan betapa kasih sayang Nya Allah swt kepada kita, dg memperdalam hal ini maka anda akan mencintai Allah swt.

mengenai manusia adalah makhluk yg sempurna, yg dimaksud adalah hamba Allah yg paling sempurna, namun sangat penuh kekurangan dibandingkan dengan Allah swt yg Maha Sempurna.

kenapa Allah swt buat demikian?, karena dg adanya kelemahan pada hamba Nya maka ia berhak diringankan dan dimaafkan, demikian bentuk kasih sayang Allah swt.

walau malaikat selalu taat pada Allah swt dan tidak berbuat dosa, itu sebab malaikat tidak diberi hawa nafsu untuk berbuat dosa, dan sorga bukanlah untuk malaikat, namun untuk manusia.

inilah makhluk yg paling sempurna, namun masih juga diberi banyak kelemahan, agar ia berhak mendapat maaf dan pengampunan Nya swt kelak.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru