November 27, 2020

Re:Assalamu\’alaikum warahmatullahi wabarakana

Home Forums Forum Masalah Umum Assalamu\’alaikum warahmatullahi wabarakana Re:Assalamu\’alaikum warahmatullahi wabarakana

#174707532
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
salam serindu rindunya tuk anda, bukankah anda di jogja?, kini di purwokerto kah?, jika saya kesana atau lewat purwokerto saya akan kunjung pd anda, saya akan email anda terlebih dahulu.

1. mitos itu hanya akan terjadi jika dipercayai, untuk meruntuhkan semua kekuatan gaib dari mitos itu adalah dg kalimat singkat : Bismillahilladziy Laa yadhurru ma;asmihi syay;un fil ardhi walaa fissama; wahuwassami;ul ;aliim 3x, hembuskan pada bayi itu. (Dengan Nama Allah yg tak akan membawa mudharat segala apa yg dilangit dan bumi jika disertai nama Nya, dan Dia Maha mendengar dan Maha Mengetahui). hal ini diajarkan oleh Rasul saw.

2. boleh saudaraku, namun afdhalnya dengan dua kali salam.

3. Allah yasyhad..

4. mengenai amalan saat hamil saya belum menemukan yg warad dari hadits, namun tentunya mustahab untuk banyak mengamalkan hal hal yg mulia, sebagaimana sebagian diajarkan kita untuk membaca surat Yusuf bagi suami, dan surat Maryam bagi wanita.

namun hal ini terbukti sebagaimana para ilmuwan masa kini menemukan bahwa baiknya setiap ibu yg hamil diperdengarkan lagu blues atau lagu lagu classic, karena suara lembut itu terbukti membantu pertumbuhan bayi didalam rahim secara ilmu kedokteran.

maka tentunya sesuai bila ibundanya membaca Alqur\’an, 1000X lebih mulia dan agung dari sekedar lagu classic atau blues, namun saya belum menemukan nash dari Rasul saw untuk hal itu.

Qiyas yg mengatakan suami membaca surat yusuf adalah bila kalau anaknya laki laki semoga ganteng dan arif spt Nabi yusuf as, dan istri membaca surat maryam agar kalau anaknya wanita maka akan menjadi wanita luhur seperti Maryam as, namun saya sih lebih senang suami istri kalau mau membaca surat khusus saat menanti kelahiran keturunannya, saya lebih senang suami dan istri membaca surat Muhammad saw.., tentunya bila lahir semoga selalu dilimpahi kemuliaan Nabi Muhammad saw, saya Ijazahkan pada anda..

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

salam rindu

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru