October 31, 2020

Re:belum puas..

Home Forums Forum Masalah Umum belum puas.. Re:belum puas..

#203452909
Munzir Almusawa
Participant

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
Taat pada Rasul saw adalah taat pada Allah, maka yg mencintai Rasul saw ia adalah pecinta Allah swt, bukankah shalat hanya untuk ibadah pada Allah? namun salam dann shalawat pada Nabi menjadi diantara rukun shalat, yaitu ibadah pada Allah, bukankah teriwayatkan pada Shahih Bukhari bahwa ketika seorang sahabatt sedang shalat dan ia dipanggil oleh Rasul saw dan ia tak menjawab namun meneruskan shalatnya, dan selepas shalat ia mendatangi Rasul saw.
dab Rasul saw menegurnya, kemana engkau?, ia jawab : aku tadi sedang shalat wahai Rasulullah (saw), maka Rasul saw bersabda tidakkah kau pernah dengar firman Allah : Wahai orang orang yg beriman, datangilah panggilan Allah dan Rasul Nya jika memanggil kalian demi kalian termuliakan?,

maka menjadi kesepakatan semua madzhab bahwa shalat tidak batal jika dipanggil Rasul saw,

maka jelas sudah cinta pada Rasul saw adalah cinta pada Allah swt, dan Allah mencintai orang yg mencintai Rasul saw.

ada waktunya anda rindu dan ingat pada para shalihin maka anda terlupa dari dzikir pada Allah dan Rasul, maka hal itupun dzikir, kenapa?, karena Allah cinta pada para shalihin.

ada waktunya anda ingat pada kematian hingga lupa pada yg lainnya, atau ingat pada neraka hingga lupa pada yg lainnya, atau ingat pada sorga, hingga lupa pada lainnya…, semua mulia., dan semua digolongkan dzikir, karena Alqwur;an menyebut sorga, menyebut neraka, menyebut para shalihin,

jika tidak boleh diingat maka Allah akan melarang kita mengingat sorga dan neraka, justru Allah mengingatkan kita pada sorga, neraka, dan akhirat, agar kita merindukan sorga, takut pada neraka, mendambakan akhirat daripada dunia.

yg salah adalah ingat pada keduniawian hingga terlupakan dari Allah, Rasul., Shalihin dan akhirat, maka hal ini keburukan

ada waktunya anda rimdu pada Allah, hingga lupa pada Rasul saw, ada waktunya anda rindu pada Rasul saw hingga lupa pada Allah, namun kedua duanya dihukumi dzikir
karena Rasul saw adalah utusan Allah, dan makhluk yg paling dicintai Allah, maka Allah gembira dan ridho jika kita mengingat Rasul saw.

2. berdebat demi meluruskan yg salah adalah baik, namun berdebat dg berkepanjangan tanpa dasar dalil yg jelas maka diam lebih afdhal.

sebaik baik orang berada diantara orang yg berdebat tenytang suatu hal adalah orang yg diam, sebab jika kemudian yg disetujui salah, ia tidak termasuk yg membenarkan yg salah, dan jika yg disetujui adalah hal yg benar, ia digolongan yg benar karena ia diam tak menyangkalnya.

Rasul saw bersabda : sejahat jahat kejahatan muslim pada muslim lainnya adalah mempermasalahkan masalah yg halal hingga menjadi haram sebab ia mempermasalahkannya. (Shahihain Bukhari dan Muslim)
maka berhati hatilah saudaraku tercinta.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru