November 27, 2020

Re:ingin bertanya wahai habibiku

Home Forums Forum Masalah Umum ingin bertanya wahai habibiku Re:ingin bertanya wahai habibiku

#163454386
Munzir Almusawa
Participant

aduh banyak banget pertanyaan al faqir, mohon maaf ya bib kl terlalu banyak soalnya jujur al faqir kangen bgt pgn ngbrl ma habibi….
akhir kata al faqir ucapkan salam rinduku untuk habibana, sampaikan juga salam rinduku kpd sebaik2nya akhlah Nabi Muhammad SAW..
Assalamaualaikum Wr.Wb

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Kemuliaan Ramadhan, Kesucian Nuzulul Qur\’an, Cahaya Keagungan Lailatul Qadr, Keluhuran Badr Alkubra, dan Ijabah pada hari hari shiyam dan qiyam semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
1. jin mempunyai banyak wilayah, di dunia dan diluar bumi, namun teriwayatkan pada Shahih Muslim bahwa kerajaan Iblis adalah dilaut, dan ia memerintah para pengikutnya dari laut untuk beroperasi mengecoh dan menggoda manusia.

2. boleh saudaraku, yg makruh adalah witir dua kali, karena sabda Rasul saw : jadikanlah akhir shalat malammu witir, yg dimaksud adalah ganjilkan angka shalat malammu, bukan tidak boleh shalat lagi setelah witir,

jadi jika anda sudah witir lalu shalat lagi dg angka genap maka tetap jika ditotalkan shalat malam anda akan berjumlah ganjil, namun jika dua kali witir, maka shalat malam anda menjadi genap dan hal itu tidak disunnahkan.

3. Nama itu baik.

4. sekedar selamatan / tasyarkuran saja boleh, bisa dg sedekah, menjamu oang, nasi kuning atau lainnya, namun bukan syarat

5. selama kita terus berusaha untuk bangun subuh pada waktunya lalu bangun terlambat maka Allah swt tidak mencantumkan dosa bila kita telah berusaha, dan telah tercantum pahala tahajjud karena sudah meniatkannya dg niat yg kuat.

metode yg paling jitu untuk bangun subuh atau bangun tahajjud adalah memadukan antara metode sunnah dg metode ilmiah, demikian yg paling jitu,

anda sebelum tidur bacalah subhanallah 33X, Alhamdulillah 33X, Allahu Akbar 33X, lalu sekali membaca Laa ilaaha illallahu wahdahu Laa syarikalah, lahul mulku walahul hamdu, yuhyiy wayuumiit, wahuwa ala kulli syay\’in qadir.

bacaan ini riwayat shahih Bukhari bahwa Rasul saw mengajarkan putrinya Sayyidah Fathimah Azzahra ra untuk mengamalkannya sebelum tidur, maka ia akan bangun dengan segar tanpa kantuk.

guru mulia mengajarkannya pada kita, dan memang terbukti, orang yg sebelum tidur membacanya maka ia akan bangun dg tubuh segar tanpa malas dan berat utk bangun.

siapkan alarm disebelah anda, lalu zikir tsb, anda pasti bangun pada waktunya dg segar,

sebab bila alarn saja maka anda bisa saja bangun namun tubuh masih malas bangun, maka kembali tidur, atau jika dzikir saja maka anda bangun segar, namun karena tubuh lelah maka bangunnya telat walau segar, maka padukan keduanya.

jika ingin sunnah saja, maka jangan makan malam kecuali sangat sedikit, lalu dzikir tsb sblm tidur, maka anda akan bangun sebelum adzan subuh.

saya berkali kali memberikan cara diatas pada banyak orang dan mereka sekarang menjadi ahli subuh.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a\’lam

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru